Bread Pudding

Bread Pudding
Terbuat dari roti, susu, telur, gula, butter dan kismis...sedap..!


Bread pudding....alias puding roti ini adalah salah satu camilan mengenyangkan favorit saya. Maklum karena status saya yang masih busui jadi jangan heran kalo bagi saya ini cuma jadi camilan, begitu juga dengan donat, roti bakar, pizza, odading, atau apapun itu, bagi saya mah sama saja... mereka cuma camilan, karena makan besarnya nasi..donkk...*as usual hehehe..

Biasanya saya membuat bread pudding ini dengan tambahan pisang ambon. Tapi karena beberapa hari ini pisang ambon sedang langka di tukang sayur, apa daya, saya harus puas meski dengan bahan seadanya. Begitu juga dengan cara membuatnya, jika dulu saya pernah memposting resep Bread Pudding Nangka dengan cara dipanggang, kali ini saya membuat versi kukus, dan sejujurnya saya lebih suka versi yang ini. Selain karena lebih ringkes bikinnya, juga lebih enak karena lebih basah dari versi panggang. Tentu hal ini juga akan mempermudah para pembaca yang budiman, -khususnya yang tidak memiliki oven tapi pengen banget bikin puding ini- untuk mengeksekusi resep yang saya tulis dibawah tanpa perlu jangar-jangar mikirin oven kan?*nyengir..


Read more...


Bread Pudding


BREAD PUDDING


Bread Pudding







6 lembar roti tawar, potong sesukanya
250 ml susu cair
1 butir telur
1 kuning telur
50 gr gula palm+1 sdt gula pasir
1/2 sdt kayu manis
50 gr butter, lelehkan
1/2 sdt vanilla bubuk, saya nggak pake kelupaan
Kismis secukupnya







Tata roti tawar di atas loyang, sisihkan. 
Campurkan semua sisa bahan kemudian aduk hingga rata menggunakan whisk. Tuang ke dalam loyang roti tadi. Jangan lupa menaburkan sedikit kismis di atasnya. Kukus selama kurang lebih 25 menit, angkat sajikan hangat atau pun dingin.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



24 comments :

  1. tenang teh, cemilan sebangsanya rerotian mah kecil, aku kalo ngemil itu nasi uduk ama nasi tumpeng...
    hahayyy... puassss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gedubrakssss...
      ada yang lebih parah ternyataaa...:P

      Hapus
    2. Sabodo lah...
      Yg pnting gak boleh ngutang...
      Gkgkgkgk....

      Hapus
  2. yuhuuuuuu... ganaaassss bokehnya maakk... nikon apa canon nih mak? *flirting

    BalasHapus
    Balasan
    1. nikon mbak yu..
      maklumlah emak2 labil, pdhal dr rumah ngidam canon nyampe toko yang ditawar malah yg nikon:D

      lensanya masih pke lensa kit, jadi yah seadanya...

      Hapus
    2. wuaaaaa kayanya bentar lg bakalan pake 50mm f1.2 nih... aamiinnnn

      Hapus
    3. ehmm..kudu nabung lagi donk hehheh

      Hapus
  3. Wuiiiiizzz ... great photo!
    Sampe kaget loh, Ay. Keren. Keren.
    Btw, seneng deh akhirnya kita bisa kamprokan lagi dimari (setelah MP bubar).

    BalasHapus
    Balasan
    1. nuhun..
      u are my inspiration teh...^^

      huum, teteup kompak dimanapun bersarang ya hihihi...

      Hapus
  4. ini memang panduan istri saya buat masak..... tapi waktu dicoba kenapa rasanya kok aneh ya mbak? apakah karena faktor X koki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halagh...emangnya nyanyi pke faktor x segala...
      barangkali kurang sreg sm kayumanis nya kang...

      Hapus
  5. Mbak salam kenal..mau tanya ap susuny bisa pake susu kental manis yg ditambah air?trus ap gulany bisa pake gula pasir sma?makash n maaf banyak tany maklum pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. emh...bisa2 aja sih, cm paling rasanya kurang gurih, dan konsekuensinya, karena susunya udah manis jadi takaran gulanya dikurangi. Pake gula pasir jg boleh..

      Hapus
  6. waah...photonya makin beniiiing.....tambah semangat photo2 donk Mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdulillah....
      mudah2an selalu semangat nih, apalagi masaknya hehhe..

      Hapus
  7. Mbaaa, whisk itu maksutnya gimana ya? *gak pernah masak tp pengen nyova*

    BalasHapus
    Balasan
    1. whisk itu alat pengocok, bentuknya macem2, tapi yang dimasuk oleh saya di atas whisk balon. Cuma sebenernya adonan dicampurin pake apa aja yang penting adoanannya nyatu semua.. pakai garpu atau sendok sayur jg gak masalah..:)

      Hapus
    2. Whisk balon itu yg begini nih:

      BALONKUADALIMA... RUPARUPAWARNANYA...
      Dst...

      Hapus
    3. gak nambah2 dr dulu cuma limaaa weh...

      Hapus
  8. Kirimkan padakuuuuuuuhhhh....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^