Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam
Daging sapi yang dimasak bersama dengan bawang bombay, bawang putih, kecap dan tentu saja lada hitam... manis pedas dan guriiih...


Kesampaian juga pengen makan lada hitam ini. Udah kebayang-bayang aja dari kemarin....
o yah, sekaligus saya ingin memberitahukan informasi yang sama sekali tidak penting. Saya sedang menjalani program diet, dan tentu saja berat badan saya turun, artinya saya akan punya masalah lama: pusing!
Sudah menjadi kebiasaan saya sejak dulu, ketika badan saya langsing, maka kepala saya pusing... kurang gizi darah kayaknya..:D. 

Nah karena dalam beberapa minggu ini berat badan saya mulai turun secara bertahap, jadi untuk mengantisipasi datangnya kembali penyakit langganan itu, maka saya harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi dan pastinya bergizi lah... buah, sayuran, susu, keju, daging... semacamnya..*jadi ini program penggemukan atau apa? salah satunya menu daging sapi ini.... memasaknya relatif mudah, tapi dengan cita rasa yang tetap spicy...^^

______
*postingan ini, penuh dengan paradoks, jadi langkah aman bagi yang juga ingin menjalani program diet [menurunkan berat badan], sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter, jangan dengan saya...LOL


Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam


SAPI LADA HITAM


Sapi Lada Hitam









250 gr daging sapi, potong tipis melawan serat
2 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, iris tebal
1 buah cabe merah, iris serong
1 1/2 sdm lada hitam, ulek kasar
1/4 sdt garam
4-5 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
100 ml air
1/2 sdt minyak wijen, bila suka
2 sdm minyak untuk menumis






Rendaman
1/2 sdt merica bubuk
2 sdm kecap manis
1 sdt kecap Inggris






Rendam daging dengan bahan rendaman, simpan dalam lemari es selama 1-2 jam. Tumis bawang putih dengan minyak goreng hingga harum, masukan daging, aduk-aduk, masak hingga daging keluar airnya. Tambahkan air, lada hitam, garam, kecap manis dan kecap asin. Masak hingga daging empuk, kemudian masukan bawang bombay dan cabe merah, aduk-aduk hingga rata dan cabe serta bawangnya layu. Tambahkan air bila dirasa kurang, kemudian masukan minyak wijen [bila pakai], cicipi, paskan rasanya. Angkat, sajikan.

Selamat mencoba, smeoga bermanfaat...

Salam,



13 comments :

  1. saya biasanya pakai daging slice....enak, udah potongan tipis2 ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo yg dr supermarket ada yg udah diiris2 gt, lebh praktis ya..ini mah beli di tukang sayur dagingnya :D

      Hapus
  2. nah yang ini semuanya ada di dapur, mari kita masak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaaaa mudah2an sukses ya jeng...jgn lp di icip dl sebelum disajikan biar rasanya pas:)

      Hapus
  3. aaa.... hoyooongg...
    lamun kangge hurang kira2 enak hnteu teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kantos ningali dina blogna dentistchef, muhun ngangge hurang... katingalna raos teh:)

      Hapus
    2. eh, mung abdi mah teu acan kantos nyobian...xixixi insyaAlloh pami mendak hurang bde dicobian heula, bilih menyesatkan resepna xixixi

      Hapus
  4. wow...hot n spicy!!!! bisa makan nasi tripple kalo lauknya sedap gini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh ntar berat badannya tripple jg donk heheheh

      Hapus
  5. udah kebayang pedasnya mbk hehehe

    BalasHapus
  6. aaah...jd pengeeen....tp aku doyan iga sapi...mo dicoba pake iga yaaa..;hehe... thx sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kayaknya muateeeeb pake iga...
      sama2:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^