Carrot & Oreo Brownies

Carrot & Oreo Brownies

Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng wengi...

Nih emak-emak pasti udah pada di pulo kapuk semua nih... seharian cuape ngurus ini itu, ditambah hujan-hujan pulak, enaknya memang segera slimutan... terus  ngapain situ masih melek? hehehe... Ngapain ya, kayak kurang kerjaan ajah... Niatnya mau nemenin si akang.. lagi coding, tau nya pas dilirik, lho kok udah tidur yak... hihii ya sudah sempetin posting dulu satu resep... Dibikinnya udah agak lama sih, nggak inget kapan, mungkin dua minggu yang lalu.. entahlah.. pokoknya ada aja poto ini di draft, plus resepnya saya kan kalo gak ditayangin hihi...



Carrot & Oreo Brownies


Jadi ceritanya, pengen coba-coba aja bikin brownies yang pake wortel, belum pernah soalnya... kalo cake wortel sih udah pernah dua kali bikin..sukaaa... cakenya lembut tapi karena wortel kan berair gitu jadi gak bisa ngembang, maksudnya ngembangnya gak sampe bengkak gitu lho... Ditambah lagi saya gak pake pengembang juga, makanya untuk versi brownies jejadiannya ini, telurnya saya kocok sampe pucat.. supaya teksturnya lebih ringan... eh hasilnya ternyata malah jadi kayak brownies kukus... terlalu cakey, atau apa yah itu namanya... beremah dan moist... Udah gak kayak brownies lagi sih hihi...




Carrot & Oreo Brownies



Soal rasa? Alhamdulillah masih bisa dimakan.. hahaha... enggak dink.. endeuuus markondeeess kok mak... biar kata pake wortel, tapi yang tajem ya teuteup aja cokelat nya... Terus itu kan toppingnya pake oreo, jadi pas digigit ada kriuk-kriuknya, dan rasanya jadi lebih kaya... Patut dicoba, silahkeun bagi yang penasaran... ^^


CARROT & OREO BROWNIES


Carrot & Oreo Brownies






140 gr wortel, parut halus
90 gr dcc
1/2 cup minyak goreng
1/2 cup gula pasir
1/2 cup tepung terigu
2 btr telur
1  sdt vanilli bubuk
1/3 cup cokelat bubuk
1/2 pack oreo mini





Panaskan oven, set di suhu 180'C. Lelehkan cokelat dengan minyak, sisihkan. Kocok telur dan gula hingga pucat, kental dan berjejak, masukan wortel, aduk asal rata,  tepung terigu yang sudah dicampur dan diayak bersama cokelat bubuk dan vanilli bubuk, sambil diselang seling dengan cokelat leleh, aduk balik hingga rata. Tuang ke dalam loyang, taburi atasnya dengan oreo, kemudian panggang selama 30 menit, atau hingga matang, dengan api atas bawah. Lakukan tes tusuk untuk memastikan. Keluarkan dari oven, balik di rak kawat, tunggu hingga agak dingin, baru dipotong. Sajikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat....

Salam,



12 comments :

  1. Wah harus cari oreo dulu nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa cari nya di warung ya bang..:)

      Hapus
  2. Wow..enak kayaknya ini...
    jadi supaya ga cakey mending telur n gula ga usah kocok aja sampe kental pucat ya teh...kocok asal nyampur aja kali ya..soalnya pengen nyoba juga neh..tapi asa hoream pake mixer mah...

    BalasHapus
  3. baru kemarin beli oreo mini, penasaran... ih cakep ya teh ditaro di browniees.. ini kayanya ga berasa wortel ya tehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. ternyata enak juga kalo oreo mini jadi topping, kriuk2...
      wortelnya gak berasa mbak..:)

      Hapus
  4. haha..dapet kosakata baru lagi nih: endess markondesss :D
    mini oreonya unyuu, pengen mbikin brownies pake topping itu
    tp ga pernah dapet deh nyari-nyari disini -.-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin di Eropa gak dijual yang mini mah hehehehe ngarang...:D

      Hapus
  5. Keliatan enaaaaak ini .... bookmark ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiippp... hehhe mudah2a suka kalo dah nyobain:D

      Hapus
  6. enak dan sehat ya :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^