Ubi Cilembu Panggang

Ubi Cilembu Panggang

Assalamua'laikum warohmatullohi wabarokatu...

Malem malem liat beginian kok ya lapar sendiri hehe... ini ubi Cilembu yang dipanggang gitu aja. Lupa deh tapi ya tepatnya pake bumbu apa aja tapi beneran enak banget. Secara ubi Cilembu emang udah enak dari sononya ya, mau diapain juga hayuu aja. Tapi kalo gak salah penyajian terbaiknya, ubi Cilembu ini emang enaknya dipanggang. Dipanggang utuh maksudnya. Jadi ga usah dikupas dulu, setelah kulinya dicuci, terus digosok, terus langsung dipanggang. Nanti keluar deh aroma super sedaap plus madu madunya yang manis itu alamaaak... ngiler hehe... Atau seenggaknya dikukuslah, jangan digoreng ya, sayang aja gitu rasanya jadi kurang maksimal.



Ubi Cilembu Panggang


Temen temen tau Cilembu itu di negara bagian mana? Kalo dari Bandung, ke Ranca ekek, terusss aja ke arah Sumedang, eh belok ding ke Tanjung Sari, jadi sebelum Sumedang gitu lokasinya  [iya kan?] bhahah lupa lupa inget sayahh haha... mana ini mang Lembu yak, bantu saya jelasin mbok ya belok nya ke mana ntar lurus malah jebul di Cirebon bahhaha... Jadi saya punya temen ngeblog, namanya mang siapa lupa, pokoknya saya nyebutnya mang Lembu. Mang Lembu ini salah satu pengusaha ubi Cilembu. Ajiblah pokoknya. Sayang si mang Lembu gak pernah endorse saya tuh...:P *digiles. 



Ubi Cilembu Panggang


Memang bedanya apa sih ubi Cilembu ama ubi biasa? beda aja pokoknya. Kayak nanas Subang gitu beda juga kan rasanya, aromanya, ukurannya... ubi Cilembu juga gitu. Rasanya manis banget. Lembut teksturnya, terus aromanya wangi banget pas dipanggang. Gak bakalan nolak deh saya kalo dikasih ubi Cilembu ini. Soalnya pernah tuh, tante saya pulang dari Cilembu oleh olehnya sekarung ubi. Alamaaakk dikira kite mau jualan apa yak. Ubinya terus disulap jadi aneka cemilan yang enak enak. Tapi yang saya bikin ini bukan dibawain  tante saya, beli sendiri donk haha... sebagai penggemar ubi Cilembu, kalo liat pinggir jalan kudu aja beli. Di Bandung banyak kok yang jual. Kalo di daerah deket saya sih ya di Pasteur atau di Setiabudi. Kali ini tetep dipanggang sih, cuma saya bikin ala ala french fries gitu... dengan taburan garam and chilli flakes, enak buanget sodara sodara. 

Cara bikinnya, pertama ubi dicuci bersih, terus digosok tapi kulitnya gak sampe ngelupas. Udah gitu terus dipotong memanjang. Ditaburi garem ama diencrutin olive oil. Terus di atata di atas loyang. Jangan tumpuk-tumpukan naronya ya... jejerin yang rapi biar matengnya rata. panggang pake suhu rendah ampe kering. Terus keluarin dr oven, taburi chili flakes, atau cocol mayo pedes juga oke. Terserah deh suka suka aja makannya gimana. Cuma ditabur garam juga udah enak kok... yukyaaaa selamat mencoba pokoknya. Udah gak kukuuu nih ngantukk beraaattt... sampai jumpa besok kalo saya masih rajin ngeblog yaaa bubaayyy... :*




Salam,





0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^