Skippy Peanut Butter Banana Bread [Eggless]

Skippy Peanut Butter Banana Bread


Assalamua'laikum warohmatulloh wabarokatu...
Selamat malam...

Hai mommies, senang sekali rasanya bisa berbagi resep lagi, kali ini saya mau berbagi resep Peanut Butter Banana Bread yang salah satu bahannya menggunakan selai kacang Skippy. Pastinya sudah hafal ya dengan selai kacang yang sangat populer ini. Skippy merupakan produk Beijing Hormel Business Management Co. Ltd, Weifang Branch Shandong, China, yang diimpor oleh PT Sukanda Djaya Jakarta. 

Selai kacang Skippy populer karena rasanya yang gurih dan lezat. Jika saya ke Supermarket, selai kacang pilihan saya pastilah Skippy. Sengaja saya memilih varian Skippy Creamy  karena teksturnya yang sangat lembut lumer di mulut dengan sedikit sensasi rasa asin, menambah 'harmonisasi' rasa gurihnya yang saya bayangkan akan berpadu dengan wanginya pisang dalam seloyang Peanut butter Banana Bread yang hendak saya buat. 




Skippy Peanut Butter Banana Bread [Eggless]


Biasanya selai kacang memang diaplikasikan sebagai olesan roti di pagi hari dan disajikan sebagai salah satu menu sarapan yang praktis dan bergizi. Namun, kita tahu bahwa selai kacang ternyata bukan hanya cocok dipadukan dengan roti saja, tapi juga bisa diolah menjadi aneka sajian baik itu manis maupun gurih. Sajian makanan yang gurih misalnya sebagai saus kacang pada salad, lontong, ataupun aneka gorengan. Untuk sajian yang manis, tentunya lebih banyak lagi. Kita bisa membuat cake, bread, cookies, glaze, isian untuk kulit pastry, smoothies, milkshake, atau bahkan puding.

Apabila kita senang mengeksplore resep dan melakukan uji coba resep, maka selai kacang termasuk salah satu bahan yang mudah dikreasikan dengan bahan lainnya. Nah uniknya selai kacang Skippy ini memang memiliki citarasa yang pas. Jika kita memilih Skippy creamy, maka lidah kita akan dimajakan dengan sensasi yang halus, lembut sempurna. Sedangkan apabila kita memilih selai kacang Skippy yang Chunky, maka kita akan mendapatkan sensasi lembut berpadu dengan renyahnya potongan kacang asli yang renyah dan nikmat. 

Resep ini memang sangat sederhana, pembuatannya tidak memakai mixer dan bahkan Peanut Butter Banana Bread yang saya buat ini, tidak saya tambahkan telur. Tapi moms tak perlu khawatir rasanya tetap gurih karena pemakaian Skippy creamynya yang lumayan banyak. Penambahan pisang membuat teksturnya moist, sedikit agak beremah, lembut dan manis. Penambahan minyak kelapa [VCO] juga memperkaya aromanya. Sajikan satu slice Peanut Butter Banana Bread dengan topping ekstra glaze selai Skippy ini sebagai menu sarapan, bekal sekolah anak atau teman minum teh di sore hari. This is how I enjoy my SKIPPY Peanut Butter... :)

Bagaimana moms, tertarik untuk mencobanya? Yuk simak resep dan vidio nya ya 😊.



-------------------------------------------------------------------------------------------------

SKIPPY PEANUT BUTTER BANANA BREAD [EGGLESS]




Skippy Peanut Butter Banana Bread [Eggless]


Vidio cara pembuatan  sila click  di bawah ya:





150 gr terigu protein rendah
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt baking powder
80 gr selai kacang Skippy Creamy
2 buah pisang cavendish
70 ml VCO [virgin coconut oil/ butter yang dicairkan]
90 gr gula pasir
2 buah pisang
75 gr chocolate chips




Glaze:
2 sdm selai kacang Skippy Creamy
1 sdm gula halus
4-5 sdm susu cair



Aduk samua bahan hingga tercampur rata, abila terlalu kental tambahkan susu sedikit sedikit hingga mencapai tekstur yang didinginkan.

Panaskan oven, set disuhu 150'c, dengan api atas bawah. Oles loyang dengan margarin, alasi dengan keras roti, sisihkan.

Campur dan ayak, terigu, baking powder dan baking soda. Sisihkan.
Haluskan pisang dengan menggunakan garpu, masukan gula, selai kacang dan VCO, aduk rata. Masukan 1/3 bagian terigu dan 1/4 bagian chocolate chips, aduk, masukan 1/3 bagian terigu dan 1/3 bagian chocolate chips. Aduk. Masukan sisa terigu dan 1/2 bagian chocolate chips, sisakan chocolate chips untuk toping. Aduk rata. Tuang ke dalam loyang, panggang selama 45 menit atau hingga matang kecoklatan. Keluarkan dari loyang, simpan di atas rak kawat, tuang bahan glaze di atasnya. potong potong. Sajikan.




-------------------------------------------------------------------------------------------------


SKIPPY
Website SKIPPY bisa dilihat di sini atau di sini
Facebook SKIPPY
Instagram SKIPPY
Twitter SKIPPY
Pinterest SKIPPY




***Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...



Salam,





0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^