Chicken Popcorn

Chicken Popcorn



Assalamua'laikum.....
Wilujeng sonten...

Wah wah wah..... hari ini ujannya guede banget pemirsa... alhamdulillah ya, kita bisa basah-basahan sambil angkatin jemuran*modus.... hihi... eh tau gak mak, kalo orang ngeblog terus dia di awalnya ngomongin soal cuaca, misalkeun, ih hari ini puaaanas ya bok, atau hujan gede nih, nih macam yang punya blog ini, artinya mereka itu lagi gak punya topik yang harus dibahas jadilah sok-sok update ngomongin cuaca... aslinya mati gaya gak tau mau nulis apa wkwkwkw...

Eee... tapi mau curhat nih, kenapa ya poto-poto makanan saya belakangan ngeri banget gaya nya, gak ada style nya sama sekali, termasuk yang ini nih mak... kayak gak ada "soul-"nya gitu...*ecieeehh... bahasanya... Jadi kepikiran, apa kite mesti break dulu yak ngeblognya, ngambil cuti barang beberapa abad terus kabur ke bulan ngadem sambil mikirin ini salahnya dimana...





Jadi inget kemarin dulu suka ngomel-ngomel pengen ganti lensa sama Daddy, soalnya lensa yang ini mah udah gak lucu... susah ngeblurnya [lensa kit], udah gitu, ganti lensa lah daku ini... dan tau gak keluhannya kemudian apah? aduhhh dad, ini kenapa ya udah jungkir balik moto, gambarnya gak ada yang pokusss... parah...*ngemut kamera.....
Intinya, kesalahan bukan pada lensa anda, tapi pada skill anda yang kurang mumpuni..*toyor pala cicak...

Jadilah belakangan sering banget merenung sambil mikirin*hyperkorek udah merenung, mikir pulak... ini kayaknya saya mesti banyak-banyak kontemplasi..*bukannya harus banyak2 latihan ya? terus nyari tempat yang adem buat nyari ide biar gak mati gaya... bukan cuma mikirin gimana caranya main mata "main cahaya" tapi juga styling yang nggak basi, nggak boring dan seterusnyaah...

Tapi kalo saya kabur, bocil dititip siapa yah... ?
ya sud, nginjek bumi lagi... dan lupakan soal ide ke bulan, lagian di bulan tuh gak rame gak ada yang jualan cilok atau comro, repot kalo tiba-tiba pengen... kan? kan? 
Jadi, lupakan dulu, ntar deh kita bahas-bahas lagi...



Chicken Popcorn



Okelah, mari kita ngebahas resep aja dulu ya mak. Ini apaan? Chicken popcorn ceunah... cara lain menikmati ayam goreng tepung... yang biasanya dimasak ama tulangnya dan disajikan guede-guede, nah yang ini mah mini-mini segede-gede popcorn lah... jadi ukurannya sekali hap, atau kalo saya ini mbak Eliza Setiawan pasti ditulisnya, one bite size hahah... *dikeprek mbak Liza...  jadi intinya, cuma ayam goreng tepung biasa aja sih, bedanya yang ini ukurannya kecil-kecil kayak popcorn gitu dan kriuk-kriuk pastinya... Dijamin dah kalo bikin yang ginian terus orang rumah seneng ayam, pasti laku keraas... jadi, harap jauhkan dari jangkauan anak-anak dan bapaknya kalo nasi belom mateng, kecuali emang mau disantap gitu aja tanpa nasi. Cuma kalo orang Sunda mah repot ya mak, kalo makan terus gak pake nasi, gak masalah abis kupat atau lontong berapa biji, teuteup aja ngakunya belom makan hahahahha...

Resep mana reseeep?
ah, kagak usah ya pemirsaa, ini mah terserah mau pake resep gimana aja... silahkeun pake resep ayam goreng tepung favorit masing-masing yang penting ayamnya, pake dada ayam fillet terus dibentuk kotak kecil-kecil, diguling-guling di tepung bumbu... goreng dehhh... beres! Tapi kalo misalkeun maksa, ya bolehlah tak kasih bocoran, nih ya salah satunya bisa pake resep yang ini, tinggal potongan ayamnya aja dirubah... oke?


Semoga bermanfaat dan menginspirasi yaaa....

Salam,



18 comments :

  1. Oh.. namanya chicken popcorn mom? Aku mah sring bikin tapi ga tau namanya.. kadang gitu aja, sringnya dikasih "temen" saus asam manis, saus bbq, klo mau dicocol... kata suami enak...kalau jalan nglewatin meja makan comot, lewat lagi comot... =))) tau-tau ludes...

    Dulu bikin ini krn suka kolonel yakiniku nya KFC, itu kan ayamnya dipotong kecil2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener bgt dear...
      Jd cepet abis yaa...
      Yang dikasih saus jg enak...tapi aku mah jarang bikin soalnya dah abis duluan:)

      Hapus
  2. Cepet habis kl bt ini,lihat diambil lgsg mkn hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. embeer mbaak.... sekali libas langsung tandas hahha

      Hapus
  3. Kakak ... bilang juga ama daddy, kalo aku mau dibeliin tas ama sepatu juga titik ngak pake koma :-)

    BalasHapus
  4. Ih si teteh, kayak gini dibilang jelek? pusing sayah jadinya. Ini mah cakeep atuuuuh! eh apa kita belajar bareng nih? seru deh. Abis poto saya jg gak maju2 ini gak tambah cakep. hiks. Apa kontemplasi bareng? hihihiihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. stylenya mbak Liza...
      nggak ada ruh nya hahahha..
      yuk belajar banreeeng, ajarin akuuh...:D

      Hapus
  5. Yg kaya gini anak2 pasti doyan hehehe

    BalasHapus
  6. coba ceki-ceki poto2 food photography styling/ideas/set up di Pinterest mak, kali menginspirasi..
    tapi buat sayah poto emak satu ini tetep cakeeup aja diliatnya..beneran deh mak.. ^^

    tertanda,
    emak tetangga sebelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. di satu sisi memotivasi dan disisi lain malah bikin frustasi, terlebih setelah jungkir balik njepret eh... gak bisa muv on... gitu2 aja hasilnya...:(

      ananda,
      empu blog tertjintah..
      wkwkwk

      Hapus
  7. Emg mau ke bulan naek apaan ceu? Deketan ke matahari atuh... di sana kita para emak dapat mencuci mata lho...

    *gkgkgkgk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. naek ojek mak...
      yuk ikut abang dangdutan di bulan wkwkwk...

      Hapus
  8. Favorit anak2 nih Mbaak.... Cepet ludes bolak balik dicemilin... Hehehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^