Puding Jagung Gula Aren

Puding Jagung Gula Aren
Puding jagung yang biasa aja sih, cuma aromanya jadi lebih enak karena pake gula aren. 


Ini bekal camilan kita tadi pagi. Jadi udah dari minggu kemarin kita berencana mau piknik ke Taman Kupu-kupu... cuma karena minggu kemarin Kirei chan sakit, jadi baru tadi pagi kesampaian. Buat bekalnya saya bawa lemper ketan sama puding jagung ini. Kalo lempernya udah dibikin dari kemarin. Nah, pudingnya saya buat pas malem, jadi besoknya udah dingin. Niatnya puding ini mau di makan sambil menikmati pemandangan di sana.. eh taunya di tempat itu ada larangan buat bawa makanan dari luar hahaha... Jadilah bekalnya dimakan pas di mobil aja, daripada puyeng juga kan dikepung kemacetan di Bandung, mending makan puding, nyes anyeep...

Puding ini simple aja, cuma jagung yang diblender bersama dengan telur dan air, lalu disaring kemudian direbus dengan sisa bahan lainnya. Kenapa telurnya juga ikut diblender? tentu saja supaya hasilnya lebih halus. Tekstur pudingnya ini sendiri lebih mirip srikaya. Nggak sekokoh puding biasanya. Jadi, saran saya, sebaiknya jangan disimpan di cetakan puding, karena hasilnya pasti hancur ketika dibalik. Lebih baik taruh saja di cup-cup kecil sekali makan atau gelas, atau kalo untuk dibawa sebagai bekal maupun hantaran, masukan ke dalam jar. Jadi makannya tinggal disendokin ke wadah. Simple tapi tetap cantik kan?...^^



Puding Jagung Gula Aren

Puding Jagung Gula Aren

Aku punya sayap kupu-kupu lho...



 PUDING JAGUNG GULA AREN


Puding Jagung Gula Aren







1 buah jagung
700 ml air
80 gr susu kental manis
100 gr gula aren semut [biar gak usah ngiris-ngiris lagi]
1/4 cup gula pasir
65 ml santan kental
1 btr telur
1 lembar daun pandan atau 1/2 sdt vanilla bubuk
1 sdm maizena
1 sdt agar-agar plain






Blender jagung dengan telur dan 300 ml air, lalu saring, buang ampasnya. Campurkan semua bahan, aduk rata, kemudian rebus hingga mendidih dengan api sedang. Cicipi, pas kan rasa manisnya dengan selera masing-masing. Matikan api, tuang ke dalam jar atau gelas. Hilangkan uap panasnya, kemudian masukan ke dalam lemari es, sajikan dingin.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



8 comments :

  1. ancur gitu atuh ga berasa jagung, ceu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mas...
      jagungnya masih kerasa... enak deh..^^

      Hapus
  2. hadueh,seger mbk.....kapan2 ah coba^^

    BalasHapus
  3. aih cantiknya si kakak....udah gede yaa...

    BalasHapus
  4. lina: de kirei, coba tante lina tebak yah...
    Pasti itu sayapnya rasa puding jagung yah? Kan sama warna'y...

    Kirei: bener tante... Tante pintar deh... Tp jg dimaem yah....:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesimpulan: bu gulu maruk, sayap aja mau di makan....*ngikik...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^