Kentang Panggang Bumbu Kari

Kentang Panggang Bumbu Kari
Kentang panggang biasa, bedanya dikasih bumbu kari aja... lebih sedap lho, serius....


Menu ini khusus buat Aiko, tapi yang ngabisin kebanyakan emak sama kakaknya heheh... udah gitu, agak kepedesan kalo buat dia, tapi teuteup dimakan juga... enak soalnya, gurih dan aroma bumbu karinya itu..emh... bahkan balita aja susah menolak, biar pedes tetep di hajar, untunglah gak menwa..*menwa=mencret wae...:D

Sebenernya ibu-ibu bisa pake resep kentang panggang andalan masing-masing. Udah gitu, tambahin 1-2 sdt bumbu kari bubuk siap pakai, juga sedikit kunyit bubuk, kalo warnanya pengen lebih gojreng. beda lho rasanya... dan aromanya itu, lebih menggoda ketimbang kentang panggang biasa, cobainlah sesekali...^^


Kentang Panggang Bumbu Kari


KENTANG PANGGANG BUMBU KARI


Kentang Panggang Bumbu Kari











400gr kentang, kupas, kukus, haluskan
1/4 sdt garam
1/4 sdt pala bubuk
30 gr keju parut
1 btr telur
50ml susu cair
Sejumput garam
Merica bubuk
Oregano untuk taburan





Isian
1 1/2 sdt bumbu kari bubuk
1 tangkai daun bawang
1buah bawang bombai, cincang
1 buah bawang putih, cincang halus
150 gr dada ayam fillet, potong kotak kecil
100 gr wotel, potong kecil-kecil
150 gr buncis, potong kecil-kecil
1 sdt minyak wijen
1/3 sdt kunyit bubuk
1 sdt kecap inggris
1/2 gelas air
Gula
Garam
Merica 
minyak untuk menumis










Isian:
Tumis bawang hingga harum, tambahkan bumbu kari, masukan ayam dan wortel, masak sebentar, masukan air. Biarkan hingga mendidih, masukan minyak wijen, kecap inggris, gula, garam dan merica, tambahkan buncis, masak hingga matang, tambahkan daun bawang. Aduk hingga rata, cicipi, paskan rasanya. 


Lapisan kentang:
Campur semua bahan, aduk hingga rata. Siapkan pinggan tahan panas/ramekin. Masukan isian, tutup dengan adonan kentang, taburi sedikit oregano dipermukaannya. Panggang dengan suhu 180'c selama kurang lebih 20 menit.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



16 comments :

  1. kenapa ya kalau aneka masakan kentang ane nggak doyan. Tapi kalau dijadikan keripik kentang malah doyan sekali. Apa ini kelainan ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja kang, suami saya juga gitu kok cm seneng sm kripiknya, tapi perkedelmah nggak...hehehhe

      Hapus
  2. udah lama nih ga mbikin baked potato....

    BalasHapus
  3. Saya juga sama kayak mas yg komen d atas. Gak begitu suka olahan kentang kecuali keripik sama kentang goreng. Tp kok kentang bumbu kari ini menarik ya utk dicoba :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..cobain deh...
      enyaaakkk..*menurutku sih, soalnya kalo sy mah pecinta berat kentang:D

      Hapus
  4. Bilang aja ga niat buat Aiko...

    Sabar ya nak, punya emak dudul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung masih bayi, jadi gak banyak protes, kalo suka dimakan, kalo gak doyan ya dilepeh..
      coba kalo anaknya kayak si mas, bisa di demo tiap hari nih perdapuran, karena menunya puedes-puedes...:D

      Hapus
    2. Ah ngomongin anak-anak mah repot. Apalagi kaya si ncip. Kalo ngelepeh teh sengaja nyari tempat yang susah. Tau-tau besoknya banyak semut weh di kolong... :D

      Hapus
    3. hahhahahah,,, biar bu pipit nambah kerjaan kayaknya:D

      Hapus
    4. Tau tuh anak. Kirain mau kalem, malah lebih parah ketimbang mbaknya
      Mentang mentang cowok kali...

      Hapus
    5. dia tuh kayak kalem tapi ngeleyed nya hehehhe...

      Hapus
  5. ah, makan ginian mah mana kenyang mam???

    BalasHapus
    Balasan
    1. heem beneeeer banget, abis mkn ginian trs mkn nasi hihihi..

      Hapus
  6. Haduhhhh... mampir kemari bikin laperrrr... makanannya enak2... *ngilerrrrrrrr....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^