Seru seruan di Pembukaan Gedung Baru Bungasari Innovation Center [BIC]


Assalamua'laikum warohmatullohi wabarokatuh...
Malem teman teman...

Bungasari Flour Mills, hari jumat kemarin [8/8/2017] membuka secara resmi gedung barunya di kawasan Jl. Prof Dr Satrio No. 298, Kuningan, Karet, Jakarta Selatan. Bungasari Innovation Center ini sebelumnya berada di kawasan Pakubuwono, Jaksel. Di Gedung baru ini saya dan temen temen blogger seru seruan menyimak acara disana plus makan makan sampaai kenyang hehe... Iya donk, namanya tempat baking pastilah banyak banget cake n pastry yang enak enak, ada mie juga, tak ketinggalan buat diicip. Karena ini pertama kalinya saya mengikuti acara bareng Bungasari jadi excited banget, apalagi pas tau kalo hari itu ada bintang tamu dari hartes yang biasanyanya cuma diliat di tivi. Iyuuppp Rianti Cartwright-lah yang hari itu ikut membagikan tipsnya di acara pembukaan BIS.

Acaranya sendiri dijadwalkan dimulai sekitar pukul 1 siang, cuma karena saya jauh dari luar Jakarta jadi dari jam 8 pagi udah langsung naik travel, nyampe Jakarta sekitar pukul 10 siang, terus karena macet diperjalanan nyampe lokasi sekitar pukur 11.30. Kepagian bok heheh... Jadinya saya yang pertama kali datang. Masih belum rame acaranya. Sekitar pukul 12 siang, temen temen blogger mulai pada datang dan disitulah kita mulai 'menjelajah' seisi gedung, apalagi dengan sambutan yang ramah dari mbak Hanira, Marketing Communication Bungasari n Team [thank you mbak mbak n mas di sana ya :*] hehehe...





Pertama kali masuk ke gedungnya, kerasa banget emang bikin belajar jadi betah. Tepatnya lumayan luas, rapi dan bersih. Saya dan temen temen juga sempet memotret cake, cookies,  bread and pastry pastry cantik yang ada di sana. Duh bentuk dan tampilannya yang cakep cakep itu bikin pengen bawa pulang rasanya *eh :D.




 

 

 

 









Ada beragam cake yang disajikan, yang pasti semuanya bikin ngiler banget. Pas motret ditahan tahan aja biar ga khilaf diicip T_T, terus itu tempat buat belajarnya juga bikin mupeng pengen ikutan Baking class di situ. Kebetulan ada chef nya  ya sudah saya poto sekalian hehe...










FYI ya teman teman, jadi di Bungasari Innovation Center ini memang rutin diadakan Baking Class gitu, di dampingin oleh cheft yang handal tentunya, sehingga kita para homebakers bisa mengembangkan skill kita supaya lebih professional, siapa tau abais ikutan baking class malah buka toko pastry kaan... haisss pengen banget deh hehe *ngimpi... Nah, abis kenyang motret motret, saya dan temen temen mulai ke bagian depan Gedung untuk menyimak acara pembukaannya. Sebelumnya, kita mulai icip-icip cake yang ada disana. Eh ga cuma cake sih, ada macem macem snack dan makanan berat juga. Iya donk biar ga lemes harus ngisi amunisi dulu.







Sekilas mengenai Bungasari, jadi Bungasari ini adalah perusahaan yang memproduksi tepung yang  disokong oleh 3 Perusahaan besar, yaitu FKS GROUP [Indonesia], TOYOTA TSUSHO CORP [JEPANG] dan MALAYAN FLOUR MILLS BERHAD [Malaysia]. Ketiga perusahaan ini bersinergi untuk menghasilkan produk pangan terbaik apalagi didukung oleh teknologi milling terkini dan para ahli yang akan memperkuat Bungasari Flour Mills sebagai produsen tepung terigu terkemuka di Asia, serta mengembangkan pasar tepung terigu di Indonesia ke tingkat internasional. 







Produk  Produk dari Bungasari Flour Mills, diantaranya adalah:





GOLDEN CROWN
Penggunaan terbaik untuk ROTI DAN MIE. Golden Crown adalah tepung terigu premium dengan protein tinggi dan kadar abu yang sangat rendah. Dengan menggunakan Golden Crown,  dapat menghasilkan croissant, roti manis, roti tawar, dan jenis roti lainnya dengan warna yang bersih, mengembang sempurna, dan memiliki tekstur yang lebih lembut.

GOLDEN EAGLE
Penggunaan terbaik untuk ROTI, PASTRY, ROTI MANIS. Golden Eagle  sangat cocok untuk pembuatan roti berkualitas dan mie yang kenyal dan tidak mudah putus. Dengan Golden Eagle, dapat menciptakan roti dan mie dengan warna yang bersih dan lebih sehat.

BOLA SALJU
Penggunaan terbaik untuk MARTABAK, CAKE, DONAT, KUE BASAH, SOES KERING,dll. Bola Salju dengan kandungan protein yang sedang, adalah tepung terigu serba guna yang tepat digunakan untuk membuat berbagai macam kue tradisional, atau membuat sajian lain seperti martabak, lapis Surabaya, donat, brownies, soes kering, dan lainnya.

GELANG BERLIAN
Penggunaan terbaik untuk ANEKA GORENGAN, MIE KERING dan MAKANAN RINGAN. Gelang Berlian memiliki tingkat penyerapan air yang rendah, sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat aneka makanan gorengan, kue kering ataupun mie kering, dengan harga yang ekonomis.

HANA BIRU
Penggunaan terbaik untuk BISKUIT, KUE KERING, dan CAKE. Dengan Hana Biru, cake dan biskuit  akan mencapai kualitas prima. Tepung ini memiliki kadar protein rendah serta tingkat penyerapan air dan kadar abu yang rendah, sehingga sangat cocok untuk membuat cake, biskuit, kue kering, wafer, dan lainnya.

JAWARA
Penggunaan terbaik untuk ANEKA GORENGAN dan MAKANAN RINGAN. Tepung terigu JAWARA, untuk aneka camilan, gorengan dan jajanan tradisional.  Dengan harga terjangkau, JAWARA akan menjadikan olahan gorengan  lebih renyah dan tidak berminyak.

HIKARI BIRU
Penggunaan terbaik untuk MIE BASAH. Tepung terigu HIKARI BIRU terbuat dari gandum pilihan berkualitas tinggi dengan komposisi yang dirancang secara khusus sehingga menghasilkan olahan mie yang lembut,kenyal, dan tidak mudah putus. Dengan kadar abu yang rendah, tampilan mie  akan menjadi lebih cemerlang dan menggugah selera.

Nah itu dia produk produknya, supaya ntar kalo kita bikin cake atau pastry bisa bedain tepung mana yang harus kita pake. 

Lanjut ke acara, akhirnya acara dibuka sekitar pukul 2 siang, agak molor sih tapi nggak kerasa soalnya kita nunggunya sambil ngemil aneka cake, es, dan aneka cemilan yang enak enak banget. Acarapun kemudian dibuka dengan sambutan meriah dari tuan rumah, dan sebagai pembuka Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Takuya Mori yang pertama memberikan sambutan.

 

 
Selanjutnya ada Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills,  Budianto Wijaya yang memberikan sambutan.

 


O yah, tema kali ini bungasari mengusung tema Berani Innovasi, sehingga Rianti sebagai salah satu selebriti yang bergerak dibidang kuliner juga, akhirnya yang dipilih sebagai bintang tamunya. Karena ternyata Rianti ini sudah membuka usaha kuliner sejak 4 tahun yang lalu, lebih dulu dari selebritis yang sekarang jualan kue ya... dan tentu saja karena innovasinya dibidang kulinerlah yang membuatnya menjadi pengisi acara di Bungasari. Ladies Who Bakes, toko pastry yang didirikan Rianti, memang cukup berani karena memakai bahan yang dihadirkan khusus dari luar negeri [cherry], namun berhasil diterima dengan baik di dalam negeri. Selain itu Rianti juga membuat Apple crumble dengan memakai apel Malang sebagai bahan bakunya. Tentu terigunya sudah bisa ditebakl donk ya Rianti pake apa ^_*.

Selanjutnya... jeng jeeng, sampailah ke sesi dimana kita bisa nyimak bintang tamu kita hari itu, Rianti yang sedang beraksi di Kitchennya Bungasari bersama Cheft Agus.



 

 



Disini acara tambah seru dan meriah dipandu dengan pembawa acara yang ramah banget mbak Wiwit, dengan Cheft Agus dan Rianti mulai mempraktekan cara membuat Apple Crumble, nah tentu donk saya pun sempat icip icip kuenya dan memang lezat.


 


Setelah itu ada pemotongan tumpeng yang bahan tumpengnya dibuat dari mie dan selanjutnya ada sesi poto poto cantik dengan semua peserta. Waah serunya hari itu.....



 

Akhirnya acara ditutup dengan sesi  ngopcan plus makan berat dan makan mie ayam hahah... emang yaaaa emak emak kuat banget makannya, apalagi saya masih harus menempuh perjalanan jauh ke rumah kan, makanya gembul *alesan hehe... Pokoknya hari itu kita seseruan aja, jadi besok besok pas mau ikutan baking classnya udah ada gambaran tempat dan suasana di sana. Asli keren, yuk kita belajar di sana? dan tentunya jangan takut berinovasi donk ya...:*




BUNGASARI FLOUR MILLS
Website : www.bungasari.com
Facebook : Dapur Inovasi Bungasari
Instagram : @DapurInovasiBungasari
Youtube : Dapur Inovasi Bungasari
Layanan Pelanggan : 0807-1-988-988

Bungasari Innovation Center
Jl. Prof Dr Satrio No. 298, Kuningan, Karet, Jakarta Selatan





Semoga bermanfaat...

Salam,




0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^