Udang Goreng Asam Manis

Udang Goreng Asam Manis

Long weekend...Alhamdulillah... kumpul-kumpul saja di rumah...Nonton berita di tipi...tentang berita duka dari  Palestine..apalagi barusan baca kutipan yang dikasih sama teh Filly.....Alloh, robii...jadikan kami hamba-hamba yang lebih banyak bersyukur dan tidak banyak mengeluh.. tak seberapa cobaan kami di sini dibandingkan saudara-saudara kami di sana...

Udang Goreng Asam Manis

Hari ini rencananya pengen banget bikin Floss Rolls, atau bolu kukus gula merah...duh..udah kebayang..kayaknya dua-dunya enak...tapi eh tapi...ternyata adonan water roux starter sisa membuat roti colat kemarin ternyata sudah gak enak baunya...jadi gak bisa dipake...:(, padahal sudah saya simpan di kulkas...mungkin kelamaan nyimpennya, akhirnya ga jadi deh...

Ya udin bayangan menyantap roti berisi abon..harus direlakan menguap... begitu juga dengan bolu kukus gula merahnya...ini sih bukan karena ada kendala dibahannya, tapi karena baby Aiko sayang..yang gak mau ditinggalin. Ya gak apa-apa...barangkali besok deh kalau ada waktu, mudah-mudahan baby Aiko moodnya juga lagi bagus hehe...jadi bisa nyobain resep-resep baru:)



Read More...


Udang Goreng Asam Manis



Nah kalau untuk makan siang, hari ini saya membuat Udang goreng asam manis favoritnya Kirei dan Dady...resep ini sudah pernah saya tulis sebelumnya, jadi buat yang mau mencoba silahkan meluncur ke TKP.. tapi bedanya kali ini saya pakai udang ukuran agak besar, jadi udangnya saya kupas dulu, bukan apa-apa...nyelek aja gitu kulitnya kalau nggak dikupasin. Tapi kalau dibandingin, kayaknya lebih enak kalau pakai  udang yang kecil, rasanya lebih gurih.....^^


Salam,




24 comments :

  1. teteh
    tips udang biar dimasak ga bau tanah gmn teteh?
    udangnya bukan udang laut soalnya
    tp udang tambak gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah..bau tanahh?aku sih blm pernah nemu yg berbau tanah..
      udah dicobain pake air perasan jeruk nipis blm?

      Hapus
  2. Biasanya favorit bangeett nih Mbak....tp klo lagi hamil gini, sy suka ga doyan saus2an yg asam manis gitu, lg pengen yg asin2 ini.... :)
    alhamdulillah sy udah mulai mood masak, tempo hr mbikin gado2, mie ayam, bakso sapi, tp masih belum mood foto2 nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...syukurlah berarti para konsumen gak kecewa donk yah:)

      Hapus
  3. hihi, rasanya gimana gitu ya teh, kebayang bakal masak ini-itu, tapi bingung tar mau dimakan siapa, bingung kapan bikinnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ada adek yg bantuin makan mbak heheh..

      Hapus
  4. aiiiiiih lapar malam2 niiiiiih....

    BalasHapus
  5. wah ini sih aku bangeeeet...
    biar keteknya asam yang penting orangnya manis...

    BalasHapus
  6. Wuah ini resep yg tempo hari aku pernah tanya ya teh? Aku udah liat postingan lamanya yg waktu itu. Udah juga nyobain praktek. Rasanya enak...enak... Walau hasil penampakannya ga sebagus punya teteh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hehehe...
      seneng banget klo ternyata masakan ini disukai sama teteh hehe

      Hapus
  7. Sebelumnya aku minta maaf ya Teh kallo aku OOT, aku mau tanya, untuk mengambil gambar semua makanan yang Teteh ripiu ini menggunakan Kamera apa ya?, hasilnya benar-benar bagus lho, seperti diambil dengan teknik profesional gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamera biasa, cuma kamera saku... dan sy benar2 cm amatiran kang,
      ahh..sebenarnya sy sndr suka stress kl ngeliat hasil jepretan poto2 saya..banyak yg gak layak tayang tp kl dibuang sayang hehehe..

      Hapus
    2. Tapi hasilnya itu lhoo...bagi aku sangat menarik hehe...melalui proses editing kah?

      Hapus
    3. syukurlah kalo suka hehhe..
      editing? tergantung juga kalao kurang cerah paling diatur kontras nya...kalo udah pas, cuma di crop & watermark aja..

      Hapus
  8. aku menahan dulu untuk makan udang teteh, katanya gak boleh gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa mbk? alergi atau krn lg hamil aja?

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^