Puding Sutra... wanna be...

Puding Sutra
Cuma terbuat dari susu dan agar-agar.. dikasih sirup strawberry milk...tadaaaaa jadi deh... ondel-ondel..eh pudiiinggg....


Jadi... beberapa waktu yang lalu, saya lagi ngebeeet banget pengen makan puding. Pengennya itu makan puding sutra buah. Cuma liat-liat kulkas, adanya cuma pisang..err... saya ragu kalau harus bereksperimen membuat puding sutra featuring pisang... akhirnya karena bingung, saya pake aja sirup strawberry milk yang nampak masih penuh di botol. Icip-icip sirupnya ternyata lumayan, ada asem-asemnya...kayaknya cocok nih...

Niatnya puding ini khusus dibuat sebagai takjil, tapi ternyata takdir berkata lain, besoknya si puding berubah fungsi jadi menu sarapan hiks... semaleman Aiko chan nagis-nangis jadilah emak begadang. Jam tiga pagi bangun, niatnya mau masak, yang ada malah leyeh-leyeh di kasur, ketiduran lagi... bangun-bangun jam lima... ya, apa mau dikata, shaumnya besok lagi deh..

Puding ini rasanya lumayan, meskipun susunya pecah, kliatan dari penampakannya yang jadi dua lapis. Lagi-lagi karena riweuh bikinnya sambil jagain Aiko. Tau-tau pudingnya udah mendidih. Ya sutraalaaa... toh masih enak, dan jujur saya ketagian pengen lagiii....


Read more...

Puding Sutra


Puding Sutra


Puding Sutra


PUDING SUTRA SAUS STRAWBERRY MILK



Puding Sutra









Puding
1 sdt agar-agar warna putih
400 ml susu cair atau 1/2 kaleng susu kental manis, tambahkan air hingga menjadi 400 ml
Gula pasir [skip jika memakai SKM]



Saus
40 gr skm
40 ml sirup strawberry milk [saya pakai merk marjan]
200 ml air
1 sdm maizena, cairkan dengan 2 sdm air




Puding
Campur smeua bahan, aduk hingga rata rebus hingga mendidih, jaga agar apinya tidak terlalu besar. Apabila sudah mendidih, angkat, masukan ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air. Hilangkan uap panasnya, masuk kan ke dalam lemari es.

Saus
Campur semua bahan, masak hingga mendidih dan kental. Matikan api, siram ke atas puding yang sudah mengeras. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



8 comments :

  1. aiih....cantik banget puding n fotonya Mbak.....sausnya mbikin seger yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru saya ngerasa ngeri sama potonya..pudingnya ceria, bekgronnya gloomy..T_T

      Tapi pudingnya mah enak, syegeeer:)

      Hapus
  2. Duuuh aiko, np nangis... Pgn ktmu tante lina yaaa...
    Sabar ya... Hope one day soon...
    ("hahh....:.:"
    »»kata aiko)

    Teh, nama putri2nya geuning berbau jepun, np ya?
    Trs eta kembang putih meni cantik pisan teh kmbng naon?
    Hayu... Mareeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... maen ke bandung teh, ntar ketemu Aiko :)


      iya japanholic..biasalah emaknya hehhe
      itu kembang melati tapi melati mini, sayangnya nggak wangi tapi lucu, kecil2..:)

      Hapus
  3. lama ga mampir ke mari (soalnya di dasbordku ga muncul seh) makin kereeeen...suka banget tampilan barunya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. maicih mbak Anna..
      iya bebrapa temen juga gak ada apdetannya di dashboar heheh.. mungkin karena ganti domain jadi dot com itu kali yah:)

      Hapus
    2. jadi harus beneran niat mau maen dimari nih sekarang...ga bisa klik dari dasbord seperti dulu...

      Hapus
    3. waduh terimakasi mbak ana masih minat mapir dimari hihihi..

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^