Nasi Goreng Kencur

Nasi Goreng Kencur

Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng enjing...


Menu waktu weekend kemarin. Nasi goreng pake kencur. Pernah makan nasi goreng model gini? kalo nasi goreng kecap, atau nasi goreng kunyit mah biasa yah, tapi kalo pake kencur kayaknya belum begitu populer. Saya sendiri sebenernya jarang bikin nasi goreng kencur ini, seringnya nasi goreng kecap... soalnya si akang nggak begitu doyan. Yang suka cuma saya ama anak anak... Mungkin karena aromanya itu, agak aneh katanya. Tapi kok saya favorit banget yaa... hohoho...

Enaknya nasi goreng kencur ini dibikin pedes. Kalo dulu waktu kecil, bumbunya cuma bawang merah, kencur, cabe rawit dan garam. Gak pake tambahan apa-apa lagi. Paling telor dadar. Simple bangeeet, tapi masyaAlloh lezatnya.. entahlah... :D, mau nyoba juga? Berhubung saya belum nyiapin bekal makan Kirei, udin dulu yaw.... besok-besok kalo gak males, dipanjangin deh tulisannya heheh...^^



 ------------------------
NASI GORENG KENCUR



Nasi Goreng Kencur






500 gr nasi kemarin
Teri nasi, goreng
Garam, merica, kaldu bubuk
3 sdm minyak goreng
Telur dadar
1 sdt kecap manis
Kecap asin/ kecap ikan bila suka



Iris:
4 btr bawang merah
1/2 ptng tomat
1 tangkai daun bawang



Ulek halus:
2 ruas jari kencur
Cabe rawit sesuai selera
3 siung bwng putih



Panaskan minyak tumis bawang merah sampai harum, masukan bumbu yang diulek, masak sampai matang masukan tomat dan daun bawang aduk. Tambahkan nasi, aduk-aduk. Bubuhi garam, merica, kecap dan kaldu bubuk. Aduk, cicipi, koreksi rasanya. Sajikan dengan teri dan telur dadar.


  ------------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,
 


14 comments :

  1. pertanyaan serius, nasgornya berasa jamu ga sih? tiap denger kencur yang teringat beras kencur :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nggak lha ki, kecuali dikau gak doyan kencur kyk si akng pst bilangnya aneh hehe

      Hapus
  2. Assalamualaikum...salam kenal mbak...nasgor kencurnya menginspirasi bgt...pingin segera coba! Nggak pernah kepikiran kalau nasi goreng pakai kencur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam warohmatulloh... Hai mbak rahma salam kenal jug hehe iya ya nasgor kencu memang nggak begitu populer... Tapi sesekali cobain lah, siapa tau cocok, barangkali?:)

      Hapus
  3. Nya heueuh atuh
    Namanya juga nasi goreng kencur
    Yang doyan anak anak bau kencur

    BalasHapus
    Balasan
    1. mun anak bau duit mah pasti nu dimakan na ge nasi ayam goreng kaefci nya mang hihihi...

      Hapus
  4. pagi2 ... lapar ... malah searching .... ehhh ketemunya malah ini ....
    bikin tambah laperr ... belum pernah makan nasgorcur ....

    BalasHapus
  5. nasi goreng kecur berasa jamu nggak? kencur kan akrab banget sama yang namanya jamu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kaka, biasa ajah enak kalo menurutku sih ehhehe

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^