Featured Post

Pepes tahu untuk Bayi 1+

Assalamua'laikum... malem moms... S aya mau share resep MPASI lagi nih, kali ini pepes tahu untuk Baby 1 +. Bisa juga buat kakak atau mommies juga soalnya enak. …

Berry Smoothie

Tadi pagi sehabis jogging, saya bertemu dengan tetangga saya yang sedang menjemur pakaian, selagi ngobrol, saya melihat tanaman arbei [blackberry] miliknya yan…

Churros

Saya pertama kali liat churros, waktu teman saya memposting resepnya di multiply. Saya pikir rasanya pasti enak. Akhirnya saya mulai nyari-nyari di gugel kira…

Sangu Tutug Oncom

Makanan ini adalah salah satu makanan khas dari daerah Jawa Barat, dan ini merupakan salah satu makanan favorit saya...Sangu tutug oncom..[dalam bahasa sunda…

Bubur Sagu Ambon

Saya baru ingat kalo ternyata masih ada sagu batangan di atas kulkas. Kebetulan masih ada kenari, pastinya kalo dibuat bubur rasanya sangat enak. Membuat b…

Pizza Mini

Saya membuat ini untuk weekend. Lama banget ga makan pizza, dan ternyata setelah dibuat bentuk mini kayak gini, Kirei suka sekali. Tekstur pizza ini lembut…

American Risoles

Dari semalam ngeces banget pengen makan ini. Padahal saya sudah menyiapkan adonan pizza mini yang rencananya mau dibuat untuk sarapan pagi tadi. Tapi di kepa…

Crepes Manis

Semalam, sewaktu menyiapkan makan malam untuk suami saya, tiba-tiba saja jadi pengen makan crepes. Setelah saya tengok isi kulkas, ternyata semua bahan yang d…

Puding Coklat

Sudah lama rasanya tak membuat puding. Kebetulan salah satu teman saya minta dibuatkan resep puding coklat. Berhubung saya agak sibuk dengan berbagai kegiata…

Brownies Kukus

Saya membuat ini, beberapa minggu yang lalu sewaktu mertua saya berkunjung ke rumah. Tentunya saya harus menjamu dengan makanan yang enak dan tapi mudah dibua…

Kari Telur Puyuh

Saya suka sekali dengan telur puyuh, selain karena bergizi rasanya juga enak. Meskipun menikmatinya tidak boleh terlalu banyak, sampe sebakul misalnya...heuhe…

Sosis Bakar dan Spaghetty saus jamur

Memanfaatkan bahan-bahan makanan yang ada di lemari es, akhirnya saya memilih menu ini untuk sarapan. sebenarnya saya tidak terlalu menyukai spaghetty atau pun…

Membuat Mie Ayam dari Mie Bayam

Kirei putri saya adalah penggemar mie. Begitu juga dengan daddy, makanya saya melakukan percobaan untuk membuat mie sendiri. Membeli mie di luar memang praktis…

Bread Pudding

Bread Pudding ini favoritnya Kirei...selain karena rasanya yang enak dan gurih dari susu, teksturnya pun  lembut. Kadang saya membuatnya sebagai makan selingan…

Shrimp Chicken Egg Roll

Terobsesi dengan menu ini, soalnya kalo ke hokben suka terheran2... bikinnya gimanaa gitu yah... Akhirnya setelah ngubek2 resep di gugel, nemu juga.. Meskip…

Es Mangga Strawberry

Lagi musim mangga sekarang yah... saya sampe lupa kalo minggu kemarin membeli mangga dan menyimpannya di kulkas. Biasanya mangga harum manis tak usah diolah …

Roti Isi coklat kacang

Membuat roti sendiri di rumah? repot yah..tapi kalo ga dicoba ya ga bisa-bisa... Saya suka dengan roti ini rasanya enak, coklat dan kacangnya pas ban…

Martabak Brownies

Yah..jujur sih, sebenernya saya ga terlalu suka martabak manis, tapi kalo martabak telor saya suka banget..tapi setelah saya liat resep Martabak brownies ini d…

Salad Wortel Nanas

Saya bukan pecinta salad jadi jangan meminta saya untuk mendeskripsikan bagaimana rasanya. emh..tapi baiklah sebagai gambaran, sewaktu saya membuat saus untuk…

Bola Coklat Oreo

Kirei suka sekali dengan oreo tapi cuma bagian dalemnya aja..jadilah biskuitnya numpuk di toples ga mau dimakan. Daripada dibuang akhirnya saya membuat bola co…

Bakso Ayam Isi Telur Puyuh

Saya bikin menu ini karena tergoda sama bakso telur puyuhnya Teh Vina, tapi berhubung lagi males turun gunung buat beli daging cincang, jadi pake bahan seadany…

Agar-Agar Gula Merah

Ini agar-agar yang biasa dibuat mama, dan merupakan favorit saya dari kecil..buatnya gampang dan rasanya enak menurut saya, Kirei, dan Daddy... padahal Daddy…

Biskuit Wijen

Saya membuat ini karena ingin memanfaatkan biskuit sisa kirei putri saya. Kadang, dia bosen makan biskuit, jadi banyak nyisa, ga dimakan. Terus saya juga selal…

Oatmeal Choco Pancake

Ini sarapan saya pagi tadi [beneran deh ga ada yang nanya:D] Jadi keingetan waktu lari tadi pagi itu si ibu2 penjual gorengan terus2an teriak-teriak..neng geh…

Oatmeal Raisin cake [kukus]

Masih Kreasi dari oatmeal.. pagi ini saya bikin cake dari oatmeal yang bahan-bahannya mirip sama pancake oatmeal kemarin, bedanya cake ini dikukus dan diberi …

Bola-bola Tahu

Selamat pagi ibu2...masak apa hari ini..saya lagi males..Bandung dingin beut..jadi,bikin yang gampang ajah anget2 gituh..this is it...yummy and sexy simple rec…

Pizza Gandum Topping Sayuran

Saya masih penasaran dengan menu yang terbuat dari gandum. Ahkhirnya saya gugling dan nyari resep pizza gandum, ada beberapa tapi kurang sreg. Akhirnya nyomot …

Kentang Fritatta

Sore-sore baru online nih... Pagi tadi saya bikin menu ini, yang namanya kebarat2an padahal mah cuma telor dadar heheh.. tapi jangan salah, menu ini jauh leb…

Selai Pisang Cinnamon

Hari sabtu yang lemes banget...kayaknya kena flu..tadi pagi cuma jalan kaki aja ga lari-lari ampe kringetan.. bikin sarapan aja ampe males-malesan, untunglah …

Gingeric Strawberry

Ini apa yah..kok aneh gini hehhe.. saya juga asalnya mikir ini kayak bandrek strawbery.. Strawberry, buah yang hampir selalu ada di dapur, biasanya saya men…

Roti Gulung Isi Fla Kismis

Pagi ini bikin sarapan yang gampang aja. Sebenernya ini cuma mau memanfaatkan roti yang takut keburu kadaluarsa. Membuatnya mudah dan rasanya enak, cocok unt…

Rujak Serut

Terakhir bikin rujak kapan yah? udah lamaaa banget ga bikin... jadi pengen... Rujak ini favoritnya Daddy..dan kayakya semua orang juga bisa bikin yah...res…

Bubur Sagu

Punya persediaaan sagu di rumah? saya punya banyak, dan ga terpakai sisa membuat kue. Karena bingung mau diapakan akhirnya saya membuat bubur ini aja... Tern…

Cake Kelapa Pandan Kukus

Ini kue yang bisa bikin program diet amburadul...soalnya ga cukup sepotong udah pengen ngambil lagi.. arkhh...nyesel saya kenapa ga bikinnya seuprit aja …

Sorbet Strawberry

Saya punya sisa strawberry di kulkas, jadi ketika melihat menu ini di NCC, saya langsung mencobanya. Membuatnya tidak terlalu rumit meski memakan waktu yang …