Sorbet Mangga

Sorbet Mangga
Mangga yang diblender bersama gula, air dan jeruk lemon, kemudian dibekukan, segaaar...!

Musim hujan gini bikin sorbet? kenapa nggak...? saya suka, anak-anak ngefans berat, bapaknya juga doyan... jadi alesan cuaca dingin, gak mempan buat kita... tetep aja laku... mau sorbet, mau es krim, gak ada yang nolak...:D

Bikin sorbet ini gara-gara beli manga kurang manis, jadi anak-anak gak mau makan. Akhirnya cari-cari resep sorbet, ketemu lah resep sorbet mangga nya sajiansedap, yang simple banget. Apalagi saya bikin shortcut sendiri ditahapan pembuatannya. Harusnya gula dan airnya direbus dulu, tapi saya pikir langsung digabresin semua ke dalam blenderan juga gak masalah, kayak bikin smoothie. Ntar juga kan gulanya larut sendiri. Jadinya lebih simple, abis diblender, langsung dibekuin, terus diblender lagi, bekuin lagi. Dan tadaaa... jadilah sorbet mangga yang asem, manis, dan bertekstur halus... Soalnya sering juga dapet pertanyaan kenapa sorbetnya kasar, ya karena nggak diblender lagi pas abis dibekuin. Sebenernya dimixer juga bisa, cuma kalo saya kadang suka muncrat kemana-mana, nambah kerjaan lagi deh. Lebih cepet di blender, sayangnya, kalo  blenderannya super lemot kayak punya saya suka kasian aja mesinnya kerja berat gitu hehehe...*ngarep dibeliin yang heavyduty sama si kakang...


Sorbet Mangga


SORBET MANGGA
Source: SajianSedap

Sorbet Mangga




100 gram gula pasir 
150 ml air matang
300 gram daging mangga 
1 sendok teh air jeruk lemon 
1 sendok teh kulit jeruk lemon parut 






Rebus gula pasir dan air dengan api kecil sampai larut. Dinginkan. 
Masukkan daging mangga, kemudian blender sampai lembut, tambahkan air jeruk lemon dan kulit jeruk lemon, aduk rata. Dinginkan 3 jam dalam freezer. Setelah sorbet membeku, kemudian kocok hingga lembut [kalo saya di blender], lalu dibekukan lagi. Sajikan

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



22 comments :

  1. Aiihh,,, kebetulan da mangga nganggur d kulkas g da yg noel noel,,heheee,,,
    Hatur nuhun info nyaa,,,

    BalasHapus
  2. pengen juga, tapi dikos gak ada mangga. kalau harus pulang kampung masih lama itupun pasti keburu musim mangga sudah berakhir, hikz hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ke pasar donk carinya...masa nunggu mudik dl:D

      Hapus
    2. yah mangga calik sambil ngahuleung sajah...

      Hapus
  3. gileeee potonya makin cakep ajah... Kaya gue....

    Wkwkwk...
    Hadeeeuuuhhh... Blogging blues nich teh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaaa makasihh...

      nah lho kenapa atuuh... bu gulu lg akreditasi ya:D

      Hapus
    2. hehe... Ada beberapa alasan c blogging blues'y... Slh satu'y ya itu lg nunggu pngumuman kelulusan PLPG kmrn... Dan... Alesan lain yaitu, np teteh ga main2 ke blog akuh???

      Hiks...hiks...
      Something missing,,,

      Hapus
    3. tapi ngawur...
      foto es gitu dibilang serbet...

      Hapus
    4. teh di dashboard aku gak ada postingan baru lho beneran.. ntar aku balikan lagi ngefollow nya bisi ada masalah nih sm blognya...

      Hapus
    5. kya kya... sOrbet akangg...

      Hapus
  4. teteh,,, dd doyann bangeettt,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyyaa,, kan d simpen dna cup,jd kya pino ice cup ning,, meni lakuu,, ;-)
      Alhamdulillah,,

      Hapus
    2. hiii kreatip si teteh... janten teu kedah repot nyandakna nya kantun dipasihkeun sareng cup na:D

      Hapus
  5. waah....segeeeeeeeeeeeerrrrrrrrr..........

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. bisa tapi rasanya kurang enak. kalo gak punya lemon impor, boleh ganti dengan jeruk nipis, sy udah coba, enak juga kok...:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^