Puding Jelly Mangga

Puding Jelly Mangga


Assalamua'laikum...wr..wb...
Wilujeng siang...


Ahiiyyy puding mangga lagi mak... bedanya dari puding yang kemarin, yang ini mah gak pake susu, beneran cuma mangga, agar-agar dan jelli... lebih syeger karena rasanya asem manis.... Jadi ini dibikinnya 2 layer gitu, layer pertama, puree mangga yang dimasak dengan gula, agar-agar dan jelli... nah layer kedua, sama aja tapi gak pake puree mangga, mangganya cuma dipotong-potong kotak kecil... hasilnya yang lapisan pertama yang pake puree mangga rasanya cenderung agak masam, karena saya pake mangganya sengaja yang memang rada-rada asem... nah kalo layer yang kedua, rasanya manis khas jelli... tapi karena ada potongan mangganya jadi selain manis, juga ada aroma asli dari mangga... klop banget...



Puding Jelly Mangga



Resep puding jelli mangga ini resep aslinya dari majalah Sedap, saya modif dikit... jumlah mangganya saya tambahin, bahan lain dan cara bikinnya sama persis... Satu resep ini jadinya sekitar 6 gelas dari berbagai ukuran... cara menghidangkannya tentu seperti layaknya puding dingin, akan sangat cocok apabila disajikan setelah didinginkan dulu beberaa saat di lemari es... 



Puding Jelly Mangga



O yah saya jadi pengan cerita soal dibalik pemotretan puding ini... bokk rempong banget, sampe 4 kali sesi pemotretan dan hasilnya ya begini-begini aja... bahkan bekgron pun sampai ganti 4 kali, gak ada cucook baik dari segi warna atau pun stylenya... karena kalo motret objek berwana kuning gini, kadang suka gimanaaa gitu yah... warnanya jadi kuleuheu gak jelas... heheh... Propertinya juga gak rame-rame, karena yah ini sangat sesuai dengan kepribadian saya yang ringkes, ogah ribet, moto pun begitu.. kadang suka maksain pake banyak properti. Hasilnya bukan-nya bagus, yang ada malah noraaak book...*nyengirr... 

Akhirnya pemirsa, setelah proses audisi yang panjang dan editing di sotosop, dan galau memilih antara yang pake bekgron kuning atau bekgron hijau, tapi akhirnya saya putuskan milih hatimu..*eh.. milih yang hijau aja deh yang layak tayang, dengan harapan mudah-mudahan penampakannya cukup menggodaaah bagi siapa aja yang ngintip di mari....



PUDING JELLI MANGGA
inspirasi resep: Majalah SEDAP


Puding Jelly Mangga







Lapis I:
200 gr mangga, blender halus [saya sekitar 300 gr-an]
1 sdt agar-agar plain
1/4 sdt jelli bubuk plain
300 ml air
90 gr gula 


Lapis II:
250 gr mangga [potong kotak kecil]
1/4 sdt agar-agar plain
1 sdt jelli bubuk plain
300 ml air
90 gr gula 




Lapis I
Campur semua bahan kecuali puree mangga, masak hingga mendidih, masukan mangga, rebus lagi sebentar, tuang ke dalam gelas, cukup 1/2 gelas saja, biarkan hingga mengeras.


Lapis II
Campur semua bahan, kecuali mangga, masak hingga mendidih, matikan api,  tuang ke atas lapisan I,lalu masukan potongan mangga di atasnya. Biarkan ke luar uap panasnya, kemudian simpan di dalam lemari es. Sajikan dingin.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,


8 comments :

  1. alamaak..mango lagi..
    lagi musim ya teh?
    *ngiri.. T_T

    BalasHapus
  2. fotonya kece2 dan rasanya pasti enak ya

    BalasHapus
  3. Kak ... aku ngak suka kalo pake susu, demen nya bikin nutrijel yg strawberry atau melon trus di tambahin buah2an didalam nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak dek, yang ini hak pake susu... gak pake tehj uga...*ala iklan Dancow

      Hapus
  4. mau dong mamih... malah jadi unik atuh asem2 manis gimanaaaa gituh...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^