Roti Goreng Isi Ragout Ayam

Roti Goreng Isi Ragout Ayam

Rasanya gurih, enak dan mengenyangkan... ya iyalah..kan kulitnya dari roti.. tapi, kenyangnya cuma sebentar, abis itu, teuteup nyari bakul nasi hehehehe...


Kalo biasanya ragout itu bersanding dengan risoles, kali ini saya memanfaatkan roti tawar yang entah kenapa selalu saya beli, padahal nggak pengen. Jadinya selalu nganggur di atas meja. Pengennya sih, kalo sarapan itu, makan roti dioles selai, tapi apa daya, ujung-ujungnya cari yang praktis, cuma makan pisang...hehe.. Nah biar roti tawarnya laku, kali ini saya pakai isian ragout, selain biar rasanya lebih enak, juga biar ada nilai gizinya gitu.. kan selain karbohidrat, ada ayamnya sama sayuran...lumayan buat mengganjal perut sesaat sebelum makan berat...^^


Read More...

Roti Goreng Isi Ragout Ayam


Roti Goreng Isi Ragout Ayam


Si balita Kirei chan, ternyata suka banget dengan roti goreng ini. Saya sendiri suka, tapi tidak begitu ngefans.. biasa aja...kalo ditanya enak apa enggak, ya enak sih cuma ada perasaan bersalah kalo makannya kebanyakan, soalnya ini kan gorengan jadi bagaimanapun konsumsinya harus dibatasi. Tapi icip-icip satu dua potong bolehlah...:) *apaaah? satu dua potong cuma icip-icip? xixixi 








ROTI GORENG ISI RAGOUT AYAM






Roti Goreng Isi Ragout Ayam


10 lembar roti tawar, potong bentuk segi tiga
1 butir telur/ terigu yang diencerkan dengan sedikit air
Tepung roti [saya pakai yang halus]
Minyak Goreng





Ragout Ayam:
100 gr daging ayam cincang
1 buah wortel, serut halus
1 buah kentang, potong kotak kecil
Buncis 
2 sdm tepung terigu
2 sdm margarin untuk menumis
200 ml susu cair
Gula
Garam
Merica



Bumbu [cincang halus]

1 buah bawang bombai
2 buah bawang putih
2 buah bawang merah






Ragout:
Tumis bawang-bawangan dengan margarin hingga harum, kemudian masukan tepung terigu, aduk cepat tambahkan susu cair, aduk hingga licin. Masukan ayam, setelah ayamnya berubah warna, tambahkan sayuran, masak hingga sayuran matang dan kuahnya menyusut. Masukan gula, garam dan merica, cicipi, apabila rasanya sudah pas, angkat.

Siapkan roti tawar, masukan isian, tutup dengan lembaran roti yang lain. Celup ke dalam kocokan telur, atau terigu yang diencerkan, kemudian gulingkan ke dalam tepung roti, lalu goreng hingga matang. Angkat, tiriskan. Sajikan dengan saus botolan.




Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




16 comments :

  1. lha knp emang...gak suka y?
    favoritku lho hehe...

    BalasHapus
  2. Apalagi kalo isinya ada pulsanya, Teh. #__#

    Teteh yang satu ini memang kreatip kreatip kreatip!

    :P

    BalasHapus
  3. Ish..jgn tanggung kl mau ngayal..jgn cm isi pulsa...sekalian aja kijang inova gitu hihihi...

    BalasHapus
  4. wah, aku suka nih roti goreng ini
    pernah bikin tapi diisi sama kentang wortel doang
    maemnya dicocok saos. nyaamm :D

    BalasHapus
  5. kalo menurut aku mah, sebenarnya isiaanya apa aja An...teuteup yummmeh...:D

    BalasHapus
  6. lalieur ah istilahnya
    cik atuh diganti pake bahasa yang lebih membumi
    ragout teh sundana nain..?

    BalasHapus
  7. lain duka basa mana eta mah:P
    *keun tong dipikiran aya mah tinggal capluk mang...:D

    BalasHapus
  8. capluk mah kalo di hareupeun...
    kita mah cuman liatin doang...

    BalasHapus
  9. Wilujeng ngacai kl gitu...xixixi...

    BalasHapus
  10. gurih ni pastinya....klo kepepet mah, sy sarapan roti tawar tabur meses aja :p

    BalasHapus
  11. Udah dicoba bun yang pasti yummy bgt!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah Alha,dulillah syukurlah kalo suka ya bun...^^
      terima kasih sudah mampir..:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^