Ifumi Bakmi Mewah Rasa

Ifumi Rasa Bakmi Mewah


Assalamua'laikum warohmatullohi wabrokatu...
maleem...

Malem malem gini emang paling nikmat kalo makan mie! agak agak feeling guilty tapi melihat bentuknya yang menggiurkan, aromanya yang sedap, dan tentu saja rasanya yang juaraaaaa... wah pastilah lupa kan ya sama diet atau apalah itu alasan yang selama ini mengekang kita buat makan mie... hehe. Sebagai pecinta mie tentunya kehadiran bakmi mewah yang terbilang baru di pasaran, membuat saya penasaran awalnya. Pengen banget nyoba bakmi mewah ini. Apalagi pas liat review review nya di Televisi. Terlebih lagi, produk ini menjanjikan bahwa ayam yang disajikan dari produknya, merupakan potongan daging ayam asli! tentunya ini terobosan baru. Biasanya mie yang selama ini beredar dipasaran hanya rasanya saja, ada rasa kari ayam, ayam bawang atau soto ayam, misalnya, tapi ayamnya mana? entahlah. Nah kalo bakmi mewah ini beda,  bener aja, Bakmi Mewah ini menyertakan potongan daging ayam asli di dalamnya lho... dan jumlahnya lumayan royal ya untuk ukuran Mie Instant!


Ifumi Rasa Bakmi Mewah



Sebenarnya Bakmi Mewah Rasa ini sudah sangat istimewa meski tanpa dikreasikan menjadi bentuk apapun lagi. Hanya saja ketika saya membaca ada Challenge membuat kreasi dari Bakmi Mewah, sebuah event yang ini diadakan oleh Indonesian Foodblogger & Bakmi Mewah  langsung excited donk ya... dan yang kepikiran adalah membuat Ifumi. Memang saya suka sekali menyantap Ifumi. Selain karena tekstur mie nya jadi kering dan basah secara bersamaan [whot?] hehe kering maksudnya karena mie nya digoreng sampai kering, tapi kemudian disiram dengan kuah sayur yang agak kental berbumbu jadi basah gito lho kamsudnyaah... Tekstur mie Bakmi Mewah yang asalnya kenyal  berubah menjadi kering renyah. Tidak lupa bumbu bumbunya saya masukan ke dalam kuah sayur untuk toppingnya, sehingga aroma bakmi mewah yang menggugah selera tetap melekat meski bentuknya sudah tidak lagi disajikan seperti bakmi. Jangan lupakan potongan daging ayamnya, tetap menjadi topping juara dalam sajian ifumi ini. Saya tidak menambahkan daging atau seafood apapun lagi, cukup dengan potongan ayam Bakmi Mewah sebagai pelengkap kelezatan sajian ini. Hasilnya? seporsi ifumi kering dengan topping sayur dengan kuah berbumbu lezat serta potongan ayam yang lumayan banyak.  Lazziiiiz...!



--------------------------------
IFUMI BAKMI MEWAH RASA

Ifumi Rasa Bakmi Mewah





1 bks bakmi mewah, pisahkan bumbunya
1/2 buah wortel, iris tipis
3 buah jamur merang coklat, suwir
4 buah bakso ukuran kecil, iris tipis
1/2 buah jagung, pipil
3 tangkai daun pokcoy, potong potong
sedikit garam dan gula 
1/2 sdm margarin untuk menumis
1/2 buah bawnag bombay
2 siung bawnag putih
150-170 ml air
1/2 sdt maizena, encerkan dengan sedikit air
Minyak untuk menggoreng



Dididhkan air, rebus mie hingga matang. Angkat, tiriskan. Panaskan minyak, agak banyak, siapkan saringan kawat berbentuk bulat. Taruh di atas minyak yang sudah panas, kemudian goreng mie di atasnya. Memakai saringan kawat supaya bentuknya bulat cantik. Jangan dulu dibolak balik sebelum bagian bawahnya set. Jika sudah set, balik saringan, lepaskan mie dari saringan, goreng sampai matang kering kecoklatan. Angkat, tiriskan.

Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga haru dengan margarin. Tumis hingga harum. Masukan jagung dan wortel, masak hingga setengah matang. Tambahkan jamur. aduk rata. Masukan bakso dan pokcoy, serta bumbu yang terdapat di dalam Bakmi Mewah. Tuang air. Masak hingga mendidih dan sayuran matang. Tambahkan sejumput gula dan garam. Tuang air larutan maizena. Cicipi. Koreksi rasa. 

Penyajiannya. Siapakan piring saji. Taruh Mie Bahmi Mewah yang sudha digoreng. Tuang tumisan sayur di atasnya, beserta kuahnya. Terakhir masukan potongan daging ayam dari Bakmi Mewah sebagai pelengkap. Lazizzz... 


--------------------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat....


Salam,




0 comments :

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^