Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang
Nasi goreng dengan bumbu rendang, iya.... cuma gitu doang...kakaak....


Masih inget sama Rendang ayam kemarin itu? nah ini dia daur ulangnya... memang betul kawan,  prinsip re-use, reduse dan recycle itu harus juga aplikatif dibidang perdapuran. Maka demi memenuhi semangat GogonGreen tersebut, maka nasi kemarin, ples rendang ayamnya itu "direcyle" sedemikian rupa jadi nasi goreng*apasihini?:D* 

Standar banget sih ya... tapi beneran enak kok. Jadi rendang ayam sisa kemarennya itu, masih ada dua potong pahanya lagi, daripada diangetin dan belom tentu dimakan sama saya jadi mending dibikin nasi goreng. Biasanya saya bikin nasi goreng dari rendang daging sapi itu enak banget, kenapa gak nyobain yang rendang ayamnya juga. Eh bener aja, sama-sama enak...

Nasi goreng ini bisa ditambah sama pelengkap yang lain. Misalnya emping melinjo, telur dadar atau apa gitu. Sayangnya saya cuma punya mentimun.. hahahha...*kasianbanget. Masih pagi soalnya, belum belanja.  Jadilah cuma sama mentimun itu dimakannya, tapi segitu aja udah cukup, alhamdulillah...^^



Nasi Goreng Rendang


NASI GORENG RENDANG


Nasi Goreng Rendang









Nasi untuk porsi dua orang dengan selera makan yang biasa-biasa aja [alias gak terlalu rewog]
2 buah rendang paha ayam, suwir-suwir
3 sdm bumbu rendang
Sedikit minyak untuk menumis
3 butir bawang merah, iris halus
2 butir bawang putih, iris halus
cabe rawit, iris halus [skip jika terlalu pedas]
Garam [jika kurang asin]








Tumis bawang sampai harum kecoklatan, masukan bumbu rendang dan cabe [jika pakai], masak sebentar, tambahkan ayam, aduk rata. Masukan nasi, aduk-aduk, masak hingga nasi panas, cicipi. Jika kurang garam, tambahkan. Jika rasa, tekstur dan kelembaban nasinya sudah pas, angkat. Sajikan dengan pelengkapnya. Apa saja sesuai selera. Mentimun, kerupuk, atau telur dadar terserah...

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. hmmmm.... mamih... kalo yg namanya nasi goreng, selalu laris di rumahku mam, apalagi yg dibumbuin kumplit, kadang cuma cabe bawang telor aja udah endaaaang bgt....

    cihuyyy.... pelitanya lutu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobainlah yang ini...wenaaakkk...:D

      cara bikin pelitanya, liat aja disini teh..http://keikolicious.blogspot.com/, kya kya ngiklan maning..:P

      Hapus
  2. saya jg sering mbikin nasi goreng pake sisa bumbu.....sisa bumbu ayam ungkep jg saya buat nasi goreng ^^

    BalasHapus
  3. gud idea ayu!.... never waste a thing!

    BalasHapus
  4. aku juga selalu suka nasi goreng rendang ini :) enyakkkkk

    BalasHapus
  5. Mommy Pinter masak.. Tadi aku udah coba , enak banget mom.. Bumbunya ga sia sia

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti itu emang bumbu rendangnya udah enak hehe...

      Hapus
  6. Ini Resep Momy sendiri? keren banget @.@

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^