Banana Carrot Cake

Banana Carrot Cake

Assalamua'laikum warohmatuloh wa barokatu...
Wilujeng siang...


Ajaib banget pemirsa, pagi ini saya udah beres masak buat bekal Kirei chan ke sekolah ama buat Daddynya*pengumuman gak penting, terus  mandiiin anak-anak. Padahal biasanya jam segini masih senjoran aja sambil bacain notif di hape hahah... atau paling baca baca gitu... heueheu... masak biasanya belakangan, lebih parah malah gak masak sama sekali. Bosen kali yah, jadinya makan di luar terus, mangkanya dompet makin mengkeret, isinya makin tipis hohoh... Alhamdulilah sudah kembali ke jalan yang benar hari ini, mudah-mudahan istiqomah, besok abis subuh udah turun lagi ke dapur..:D*aminkan pemirsa...fufufu...




Banana Carrot Cake



Resep yang akan saya share kali ini yaitu banana carrot cake. Sesuai namanya cake ini perpaduan antara pisang dan wortel. Saya penyuka cake pisang, juga pecinta cake wortel, jadi ketika nemu seonggok pisang tak berdaya dengan kulit kehitaman, plus beberapa buah wortel yang udah mau layu di kulkas langsung kepikiran buat mengawinkan keduanya saja... carrot cake kan enak, banana cake juga enak, jadi kenapa nggak kalo dibikin duet kan, heheh...

 

Banana Carrot Cake



O yah pemirsa, karena kondisi mixer saya masih mengkhawatirkan, kadang nyala kadang tewas, sementara kan cake ini cukup berat, kalo ngocoknya gak tuntas sudah bisa dipastikan bantat sodara-sodara... jadi dengan berat hati saya pake juga tuh baking soda huhuhu... Tapi kalo pemirsa di rumah gak biasa pake BS, boleh diskip yah, yang penting ngocoknya itu harus bener-bener sampai kental berjejak, dan adonan cenderung berwarna pucat. Saya pernah membuat beberapa kali tanpa BS, saat mixernya masih sehat wala'fiat, hasilnya bagus, memang tidak sampai ngedome, cenderung agak flat, tapi gak bantet... dan khasnya cake wortel itu, atasnya selalu kecoklatan, enak deh.... Cocok banget buat anak-anak pokoknya. 




---------------------
BANANA CARROT CAKE




Banana Carrot Cake







150 gr pisang, haluskan [saya pakai pisang ambon]
150 gr tepung terigu
1/2 sdt baking soda
50 gr wortel, parut
1 sdm madu
80 ml minyak
75 gr gula palem
60 gr gula pasir
1/2 sdt kayu manis bubuk
3 btr telur
Sejumput garam



Topping: dulce de leche (optional)





Campurkan terigu, baking soda, garam dan kayu manis bubuk. Sisihkan. Campurkan pisang dan wortel serta madu. Sisihkan.

Kocok telur dan gula sampai mengembang kental dan berjejak, durasi pengocokan tergantung kinerja mixernya yah, makin canggih ya makin cepet :). kemudian tambahkan campuran pisang dan minyak, aduk. Masukan terigu, aduk balik hingga rata. Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang selama 40 menit di suhu 160'C, atau lakukan tes tusuk untuk memastikan. Sajikan dengan toppingnya.



---------------------



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,


12 Komentar

  1. bikin ngeces bumil nih cake teteh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh lagi ngisi tah, mbak yu ? Asyik donk nanti aim ada temennya :-)

      Hapus
  2. yang namanya banana mah kesukaan saya banget, apalagi kalau di buat cake ehmm...pasti lezat

    BalasHapus
  3. carrot cake enaaak. sukaaak :-) dulu pernah bikin sekali. tapi nggak pernah bikin lg karena hoream marutnya. ahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee ya ampun heue... Iya ssih memang rempong marutnya (^▽^)

      Hapus
  4. Gelas susunya unyuuuuhhh...

    BalasHapus
  5. Ayo kak, beli mixer baru biar terus berkreasi hahaha

    BalasHapus
  6. Hi mbak..salam kenal..mbak boleh sharing dunk detail or A-Z nya tentang pembuatan cake menggunakan baking soda ato g..maacihh ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kakak, saya bukan ahli per kue an, saya aja masih suka bantet sih hahahaa.. tapi sekedar sharing aja ya, kalo saya bikin kue, gak pake BS atau BP, biasanya jumlah telurnya agak banyak, terus si telur dikocok sampai benar benar mengembang. jangan lupa pas pengadukan, adonan diaduk dgn benar supaya homogen tapi tdk over mix. Pas manggang, pertama tama set di suhu yang agak tinggi, setelah 10 menitan, baru diturunkan suhunya sesuai yang diminta di resep. gitu aja :)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^