Pizza In a cup...


Pizza
Pizza  dengan toping sosis, sejujurnya saya gak icip sama sekali karena lagi shaum dan keburu abis sama si balita...jadi gak bisa ngasih testimoni heheh...


Pizza yang biasanya dipanggang dengan loyang bulat, saya masukin cup lonjong.. biar gampang kalo anak-anak mau makannya, gak ribet motong-motong gitu deh...
Pizza ini niatnya mau dibikin buat sarapannya anak-anak... karena kalo pagi-pagi si emak males banget ke dapur... nguantuk ciiiiinnn..., udah gitu beberapa minggu ini Bandung dinginnya minta ampun. Jam 1 siang aja masih males mandi... jangankan pas ujan, pas terik panas aja di dalem rumah teuteup aja pake sarung dan kaos kaki...hihihi.. makanya sekalinya ke dapur langsung segala di eksekusi... nyetok makanan buat buka puasa sama camilannya anak-anak. Salah satunya pizza ini. Resepnya udah pernah saya posting dimari ya...

Sayangnya, saya gak sempet icip-icip, ini rasanya enak apa nggak yah, soalnya kalo sore udah kekenyangan sama kolak jadi males lagi nyemil yang berat berat... semacam karung beras, batu asahan, gentong air..*eh...
tapi kata si balita mah, enak-enak aja... sekali makan abis tiga... meskipun kadang yang dimakan sosisnya doang, atau pizzanya doang dan sosisnya ditaro dipiring. Nggak tau maksutnya apa, gimana moodnya aja gitu... kadang bilang sosisnya enak, kadang bilang pizzanya yang enak... yah, biasalah anak-anak, plin plan...:D


Pizza


PIZZA










Adonan Pizza:
200 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr tepung terigu protein sedang
30 gr gula pasir
30 ml minyak goreng
1/4 sdt garam
200 ml air hangat
5 gr ragi instan





Saus tomat:
2 buah tomat ukuran sedang, blender sampai halus
50 gr daging giling
1 buah bawang bombai, cincang kasar
1 butir bawang putih, cincang halus
1/3 sdt campuran pasrsley dan oregano
1 sdm saus tomat botolan
1 sdt saus spaghetty siap pakai
1/2 sdt merica bubuk
Gula
Garam
1 sdm margarin untuk menumis






Pelengkap:
9 buah sosis
Keju parut untuk taburan







Saus tomat:
Panaskan margarin, masukan bawang bombai dan bawang putih, masak hingga harum, masukan daging giling, aduk hingga rata. Tambahkan, gula, garam, dan merica bubuk. Masukan tomat yang sudah diblender. Masak hingga mendidih, tambahkan saus tomat botolan dan saus spaghetty siap pakai. Cicipi, pas kan rasanya. Sesaat sebelum diangkat, tambahkan parsley dan oregano. Angkat, sisihkan.



Adonan pizza:
Campurkan semua bahan kering, lalu masukan air hangat, kocok menggunakan mixer spiral atau uleni dengan tangan.
Tambahkan garam dan minyak, lalu aduk lagi sampai rata dan kalis
Istirahatkan adonan kurang lebih 15-30 menit.


Ambil adonan [jika adonan terlalu basah, tidak apa-apa nanti ketika proses pembentukan adonan taburi tangan dan alat yang digunakan dengan tepung terigu supaya tidak begitu lengket], lalu bentuk lonjong, kemudian pipihkan dengan rolling pin. Taruh di atas cup lalu beri olesan saus, tambahkan sosis, kemudian taburi dengan parutan keju.  Panggang selama 15 menitan. Angkat, hidangkan selagi hangat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



22 comments :

  1. Yeaayy...beneran deh, tampilan Blog Teteh makin mempesona ajah. Kalo diibaratkan rumah, aku bakalan betah banget tinggal disini. Keren pisan euy.

    Dan rasanya berat banget menghadapi postingan-postingan Teteh di bulan puasa kayak gini. Hadoh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. duileeeee... bisa aja si akang....

      hehehe...

      Hapus
    2. cemen ah...
      ditambahin pahala malah ga mau

      Hapus
    3. aku nih tahan godaan...
      *belum tergoda yang puasa

      Hapus
  2. buang2 energi aja nih puasa2 ngeroti!!!

    *sambil curiga, jgn2 mamih ga puwasa????

    BalasHapus
    Balasan
    1. heem..pagi-pagi coba, banting2 adonan mayan pegel juga...
      puwasa donkkk...^^

      Hapus
    2. gpp teh, biar tmbh langsing ky akyu....

      Glompranggggg!!!
      *ketiban rantang...

      Hapus
    3. langsing curuknya ya teh:D

      Hapus
  3. pizza apaan sakutil kutil gituh..?

    BalasHapus
  4. eh padahal aku follow blog teh ayu looh... tapi kok gak pernah nongol lagi ya postingan barunya diinbox.. kangen euy ama penampakan makanannya :)
    kirain si teteh gak pernah posting makanan lagi.. pas blog walking ke sini, eh ternyata postingannya update terus euy...

    tampilan rumahnya juga makin kereeeen.. suka banget, teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih gak tau kenapa apdetannya jadi gak muncul di dashboard:(

      harus donk apdet terus...
      makasih mb' dee...^^

      Hapus
    2. tuh kaaan..?
      ane bilang juga apa...

      Hapus
    3. emang bilang apa?*ngeyel..

      Hapus
  5. rajiinnyaaa....mupeng liat pizza nya, Mbaak... :d

    BalasHapus
  6. iya ya teh, ternyata bener postingannya ga nongol lagi? kirain aku yg kelewat, tapi ini banyak yg baru aku nggak tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu'um kayaknya ada yang salah nih sm RSS feed nya ga tau belom di otak atik lagi hihihi..

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^