Roti Tawar Isi Ragout Sayur


Assalamua'laikum...
Pagi.. wilujeng enjing....

Salah satu bekal buat anak sekolah nih mak, sebenarnya lebih enak kalo rotinya bikin sendiri tapi pastinya lebih repot. Jadi biar praktis saya pakai roti tawar aja. Kita tinggal bikin isiannya, celup ke tepung panir terus tinggal goreng, beres..! kalo bikinnya banyak, simpan sebagian di freezer ntar tinggal goreng pas pengen. Jadi gak ada tuh cerita roti tawar kelupaan makan terus keburu expire, yang ujung-ujungnya masuk tepat sampah... sayang banget kan. Dengan sedikit kreativitas, sebenernya kita bisa bikin aneka macam cemilan, terutama buat bekal anak sekolah dari roti tawar, salah satunya ya roti goreng ini. 

Kalo gak doyan yang digoreng-goreng, rotinya bisa dikukus jadi pudding roti, atau dipanggang ala ala klappertart, dicampur ama kelapa muda juga enak. Masukan ke dalam cup alufoil kecil, jadi praktis banget buat dimasukin ke dalam tas si kecil. Pengen rotinya lebih awet? bisa.... oles dengan butter, taburi gula lalu panggang jadi deh, roti kering! atau dulu saya pernah juga bikin kaastengel roti tawar, itu juga enak... pokoknya gak ada cerita buang buang makanan.... ya ^^



 ------------------------
ROTI TAWAR ISI RAGOUT SAYUR







12 lmbar roti tawar belah dua
1 bh bawang bombay, cincang
2 siung bawang putih, cincang
250-300 ml susu cair
1 ptg dada ayam, rebus/goreng, suwir
2 sdm margarin
50 gr keju, parut
11/2 sdt gula pasir
Garam, merica, kaldu bubuk
3 sdm munjung terigu
Minyak untuk menggoreng



Potong kecil, kukus/rebus:
80 gr wortel
100 gr kentang
70 gr buncis

Telur & tepung roti untuk pelapis





Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukan terigu aduk cepat, tuang susu, keju, gula, garam dan merica. Masukan ayam dan sayuran aduk rata, hingga menyatu membentuk seperti adonan, cicipi.

Ambil satu lembar roti, oleskan isian ragout di atasnya, tutup dengan roti lagi, celupkan ke kocokan telur kemudian gulingkan ke dalam tepung roti. Lakukan sampai habis, panaskan minyak, goreng hingga matang dengan api sedang. Sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit.


  ------------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat....

Salam,



6 comments :

  1. Judulna roti isi rogut
    Naha di bahan bahannya ga ada tah rogutna..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mang yang dimasak ama ayam itu rogoutnya hehehe

      Hapus
  2. Buat sarapan endesss nich, aku juga mau nya di buatin aja hehehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^