Bakwan Jagung Bumbu Kari

Bakwan Jagung Bumbu Kari
Bakwan jagung kesukaan kita semua...dengan tambahan bumbu kari...


Postingan iseng sambil baking nih, daripada bengong sambil deg-degan kuenya bakalan bantet apa nggak, mendingan mosting ini aja deh. Lagian udah dari kemaren dicuekin di draft....
Baiklah...jadi apakah ini?
cuma bakwan jagung...? iya pastilah ibu-ibu udah sering bikin, dan tiap-orang juga pasti punya resep andalan masing-masing. Tapi pernahkah nambahin bumbu kari di adonannya? 
Beda apa ya?
ya bedalah... bedanya itu di aromanya...
Jadi lebih beraroma kari gitu..*ya iyalah masa jadi beraroma jengkol...

Idenya berawal dari hasrat*apo?  untuk memanfaatkan bumbu kari sisa membuat Kentang Panggang kemarin, iseng-iseng aja ditambahin kari bubuk pas bikin bakwan, nampak lucu aja kayaknya...*jadi gak dijamin enak, cuma lucu aja hihihihi... eh tapi beneran jadi ada aroma lain gitu.... kalo saya sih suka... 

Untuk resep bakwan jagungnya sendiri, silahkan pakai resep andalan masing-masing. Cuma tambahin 1 sdt bumbu kari di adonannya. Atau kalo pengen plek sama kayak saya bumbunya, silahkan intip resepnya di bawah.



Bakwan Jagung Bumbu Kari


BAKWAN JAGUNG BUMBU KARI 


Bakwan Jagung Bumbu Kari









2 buah jagung manis, sisir 
1 butir telur
3 sdm tepung terigu [munjung] tambahkan jika kurang
1 sdm tepung beras
1/2 sdt merica
2 tangkai daun bawang iris halus
1 buah cabe merah, iris halus
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula
Sedikit air
1 sdt bumbu kari
1/2 sdt kunyit bubuk [optional]
Minyak untuk menggoreng






1/2 sdt ketumbar
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 butir kemiri
[haluskan]





Campurkan bumbu yang dihaluskan dengan semua bahan yang lain, kecuali minyak goreng. Aduk hingga rata. Diamkan dulu minimal 5 menitan, supaya bumbunya menyatu semua. Panaskan minyak, kemudian ambil 1 sendok sayur adonan, lalu goreng hingga kecoklatan. Lakukan sampai habis.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



8 comments :

  1. asiiik... mamih bikin gorengan..... comot-comot....

    itu daun semanggi ya yg di deket piring?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh paporit pokonya ini mah...
      ga tau itu daun apa asal comot dpn rmh hihi udah gt dicuci trs dipake poto2 soalnya aku mah tara punya dedaunan bwt garnish:D

      Hapus
    2. iya deh, perasaan mirip bentuknya ama daun semanggi, itu pan hidupnya di daerah lembab nya?

      Hapus
    3. iya ?
      aku malah gak tau daun semanggi kayak gmn, daun semnagka aja lupa...:D

      Hapus
    4. hadeeeuuuuhhh... trus ingetnya daun apa dong...!!!

      Hapus
    5. daun muda donk...
      buat lalapan:D

      Hapus
  2. diceplus sama lombok mantaab nih Mbak.....^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangeeeeed...!
      kebetulan hari ini mau bikin ini lagi xixixiix...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^