Pizza

Pizza

Emh..nyam nyam..ini salah satu makanan favoritnya Kirei chan....teksturnya empuk dan rasanya pas...dan harganya.. lumayan lah jauuh legih irit daripada harus beli pizza yang diiklanin di tipi-tipi itu lho...


Untuk  kesekian kalinya saya membuat pizza dengan resep ini. Menurut saya, resep ini cocok dengan selera kami. Bahkan Daddy yang tidak begitu suka pizza pun mau makan..bukan cuma sekedar icip-icip... 
Sebenarnya pizza ini rada sering juga bikinnya cuma baru kali ini gambarnya terdokumentasikan hehehe..alasannya kalau bukan karena males, apalagi... belum lagi si balita yang suka gak tahan gitu...baru masuk oven aja udah bolak balik nanyain, "mommi udah...?"...jadinya pas baru kaluar oven langsung dilahap...^^




Read More...
Pizza


Pizza
Ini yang mini nya...niatnya sih buat si balita, tapi aslinya malah abis sama si emak:D



Untuk toppingnya bisa dikreasikan sesuai selera masing-masing yah..kalau saya biasanya pakai yang gampang dan selalu tersedia di kulkas, yaitu sosis. Begitu juga untuk saus olesannya saya pakai saus tomat siap pakai, mungkin lain kali saya pakai saus tomat buatan sendiri..sekarang mah belum ada ilham hehehe...resep ini sebelumnya, pernah saya tulis tapi karena lagi rajin, saya tulis lagi deh..lagian saya cuma pakai setengah resep dari aslinya...

Baiklah pemirsa..sekian dulu acara masak memasak hari ini, berhubung besok saya mau mudik sebentar  jadi mau packing-packing dulu...yaw..^^



PIZZA
Source: Hesti Kitchen



Pizza




200 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr tepung terigu protein sedang
30 gr gula pasir
30 ml minyak goreng
1/4 sdt garam
200 ml air hangat
5 gr ragi instan




Saus untuk olesan [aduk rata]:

Mayones
Saus tomat




Topping [tumis asal layu dengan sedikit margarin]:

9 buah sosis, potong-potong
2 buah bawang bombai, potong-potong
2 buah paprika merah dan hijau, potong-potong

Keju Quickmelt untuk taburan




Campurkan semua bahan kering, lalu masukan air hangat, kocok menggunakan mixer spiral.
Tambahkan garam dan minyak, lalu aduk lagi sampai rata.
Istirahatkan adonan kurang lebih 15-30 menit.
Ambil adonan [jika adonan terlalu basah, tidak apa-apa nanti ketika proses pembentukan adonan taburi tangan dan alat yang digunakan dengan tepung terigu supaya tidak begitu lengket], lalu bentuk bulat atau sesuai selera, taruh di atas loyang  yang sudah diolesi margarine, lalu beri olesan saus tomat, sosis, bawang bombai dan paprika, terakhir, taburi parutan keju, lalu panggang selama 15 menitan. Angkat, hidangkan selagi hangat.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




26 comments :

  1. cataaaaaat
    conteeeeeeeeek
    hihihi.... seneng temenan sama teteh
    *meningkatkan nafsu makan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...palagi aku...lbh seneng knal sm mb Indri..^^

      tapi awas yah bumil, ntar kegemukan makan mulu hehhehe...

      Hapus
    2. kl saya waktu hamil duh gemuuuk bgt..jadinya kudu ati2 pdhal laper ulu:(

      Hapus
  2. ga suka pizza ah...
    kebiasaan dikasih pizzanggoreng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih dua-duanya hayuuk main sikat aja....heheh

      Hapus
    2. iya da kl ada mah udh pasti di sikat juga hehe..

      Hapus
    3. aaah semprul ada yang buka kartu...

      Hapus
  3. nyum..nyum.....*ngunyah2 mouse, pizzanya tinggal cerita*

    BalasHapus
    Balasan
    1. CATET...!!!
      *tapi gak tau kpan bikinnya... :D

      Hapus
    2. hehehe yang penting udah diniatin:D

      Hapus
  4. Keliatan enak banget...mauuu *penggemar pizza*

    BalasHapus
  5. Ciiaaaaaat!!!

    #pasang kuda-kuda siap lahap

    :D

    BalasHapus
  6. waaah....sukaa...bolak balik mbikin, kdg2 pake pizza crust siap pakai...hehe...lebih murah soalnya drpd mbikin dough sendiri, disini ragi instannya mahal dan klo winter gini kdg2 susah ngembang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saing dinginnya itu yah ampe susah ngembang...
      kalo beli justru malah bikin kantong bolong disini mah...
      :(

      Hapus
  7. ak udah coba eksekusi resep mba ayu
    hasilnya, manttaaappp
    langsung habis dalam hitungan menit
    yg masak mpe cuma kebagian 1 slice doank...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo gt? wah syukurlah kl suka ya mbak hihihi... hrs bikin lg tuh:D

      Hapus
    2. pasti mbak kalo bikin lagi...hehe
      tyt bikin dough nya gk seribet bayangan ku yg hrs di keep semaleman ya
      ni tadi pagi bikin kilat jg tetep enak kok dough nya....
      cucok sm selera ku

      ak ijin share di fb ya mba resepnya mba ayu
      ak udah mention tadi fb nya mba ayu, hehe

      Hapus
    3. heem, yang penting proofingnya bagus mbak, gak usah nunggu smlm jg oge...

      Silahkan mbak....^^

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^