Milo Doggie Cookies

Milo Doggie Cookies
Bentuknya cute, rasanya nggak begitu manis... tapi saya sukaa banget...



Cookies lucu ini  sering banget muncul di blog. Waktu itu belum tertarik, meskipun bentuknya lucu. Terus liat lagi cookies ini waktu ramadhan kemarin di facebook. Akhirnya penasaran juga seenak apa sih, segitu hebohnya hehehe... Akhirnya pas mudik lebaran kemarin, milo doggie cookies jadi salah satu pengisi toples untuk hantaran ke rumah mama. 

Awalnya saya pikir anak-anak bakalan suka liat penampakannya yang cute ini. Ternyata mereka malah ketakutan lho... apalagi Kirei, ampe gak mau makan. Aneh aja mungkin, ada kepala hewan dijadiin model makanan hehehe...Tapi pas udah lamaa... ketika makan-makanan yang lain udah pada abis, akhirnya diembat juga kukis nya. 

Kukis ini tidak terlalu manis kalo menurut saya. Tapi perpaduan antara aroma butter, milo, meises dan koko krunch nya enak banget. Udah gitu, milonya sendri bisa dimodifikasi, diganti dengan bahan yang lain, misalnya pake minuman cereal instan. Suka-suka aja lha ya...^^



Milo Doggie Cookies


MILO DOGGIE COOKIES
[dengan terjemahan suka-suka saya]


Milo Doggie Cookies










180 gr butter, suhu ruang
80 gr horlicks [saya pakai milo]
200 gr tepung terigu
25 gr maizena
25 gr susu bubuk
100 gr coklat chips
Meises, secukupnya
Koko krunch, secukupnya






Panaskan oven di suhu 140'C. Siapkan loyang, alasi dengan kertas baking, oles dengan margarin. Campurkan kemudian ayak, tepung terigu, maizena, dan susu bubuk. Kocok butter dengan milo selama kurang lebih 3 menit dengan kecepatan rendah. Masukan campuran tepung terigu lalu aduk sampai rata. Bisa dengan cara di mixer, atau kalo saya cukup memakai sendok kayu saja. Aduk sampai rata. 

Ambil 10 gr adonan, Letakan meises, choco chips, membentuk mata dan mulut, dan tambahkan koko krunch untuk kupingnya. Panggang selama 25 menit atau hingga matang. Keluarkan dari oven, dinginkan di rak kawat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



22 comments :

  1. ak jg penasaran sm kukis ini mbak...
    pengen bikin tp blom sempet2 jg.hhmmm semoga dgn melihat ini cerealku di dapur bisa segera dieksekusi xixixixi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaminn...hihihi....enak mbak beneran:)

      Hapus
  2. iiiihhh.... cakeuupp banget deh, aku jadi minder... hihihi...

    Kirey mana yah, kangen deeeehhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaiiih masa sih *ngaca...
      lho?


      ada nih lg mimun milo feat kerupuk jengkol, hehe..

      Hapus
  3. lucuu buangeett iiihhh, blognya juga makin keren tehhh

    BalasHapus
  4. ini kereeennn, lucuukkk

    blognya juga makin keren tehh

    ih gimana bikin kerupuk jengkol, mauu ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. *blusing..hihi...

      wah ini krupuk jengkol dapet beli teh, saya masih blom berani bikin, mungkin besok2 deh mencoba bereksperimen heheh..

      Hapus
  5. haha lucu pisan ituh
    bakalan repot kalo dikasihin si ncip ncit
    sebelum dimakan bisa dipake mainan dulu di halaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. dudududuuh..apalagi kalo karakternya si mbek ya:D

      Hapus
    2. taulah anak anak yang aneh
      kalo dikasih cemilan suka diberantakin di meja dulu baru dicomotin satu satu masukin mulut...

      Hapus
    3. Kalo gak gt, bukan anak2 namanya mas heheh

      Hapus
    4. hihihi mau ngaku kirei chan juga gitu aja malu malu...

      Hapus
    5. sebenernya kalo kirei udah bisa dibina mas, yang parah itu adeknya... bikin jangar aja kalo udah ngemil-ngemil:(

      Hapus
  6. unyu-unyuuuu
    anak kecil pasti suka nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa..mudah2an soalnya Aiko sm Kirei mah pada takut hehehhe

      Hapus
  7. nyomot setoples ya Mbaaak :))))

    BalasHapus
  8. mongggo...
    balikin toplesnya, janganlupa
    hehhehehe

    BalasHapus
  9. Mooooommy...akhirnya setelah punya oven *weh jadi pamcol* ini resep pertama yang aku coba hahaa belum tau rasanya... masih 5.5 jam lagi buka puasanya... bakalan makin sring mampir kesini buat mraktekin ... thank you mommy... sun buat kirei dan aiko

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana..gimana ?? enak nggak? heheh
      sama2 ateu... muaaaach....

      Hapus
  10. uuuu lucu banget. kalo ditambah gula biar lebih manis bisa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mbak... emang cookies ini gak begitu manis... cuma sayang saya belum tau pasnya harus ditambahin berapa gram gulanya:(

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^