Puding Jeli Melon


 Puding Jeli Melon

Assalamua'laikum..wr...wb...
Wilujeng siang...

Wikend pada kemana nih? wiih jalan-jalan yah... hihi.. kita sih gak kemana-mana, guling-guling aja di kasur dari pagi... sambil cemal-cemil gak jelas gitu... Tapi kalo menghabiskan waktu bersama keluarga, betapapun gak jelasnya teuteup heppi ya, biarpun gak nge-mall atau mendatangi objek-objek wisata gitu...  ya apalagi kalo jalan pastinya heheh... dan cuaca Bandung  hari ini ceraaah ceria pemirsaaa, tentunya jemuran gak lagi pada bau apek setelah kemarin keujanan mulu, karena lupa ngangkat... kebiasaan jelek banget nih udah langganan pasti jemurannya keujanan.. . eh udah... udah ngalor ngidul  mulu...



 Puding Jeli Melon



Nah, karena hari ini cerah ceria, jadi kayaknya kalo dinikmati dengan segelas puding buah nan dingin bakalan bikin hari makin semarak ya... uhh tapi sayangnya yang tertinggal cuma potonya, pudingnya udah abis dari taun kapaan gitu bokk heuheu.. jadi selamat mencolek-colek monitor saja... Soalnya mulai mau ngabisin draft postingan niy, udah ketumpuk-tumpuk ama yang baru... Kadang suka males kalo gak langsung diposting, kadang juga suka lupa juga, eh ini kemaren resepnya gimana ya hahah*tepok jidat... Tapi jangan khawatir, karena ini modifikasi dari Puding Jelli Mangga yang dulu sempet saya posting, jadi tinggal copas aja resepnya, dan ganti mangganya pake melon terus ganti airnya pake susu. Emang dulu juga kan bikin puding ini acuannya pake resep yang itu... rebes deh, gak usah mikir lagi hihihi...



Puding Jeli Melon


Eh sebenarnya pemirsa sambil ngetik ini saya nguantuuuk banget, pengen tidur tapi tanggung baru abis makan jadi ditahan-tahan biar gak ketiduran di atas monitor... mata ampe dibelel-belel-in nih hahah... Iseng banget soalnya semalem nonton si Kora Chapter 4, aduhh mana tahan.. jadi begadang deh... makanya sekarang kerasanya... Tapi yeaah semangat mari kita selelsaikan bahasan pudingnya.... 



Puding Jeli Melon



Puding mah di mana-mana juga gitu yah, kayak yang ini nih, pudingnya dua lapis, lapisan bawah mirip kayak puding sutra, kalo lapisan atasnya ya kayak puding jeli tapi ditambahin potongan buah melon, jadinya ada dua tekstur yang berbeda... lapisan atas, harus lebih dikunyah karena ada melonnya, kalo yang bawah lebih lembut karena pake campuran susu... Sedap lah pokoknya... Apalagi kalo di atasnya ditimpah pake Melon beku yang diblender sama SKM wiiihh lebih seger lagi tuh... anggap aja semacam vla nya.. tapi kalo nggak pake pun gak apa-apa...^^


PUDING JELLI MELON


Puding Jeli Melon






Lapis I:
300 gr melon, blender halus
1 sdt agar-agar plain
1/4 sdt jelli bubuk plain
300 ml susu cair
90 gr gula 


Lapis II:
250 gr melon [keruk dengan melonballer]
1/4 sdt agar-agar plain
1 sdt jelli bubuk plain
300 ml air
90 gr gula 




Lapis I
Campur semua bahan kecuali puree melon, masak hingga mendidih, masukan melon, rebus lagi sebentar, tuang ke dalam gelas, cukup 1/2 gelas saja, biarkan hingga mengeras.


Lapis II
Campur semua bahan, kecuali melon, masak hingga mendidih, matikan api,  tuang ke atas lapisan I,lalu masukan melon di atasnya. Biarkan ke luar uap panasnya, kemudian simpan di dalam lemari es. Sajikan dingin.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. manis asem syegeeer...
    eh tapi ga ada rasa asemnya ding yah? abis klo liat nipis kok yang langsung kebayang asem kecut seger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bener mah, gak ada asem2nya, mati gaya gak ada buat garnish, aku pake jeruk nipis aja hihi

      Hapus
  2. segernyaaa..kreatif bangettt sih mbk hehe

    BalasHapus
  3. Kreatif....cantik banget...

    BalasHapus
  4. Puddingnya keliatan segerrr 😝😝😍

    BalasHapus
  5. Sukaa fotonyaa... Saya lagi ga punya kayu putih nih... Adanya cuma meja2 coklat aja hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ummu..:D
      ini dari mbak Ririk um, lumayan buat nambah2 properti hihihi...

      Hapus
  6. Ceu klo pke jeruk nipis gmn?enak g y?biar aga asem2 gmn gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kayaknya ceu tapi yang lapisan beningnya yang putihnya mah jangan:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^