Oatmeal Choco Cookies

Oatmeal Choco Cookies
Oatmeal, kismis, coklat... kalo disatuin ternyata jadi camilan seru...! yah.. anggap aja salah satu cara lain menikmati oatmeal... selain dibikin bubur...


Dulu pernah bikin cookies ini sekali, dan suprise banget, karena rasanya yang enak dan teksturnya yang kunchy... bikin ketagihan. Nah kemarin itu, punya oatmeal sebungkus yang gak dimakan-makan karena keburu enek duluan. Padahal dulu pas hamil, seneng banget makan oatmeal dicampur susu dan pisang. Tapi sekarang mah hoream na minta ampun.. mending sarapan sama pisangnya aja deh.. gak kuat sama sensasi "leueur" di lidah yang muncul pas diakhir suapan bubur oatmeal itu, yang sungguh bikin mual. Makanya biar cepet ngabisin oatmealnya, dibikin cookies aja. Sekalian biar orang serumah makan juga.

Resepnya dulu udah pernah ditulis disini  tapi, udah dimodif dikit, jadi  saya tulis ulang deh, biar pemirsa juga gak usah ceklak ceklik lagi.... pokoknya cobain aja deh.. lumayan, tamba iseng lah... sekaligus buat ngisi toples yang udah pada kosong kan? hayooo ngaku..kapan terakhir kali ngukies? pas lebaran itu kan.. hehehehe...
^^



OATMEAL CHOCO COOKIES


 Oatmeal Choco Cookies 









170gr tepung terigu
100 gr oat [saya pake Quaker oat]
150 gr mentega/margarin
100 ml susu kental manis coklat
35 gr choco chips
25 gr coklat bubuk
1 btr telur
1 sdm susu bubuk
85 gr gula kastor
100 gr  kismis







Kocok mentega dan gula hingga tercampur rata, masukan telur dan susu kental manis coklat, kocok lagi sebentar. Masukan terigu yang sudah diayak bersama coklat bubuk dan susu bubuk, tambahkan oat, choco chips dan kismis.

Aduk semua bahan hingga rata menggunakan sendok kayu. Bentuk adonan dengan dua buah sendok, panggang hingga matang.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
Salam,



18 comments :

  1. aku juga punya oatmeal teh, udah di blender, maksud hati sih mau dijadiin bahan bikin kue atau apa gitu... hyaaahhh sampe sekarang masih betah di kulkas...
    jijay bajay ngebayangin bubur oatmeal. hueekss.... T_T
    tapi dibikin kukis ide bagus tuh... hehehe..... nyemil tapi dengan rasa dosa yang sedikit... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dicoba aja teh lumayan lah hehehe....
      atau dibikin oatmeal banana bread itu jg bisaaa...^^

      Hapus
    2. udah pernah say, enak , anak2 juga doyan, tp blm pernah d bikin kukis...
      Pernah bikin banana bread, tepungnya full oatmeal yg dah d blender tu, pas mateng, baru mau d keluarin dr loyang, ambyaaaarrrr sodara-sodaraaa.... Baru tau... Hihihi... Rasanya mah enak, kaya bolu yg udah diremek2... Qiqiqi...

      Hapus
    3. heh...? kok ambyar?
      aku jg pernah bikin sih, cuma lupa pake tepung terigu lg apa nggak..:D
      tap biasa aja gak buyar, paling teksturnya, agak padet gt..

      Hapus
    4. ikutan nimbrung yaa.......wah, kok bisa ambyar Mbak Lina....krn ga pakai terigu ya Mbak....

      Hapus
    5. eh tadi aku check lagi, punya ku jg gak pake tepung terigu...
      jadi kenapa bisa ambyar yah:D

      Hapus
  2. mbaaaaa aku mo tanya, kalo ga pake kastor tp gula pasir ajah, jd brapa gr ya? makasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja mbak, 85gr.. paling gulanya di blender dl..biar lbh halus:)

      Hapus
  3. saya juga lupa ernah nyobain makannya atau belom ya....tar tak inget-inget lagi yah.... ;o)

    BalasHapus
  4. waah...naksir botol susu dan keranjangnyaa.....andai bisa diculik :DDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. keranjangnya dari dapurhanagus, kalo botol susunya bekas botol soda yang 4000an itu um xixiix... *props murmer:D

      Hapus
  5. bagi teh..... lama tak dibagi nih... tengok2 sedap semua.... mashaAllah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah abis mbakyu..
      ini mah postingan udah lama...:D

      Hapus
  6. Balasan
    1. Silahkan mbak Ivone, mudah2an suka yah:)

      Hapus
  7. mbak ayu, botolnya beli di mana? *salah fokus tapi serius nanya :p*

    BalasHapus
    Balasan
    1. di alfamart jg banyak mbak... mungkin selama ini gak 'ngeuh' karena botolnya dibungkus plastik. itu kalo gak salah bekas botol soda.. harganya gak nyampe 5000an, coba deh check botol2 minuman bersoda yang dari kaca pasti lucu2...^^

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^