Pineapple Galette

Pineapple Galette


Assalamua'laikum.. wr..wb...
Selamat pagiii....


Ternyata beneran ya saya suka galette ini hihi... Kemarin nyoba bikin lagi. Tapi kali ini kulitnya pake kulit pastry siap pakai yang banyak di jual di spm itu lho mak... terus buat isiannya juga ganti pake nanas, favorit saya... adududu mak... ini beneran supeeerr.. endeuuuzz... kulitnya yang flaky, nanasnya krunchy manis asem, dan ada sedikit aroma kayu manisnya... samar banget tapi.. bikin rasanya tambah mantap.... Bikinnya guampang pula.. Jangankan yang udah jago baking, lha yang masih ingusan macam saya aja bisa*elapidung... bisa gosong maksudnya...:V



Pineapple Galette


Jadi... yang kita butuhkan itu cuma kulit pastry, nanas, gula palem, kayu manis bubuk, [dikit aja biar ada aromanya] dan telur buat olesan. Takarannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Misalnya untuk menambahkan gulanya, ini tergantung pada tingkat kemanisan nanas dan selera yang bikin. Kalo nanasnya udah manis banget berarti pake gulanya dikit aja atau gak usah dikasih juga gak apa-apa.. Tapi kalo nanasnya udah asem nah itu boleh ditambah biar manis, atau kalo pengen lebih kecut agak asam, silahkeun pake jeruk nipis ya... Begitu juga dengan kayu manisnya. Kalo suka, silahkan pake, kalo nggak ya gak usah, saya sih nambahinnya dikit aja, biar aromanya lebih semriwing. Kalo mau pake tambahan kismis juga boleh, tadinya saya mau pake kismis juga, tapi pas ngecheck, eh kismisnya abis, ya udin seadannya aja... 



Pineapple Galette



Kalo temen-temen gak punya kulit pastry siap pakai, bisa juga bikin sendiri memakai kulit pie crust... sama kok enaknya, resepnya bisa dilihat di postingan  mini berry galette kemarin...oo yah, resep yang di bawah sebenarnya tidak begitu akurat, karena saya gak pake timbahan tapi dikira-kira pake feeling hihihi udah tajem sih feelingnya jadi gak pake acara timbang timbang bahan xixixix *dikeplaksutil... Resep di bawah biar  ada gambaran aja buat pemirsa ya... ^^



----------------------------

PINEAPPLE GALETTE





2 lembar kulit pastry siap pakai
400 gr nanas, iris tipis
2 sdm gula palem
1/2 sdt kayu manis bubuk
1 btr telur, kocok lepas
Gula bubuk untuk taburan [optional]






Keluarkan kulit pastry dari lemari es, diamkan selama 10-20 menit. Campur nanas dengan kayu manis dan gula, aduk, sisihkan.  Siapkan meja kerja/talenan taburi dengan sedikit tepung terigu... bentangkan kulit pastry di atasnya... susun nanas, kemudian lipat pinggirannya, taruh di atas loyang yang sudah dioles margarin. Lakukan sampai habis. Oles permukaannya dengan telur. Panggang di suhu 200' C selama 12-15 menit. Sajikan dengan taburan gula bubuk, bila suka.
 


----------------------------



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. Ouuuhhh... ngidam nanas dr mulei hamil...
    Ampe skrg blm terwujud.... (gapunyaduityaceu....?)
    Katanya bahaya buat janin.... hiks....
    Yo wesss... smntara trlupakan ngidamnya smp hr ini liat postingan si teteh...
    Aaahhh... pengen lagi....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeh disini mah 6 ribuan ceu murmer kok...
      Maap yah bumil jd tergoda hehe

      Hapus
  2. haiissh...lap iler, mupeng dg kayu dan props putihnya #eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe masih blm nemu yah piringnya :D

      Hapus
    2. Piringnya udah nemu 1 biji Mbak... Hehe...
      Kayu nya belum :(

      Hapus
    3. ayo semnagat cari kayu hehehe

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^