Nugget Tahu Sayur

Nugget Tahu Sayur
Tahu, daging cincang, sayuran dan keju, dibalut tepung roti, digoreng dengan cara deep fry, tidak heran jika nugget ini memiliki tekstur kulit yang  krispilicius, tapi dalamnya empuk dan gurih...*pembukaan yang garing dan lebaaayyy....

Apa jadinya jika tahu dicampur dengan sayuran, keju dan daging cincang? mungkin kalo prosesnya nggak melewati tahap pengukusan dan nggak diguling-guling di atas tepung roti, namanya jadi bakwan tahu. Tapi karena melalui kedua proses itu, maka jangan ada yang protes kalo ini kemudian saya namai nugget tahu...*lagian who care?...
Ya pemisa, saya masih terobsesi dengan menu nuget-nugget-an, apalagi melihat seonggok tahu sisa membuat steak yang kemaren, masih meringkuk manis di lemari penyejuk. Gatel rasanya pengen dimacem-macemin, tapi yang bisa dimakan para pelanggan setia di rumah. Soalnya kadang kalo cuma digoreng biasa aja, kadang tahu nya nggak begitu laku...jadilah emak yang kebagian seksi bersih-bersih*elus-elus timbangan, jangan miring terus ke kanan ya...
Dipepes? ya sering juga sih, kadang laku kadang enggak. Moody emang mereka ini... makanya harus bisa sekreatif mungkin bikin menu, meskipun sebenarnya dibuat dari bahan yang simple, daaan murah meriah ya...^^


Read more...




NUGGET TAHU SAYUR








300 gr tahu, haluskan
100 gr daging ayam cincang [ekstra juga boleh]
1 buah wotel, serut halus
5 buah buncis, iris halus
3 tangkai seledri, iris halus
2 tangkai daun bawang, iris halus
75 gr keju cheddar parut
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
1 sdt peres gula
1 butir telur
1 putih telur
1 sdm tepung terigu
1/2 sdm tepung sagu
2 sdm minyak goreng
3 siung bawang merah, iris halus
3 butir bawang putih, iris halus


Untuk Celupan
2 putih telur, kocok lepas
Tepung roti secukupnya






Goreng bawang merah dengan bawang putih hingga agak kecoklatan, kemudian matikan kompor. Campurkan semua bahan, kecuali untuk pencelup. Aduk hingga rata. Tambahkan bawang yang sudah digoreng, aduk lagi. Kukus adonan ini di dalam loyang yang sudah dioles minyak selama kurang lebih 15 menit, jangan lupa membungkus tutup panci dengan serbet bersih, supaya airnya tidak jatuh ke dalam adonan. Sesekali tutup dibuka supaya permukaannya tidak menggelembung. Setelah 15 menit matikan api. Angkat dari kukusan, kemudian dinginkan baru lepaskan dari loyang.

Potong kukusan tahu sesuai selera, atau apabila terlalu lembek, bentuk saja dengan tangan. Lalu setelah itu, celupkan ke dalam kocokan putih telur, kemudian gulingkan di atas tepung roti. Lakukan sampai habis. Simpan nugget di dalam lemari es minimal 15 menit, baru kemudian goreng hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. baru 3 hari ga ngenet, udah ketinggalan banyaaakkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sibuk ya mb' Lisa:D...?

      ini aja sy nya yg keganjenan ngeksis mulu tiap hari hihi..

      Hapus
  2. iya nih ...saya jg ketinggalan banyaakk....sampe harus berkali2 lap iler :p

    BalasHapus
  3. terimakasih resep nuget tahu sayur anak saya makan nya jd lhap

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 :)
      terima kasih sudah berkunjung dan mencoba resepnya^^

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^