No Knead Mushroom & Sausage Pizza



Assalamua'laikum...
wilujeng enjing, wilujeng dhuha, wilujeng weekend...^^

Ini adalah pizza yang saya buat di hari pertama ketika membuat adonan no knead pizzanya mybakingaddiction yang saya posting kemarin. Cuma sosis dan jamur aja buat toppingnya, karena daging-daging pada beku, males thawing, pake yang cepet. Untuk sausnya juga cuma saus tomat dan mayonaise... dengan taburan cheddar cheese, & tadaaa... jadi deh... super simple! Saya sebenarnya nggak begitu suka sih sama pizza, maksudnya gimana yah... biasa aja gitu. Ada ya dimakan, gak ada, jarang dibayangin... tapi Kirei chan ngefans berat. Mau toppingnya apa aja suka, asal yang asin.

Di pembuatan no knead pizza kemarin, informasinya kan konon katanya bisa bertahan up to 12 days... tapi saya sendiri belum memastikan karena belum mencoba sendiri. Ternyata keesokan harinya pas saya check, eh aromanya kok udah mulai gak karuan, jadi saya langsung menghabiskan adonan tersebut di hari yang kedua. Khawatirnya adoanan pizza tersebut bakalan jadi asam. Saya sendiri kurang yakin apa penyebabnya. Yang pasti kayaknya, kesalahan bukan pada resep, tapi kemungkinan besar karena saya salah mengeksekusinya. 




Saya jadi mikir, jangan-jangan karena ada proses tambahan yang saya lakukan, dengan mencampur ragi dengan air hangat dulu, sehingga itu yang membuat adonannya tidak bertahan lama. Atau mungkin karena wadah yang saya pakai tidak ditutup rapat. Atau mungkin juga karena disimpannya bukan di freezer. Entahlah, tapi jadinya saya penasaran lagi buat bikin yang bisa disimpen lama kayak resep aslinya. Dan lain kali akan saya bikin sesuai resep alsinya aja deh, gak akan sok tau lagi... hihihi...



NO KNEAD MUSHROOM & SAUSAGE PIZZA
Dough pizza, silahkan lihat disini






Adonan pizza siap pakai, secukupnya
8 buah jamur kancing, iris tipis
6 buah sosis ayam, iris tipis
1 buah bawang bombay, iris bulat
2 siung bawang putih, cincang
1 tangkai daun bawang, iris halus
1 sdt campuran oregano, basil & pasley kering
1 sdm saus tomat
1 sdt kecap asin
1 1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt garam
Margarin untuk menumis


Saus tomat & mayonaise, untuk olesan
Keju cheddar untuk taburan





Tumis bawang dengan margarin sampai harum. Masukan daun bawang, jamur dan sosis, tambahkan sisa bahan lain, aduk-aduk, masak setengah matang, cicipi, pas kan rasanya dangan selera masing-masing, angkat.

Ambil sekepal adoanan, pipihakan, oles dengan campuran saus dan mayo, lalu kasih tumisan jamur tadi, taburi dengan keju. Panggang selama 13-15 menit di suhu 170'C atau tergantung ya, sukanya yang kering, atau kering banget atau masih rada-rada empuk, atur-atur aja suhu dan waktu panggangnya. Sajikan hangat, dan segera  habiskan.

 Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



2 comments :

  1. Kemarin saya juga ngepizzaaaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi lagi sneneg bikin roti dan aneka pizza nih um, padahal pengen stop dl..:(

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^