Asinan [again & again....^^]

Asinan
Asinan? lagi? why nooottttt......


Untuk kesekian kalinya bikin asinan lagi heehehehe.... 
Pastinya pembaca yang liat seringnya wara wiri asinan di blog saya bertanya-tanya...kok sering banget ya bikin asinan. He'em emang, tapi gak begitu sering juga sih.... kalo lagi ada rikues aja dari bos besar. Kayak kemarin itu.. beliau minta dibikinin asinan, saya bilang, iya besok... taunya pas besoknya beli nanas, eh masih mentah, jadi diperam dulu...sabar yaaa...

Sampai lupa saya naro nanas itu. Untunglah, pas ke supermarket, liat lagi asinan, jadi keingetan . Harga sebungkusnya 10 rebuan. Ih males banget...mending rasanya cocok di lidah... waktu itu saya langsung melotot sama Daddy yang udah ancang-ancang mau ngambil asinan di rak, sambil ngobral janji lagi kalo ntar siang bakal dibikinin asinan. Nyatanya baru malemnya  dibikin, capek soalnya abis muter-muter di mall hahahaha.

Sebenernya gak apa-apa sih beli, kalo rasanya sesuai... tapi saya sering kecewa kalo beli asinan di supermarket, menurut saya citarasa manis asin sama asemnya kurang seimbang, agak hambar gitu... sementara kalo saya bikin asinan itu rasanya tegas banget antara manis asin sama asemnya...tapiiiii  ini mah soal selera aja sih...^^

Resepnya liat disini ya...udah pernah saya tulis soalnya. Bedanya kali ini gak pake ubi, gak ada soalnya. Ubinya saya ganti pake wortel yang diserut halus..biar gak begitu kerasa langu....


Asinan

Asinan

Asinan


Salam,



14 comments :

  1. ayuuu prop fotonya kamu beli dimana sih? cakep2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo persendokan mah di dapurhangus jeng..kalo yg laen2 mah di mall jg banyak.. kalo meja yang itu dapet dikasih dr tukang gorengan hehehhe..

      Hapus
  2. hah, baik banget dia, aku juga mauu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena menurutnya ini tuh cm barang rongsokan, menurutku..harta karun hahahha..

      Hapus
  3. segernyaa...pgn nyoba bikin....tp nunggu bahannya lengkap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting ada nanas, mentimun dan bengkoang.... :D

      Hapus
    2. ada nanas timun.....kacang gorengnya tanpa kulit :D
      eh tapi nanasnya harus dikupas dulu ....hiks ini yg mbikin males T.T

      Hapus
    3. iyaaa bener banget, makanya sy suka ngajuin syarat sm suami, kalo mau asinan, kupasin dl nanasnya hahahah...

      Hapus
  4. segaaarrrr...aku suka aku sukaa

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. ngapain disodor2in dimari... simpen ke dapur sanah....:D

      Hapus
  6. hadehhh mantap banget ya kayak nya buat buka puasa tuhh ,,, jadi laper aq hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu waduh kalo dipake buat iftar mah ga kuat aseeeem...:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^