Crispy Spicy Chicken

Crispy Chicken


Assalamua'laikum....

Met siang teman teman...
Masak apa hari ini? atau belum ada ide sama sekali? udah mau makan siang lho ini hehe... sebenernya saya juga belum masak baru nyiapin bahannya aja. Ngeblog dulu, kalo dah kelar ntar masak. Nah kali ini saya bikin resep dari ayam. Tentunya bahan lauk pauk paling mudah di dapat, paling gampang diolah, harga  relatif murah dan tentu saja enak, ya ayam! makanya gak heran kalo ayam hampir selalu ada dalam menu harian kita.. ya kaan.. kan... Tapi suka bosen ga sih kalo dibikin gitu gitu aja? mungkin sehari dua hari sih nggak tapi kalo melulu dibikin itu itu aja ya bosen juga. Jadilah beberapa waktu yang lalu, saya searching resep ayam yang mudah tapi citarasnya tetep enak. Nemulah resep Crispy Spicy Chicken ini. Kalo diliat dari bahan dan cara masaknya, gak sulit, jadi langsung cuzzz dibikin. Dan sampe sekarang, sejak waktu itu[btw, ini dibikinnya udah lama banget hehe] saya luamayan sering bikin ayam Crispy ini. Karena hasilnya memang enak.




Crispy Chicken


Ayam ini agak manis manis gurih serta sedikit pedas gitu. Terus crispy jg sesuai judulnya. Buat teman teman yang suka sama aroma rempah dan pedas, jangan ragu menambahkan bahannya agak banyak karena nanti setelah digoreng rasanya nggak begitu kuat, jadi tambahkan saja agak banyak bumbunya. O yah jangan lupa dimarinasi ayamnya agak lama. Kalo bisa disimpen semalaman di lemari es juga gak apa apa, lebih meresap lebih enak. Cobain yu *




----------------------------------
CRISPY CHICKEN
Resep ini hasil modifikasi dari chef  Shireen Anwar



Crispy Chicken





500 gr ayam (aslinya sayap ayam aja), potong kecil
Minyak goreng
Tepung maizena, secukupnya

Bumbu rendaman
1 ruas jari jahe, parut
2 siung bawang putih, parut
1 sdt munjung cabe bubuk
1 1/2 sdm madu
Garam + merica
1 sdm saus tomat
1/2 potog jeruk nipis, peras airnya







Cuci ayam sampai bersih, campur ayam dengn bumbu rendaman, biarkan selama 30 menit-1 jam. Masak ayam diatas wajan, tanpa tambahan air lagi sampai airnya menyusut dan ayam empuk (apinya kecil). Matikan api.

Siapkan tepung maizena di dalam wadah, masukan ayam ke dalam maizena, hingga tertutup rata, tepuk tepuk supaya tepungnya nempel. Panaskan minyak. Goreng sampai matang. Sajikan hangat.... Sedapnyoo


---------------------------------- 


Selamat mencoba, semoga bermanfaat....


Salam,






0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^