Belgian Waffle [wanna be]

Waffle

Assalamua'laikum warohmatullohi wabarokatu...
Pagi... wilujeng enjing...


Postingan pertama di tahun 2017... ih sesuatu banget ya sehabis ngilang terus ngeblog lagi... *wink. Saya kayaknya belum bisa posting resep resep baru karena resep resep dari taun kemaren, masih numpuk belum diposting. Kanapa rasanya hidup saya seriwuh ini. ngeblog aja suseh nya minta ampun. Lebih karena males sih hehe... Ga janji juga bsok besok bakalan bisa ngeblog terus, ya sesempetnya ajalah. Yang penting bisa apdet kaan...

Karena masih pagi, mari ngomongin menu sarapan. Kalo temen temen menu sarapan favoritnya apa? kalo saya antara bubur sama nasi kuning heheh tapi kalopun dikasih Belgian waffle kayak gini ya hayuu disikat juga. Meski sebenrnya diselingi dengan smuthies juga sih, cuma kalo abis minum smoothies biasanya saya kasih jeda 1-2 jam sampe makan makanan yang lain. Selain karena memang harusnya begitu, ya kenyang aja kali heheh,,,





Waffle



Belgian waffle yang sayu buat ini relatif mudah, hasilnya pun oke banget. ini resep favorit saya. Jadi telurnya dipisan antara putih ama kuningnya. Jadi nanti hasilnya waffle yang lezat sekaligus renyah banget... ah suka aja pokoknya. Cuma saya suka ga sabar aja kalo bikin waffle, manggangnya itu hahah... Jadi jarang jarang juga bikin, padahal ga pake mixer juga bikinnya tapi teuteup sih.. mending dibikinin :P. Ada yang mau coba?


--------------------------------- 
BELGIAN WAFFLE


Waffle




1 cup tepung terigu
1 cup air
1 kuning telur
1 pth telur
1/4 sdt garam
1 sdt baking powder
1/4 cup minyak
2 sdm gula pasir

Topping, buah and madu










Campur tepung, baking powder dan garam, aduk. Masukan kuning telur dan air. Aduk rata. Tambahkan minyak, aduk. Kocok putih telur dengan garpu hingga berbusa, masukan ke dalam adoanan terigu. Aduk. Panaskan cetakan waffle (udh dioles minyak). Tuang adonan, tutup, balik, panggang hingga matang. Sajikan dengan madu dan potongan buah.


---------------------------------



Selamat mencoba, semoga bermanfaat....


Salam,




2 comments :

  1. Yaa Allah akhir nya muncullagi setelah mati suri, tapi foto2 mu makin cetar di IG lho kak #AkuSuka

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^