Perkedel Tahu Keju

Perkedel Tahu Keju
Cara lain menikmati tahu..... rasanya asin gurih..lumayan lah daripada lumanyun kannnn..


Pernah nyobain kreasi tahu sama keju? Saya baru kali ini... itupun setelah kontemplasi cukup lama. Ceritanya, pengen bikin kreasi dari tahu, tapi yang nampak lucu buat anak-anak. Akhirnya kepikiran bikin perkedel tahu, tapi kali ini dibuat lebih gaya, karena pake campuran keju di dalamnya, juga kornet. Bikinnya cepet tinggal campurin semua bahan, terus bentuk bulat pipih, goreng deh...

Tapi, bagian ngegorengnya ini harus agak hati-hati saat ngebaliknya. Harus diperlakukan dengan lembut, soalnya bisa-bisa tahunya jadi amburadul. Adonannya saya pakai sedikit tepung terigu supaya nggak terlalu ambyar, tapi kayaknya lebih enak kalo gak pake, dan mending telurnya aja yang dibanyakin deh. Terus, ati-ati juga saat ngemasukin garam, apalagi kalo pakenya tahu kuning, -tahu kuning di Bandung rata-rata sudah asin kecuali kalo tahunya plain yah...- Udah gitu, ini kan pake keju, -yang memang udah asin-, jadi tambahin garamnya dikit aja, dan saran saya, sajikan selagi hangat...^^


Perkedel Tahu Keju


Perkedel Tahu Keju


PERKEDEL TAHU KEJU


Perkedel Tahu Keju











5 buah tahu kuning, peras dulu airnya, haluskan
1 butir telur
50 gr korned/ayam giling/daging giling
40 gr keju, parut halus
3 tangkai daun bawang, iris halus
1/2 sdt merica bubuk
Sejumput gula dan garam
1 sdm tepung terigu [sebaiknya gak usah pake]
1 sdm susu bubuk
1/4 sdt pala bubuk
Minyak untuk menggoreng






Campur semua bahan, kecuali minyak. Aduk hingga rata. Ambil 1 sendok makan campuran tahu, lalu bentuk bulat pipih. Lakukan sampai habis. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng tahu hingga matang dengan api sedang. Sajikan hangat dengan saus sambal bila suka.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



14 comments :

  1. pengen nyoba ini, kayaknya enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku, rasanya kurang mantabs..entahlah mungkin karena pemakaian terigunya apa gmn... heheh

      Hapus
  2. mana bisa perkedel
    dimana mana perkedel mah pake kentang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah gak gaul deh...
      kan ada jg tuh perkedel jagung..gak pake kentang juga:D

      Hapus
    2. masa sih..?
      perkedel jagung bukannya dari kentang juga tapi ditambahin jagung..?

      Hapus
    3. bukan mas, setauku cuma ditambahin terigu ma telor kalo perkedel jagung mah..:D
      kalo dikentangin lagi...wah kacow karbo semua, kayak menu romusha heheheh

      Hapus
    4. Eh si dodol pake bilang romusha segala
      Aku mah pekerja rodi tau..?

      Hapus
    5. iya tau...
      gak diember-ebreh juga udah tau, tergambar jelas diPP mu mas..hihihi

      Hapus
  3. aduh...cemilan yang asyik nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^
      iya lebiih enak dicemilin dibanding pake nasi...

      Hapus
  4. kalo tahu jadinya lembek ya Mbak....apalagi tahu sini , tofu...hadeeh...sipers baru keset :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. kalo tahu jepang mah, kayak puding sutra gitu:D

      Hapus
  5. hihihi....maaf....keyboard saya error2....dikomen atas, diperes maksud saya....
    disini ada 2 macam tofu...ada yg sutra ada yang biasa....yang sutra lebih haluusss dan kandungan airnya banyak....yang biasa, mirip tahu indo tapi kandungan airnya banyaaak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo gt? sy taunya yg sutra itu aja..
      hehehe...
      pantesan saya jg bingung..kirain boso jowo sipers:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^