Puding Coklat

Puding Coklat
Terbuat dari agar-agar yang dikasih susu kental manis coklat, kuning telur dan DCC, simple banget....^^

Saya sedang ngefans berat sama puding. Setelah kemarin-kemarin bikin puding sutra, kali ini bikin puding coklat. Bahan-bahannya juga simple. Yah..dengan memanfaatkan bahan-bahan yang selalu ada di lemari. Salah satunya, susu kental manis coklat yang entah kenapa selalu ada, namun entah mau disulap jadi apa. Ide bikin puding dari susu coklat ini sepertinya cukup bagus untuk memanfaatkan bahan yang nganggur.  Kebetulan ada kuning telur dan sisa 1  sdt agar-agar bubuk bekas bikin puding sutra kemarin itu.

Hasil pudingnya suka deh. Lembut dan nyoklat karena ditambahin DCC.. terus gurih gitu, karena pake kuning telur. Buat yang belum terbiasa bikin puding/agar-agar pake telur terus khawatir pudingnya jadi amis, perasaan nggak deh, justru kuning telurnya itu bikin rasanya jadi krimmiii....beneran...apalagi bikinnya gak pake lama, gak pake ribet, cuma pake panci doang sama kompor^^


Read more...





PUDING COKLAT









1 sdt agar-agar putih
4 sachet susu kental manis coklat [atau bisa juga sebagian diganti pake SKM putih]
50 gr DCC, cincang
1 kuning telur
450 ml air




Campurkan semua bahan, aduk hingga rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk dengan whisk balon. Masak hingga mendidih. Matikan api, tuang ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air. Hilangkan uap panasnya baru masukan ke dalam lemari es. Sajikan dingin.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



20 comments :

  1. maaak.... rajin amat mak pasti sehari ga jepret2 tangan gatel2 ya mak... hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya yang diposting sama saya itu gak realtime, maksdunya bisa aja itu dibuatnya minggu lalu, atau kapan gitu, cuma sekali bikin camilan atau masakan gak cuma satu tapi kadang dua atau tiga masakan atau kue.. hasilnya ditulis lalu di simpen di draft, setiap hari satu postingan gitu mbak yu...jadi gak tiap hari jepret juga, cuma tiap hari postingnya^^

      Hapus
  2. Hmmm... Tersinggung..... Harus bikin deh u/ menuntaskan penasaran...
    Hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah kbanyakan mikir, ayo bikin dulu sanaahh..:D

      Hapus
  3. Aku kok ga pernah bikin puding yo...*garuk-garuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. *bantuin garuk* makanya yang rajin mandi nyoo:P

      Hapus
  4. saya jg jarang mbikin puding....anak2 lebih suka jelly :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy mah dua2nya doyaan..*rakus cap tikus:D*

      Hapus
    2. sebenernya ada agar2 bubuk tapi ga ada yg plain...dikirimin yg warna, belum tersentuh sampe skrg :(

      Hapus
    3. iya emang suka mati gaya kalo mau bikin agar2 yang berwarna itu... nggak suka aja liatnya:D

      Hapus
  5. teteh,
    itu kuning telur nya sebelum di campur dikocok dulu gak ya?
    terus DCC tuh apa si teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kan langsung dicampurin trs diaduk sebelum dimasak, selama dimask jg trs diaduk aduk.. tapi kalo mau dikosok dl jg gpp sih..

      DCC dark cooking choclate.. alias coklat masak/ coklat blok gt..*bingung jelasinnya hehhe

      Hapus
    2. hehe marni ngerti dcc mba :-)
      yg gak ngerti di kosok tuh diapain tah teh hehe

      Hapus
    3. oowh maaf, dikocok maksutnyah heheh

      Hapus
  6. 1sachet skm itu brp ml ya? Agar2 nya ga pake 1bungkus ya? Kok cuman 1sdt.. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 sachet skm kira2 42 gr mbak:)
      kayaknya nggak nyampe satu bungkus agar-agarnya, paling 1 sdt itu 1/2 bungkus mbak... jadi kalo bikinnya satu bungkus, lipat gandakan takaran bahan yang lainnya:)

      Hapus
  7. Bunda.. Kalo susu kental manis nya yg di pake yg warna putih semua gimana?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^