Bakso Tahu


Bakso Tahu




Assalamua'laikum warohmatulloh Wabarokatuh...
Selamat Malam...

Siapa yang doyan banget makan Bakso tahu? Nggak usah pake sambel kacang deh kayak Siomay gitu, cukup dengan cabe rawit aja...  pasti pada doyan donk.. sama kayak saya. Cuma saya biasanya males bikinnya karena ngga punya foodproseccor / chopper buat menghaluskan dagingnya. Kita sebenarnya bisa pake blender buat halusin daging, tapi tetap saja hasilnya tidak semaksimal apabila mengguankan foodproseccor / chopper. Jadi pas saya liat Blender Blend CB-802 dari Cosmos ini langsung kepincut pingin punya!. Karena Blender ini sering disebut sebut sebagai blender pintar yang banyaak bisanya. Penasaran donk pengen tau apa aja sih kelebihan blender yang satu in, yukkk kita cari tau.... 

Blender ini ternyata memliki banyak keunggulan. Misalnya nih, ada safety locknya jadi blender tidak akan berfungsi apabila goblet tidak terpasang dengan baik. Selain itu di bagian bawah motor blender ada anti selip jadi ga bakalan gampang kegeser geser, juga terdapat tempat gulungan kabel sehingga kabel nggak manjang kemana mana, lebih rapi kan jadinya. Blenz juga punya saringan di dalamnya yang memungkinkan antara ampas sayuran/buah terpisah dari jusnya sehingga kita nggak perlu menyaring lagi kalo misalnya mau bikin jus wortel atau jambu biji. Nah ini kadang kerjaan nyaring nyaring itu cukup makan waktu, dengan blenz, pekerjaan kita jadi lebih mudah kan?



Bakso Tahu



Blenz memiliki Dry mill dan Wet mill seperti halnya blender yang lain tapi dipisah sesuai fungsinya, dengan ukuran yang berbeda. Wet mill biasanya digunakan untuk membuat aneka sambal, bumbu redang, atau makanan bayi. Sedangkan Dry mill untuk menghaluskan biji lada, ketumbar, beras, wijen bahkan kopi! teman saya sudah mencobanya dan berhasil membuat cold brew yang kehalusannya cocok sekali bagi pecinta kopi. Lalu yang terakhir ada Chopper! ini yang paling saya suka. Karena seperti yang saya sebutkan di atas, fungsi chopper bisa untuk menghaluskan daging, bumbu atau bahkan kentang lumat dengan hasil yang bagus. Percobaan perdana saya ya bikin bakso tahu ini, dan hasilnya memang memuaskan! Dagingnya halus, yang terpenting pilih daging dengan lemak yang sedikit supaya hasilnya juga maksimal ya.




 Bakso Tahu

 
Selain yang sudah saya bahas di atas, apalagi sih kelebihan dari Blenz ini? nah kalo kita pake blender biasa kan kalo mencet tombolnya kudu dimatiin dulu baru dipencet lagi supaya hasilnya halus merata. Nah Blenz ini, ga perlu dinyala-idupin manual, karena thermostat pengaman panas di dalamnya secara otomatis akan berhenti sesaat kemudian menyala kembali, dan apabila teksturnya sudah halus Blenz akan mati tanpa perlu memencet tombol off. Teknologinya sudah cangghih kan?_*. Selain karena berbagai keunggulan itu, tentunya sebagai ibuk ibuk yang cermat saya juga melihat dari sisi keekonomisan harga dari Blenz ini, setelah saya gugling, harganya wow! apalagi dibeberapa online shop dijual dengan harga miring sekaleee, penasaran kan pengen tau...? seriusss pengen tau? oke saya kasih bocoran, harganya antara 400-500K! ga usah pingsan donk buibu biasa aja heheh emang comsos paling keren deh kalo bikin inovasi dan tentunya mengerti dengan kondisi kantong buibu juga kan yah.. ehehhe jadi tunggu apalagi, bagi yang memang sedang butuh blender dengan harga ekonomis kualitas bagus, silahkan pilih Blenz CB-802 ini ya... recomended!



Bagi yang dari tadi nunggu nunggu resep bakso tahu ala saya ini, oke langsung saja ya, kita siapkan bahannya:


 

------------------------------------------------------
 BAKSO TAHU


Bakso Tahu





10 buah tahu kulit dibelah diagonal, belah tengahnya
150 gr daging sapi
50 gr tapioka/sagu
3 siung bawang putih
1/2 sdt merica
3 siung bawang putih
2 cube es batu
Garam




Giling daging di dalam chopper hingga setengah halus, kemudian masukan sisa bahan lain [kecuali tahu], giling kembali hingga halus. Masukan campuran gilingan daging ke dalam tahu, lalu kukus hingga matang. Setelah di kukus boleh langsung disantap atau digoreng terlebih dahulu. Sajikan dengan cabe rawit hijau.



------------------------------------------------------



 PT. Starcosmos
Website: www.starcosmos.com
Facebook Fanpage: Cosmos
Instagram: CosmosOnline
Twitter: @cosmosonline





Salam,





0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^