Leftover Brownies Truffles

Leftove Brownies Truffles

Assalamua'laikum warohmatullohi wabarokatu...
Wilujen sonten...

Perjuangan banget mau ngeblog, apalagi PMS kek gini.. resah, gelisah, mules mules xixi... Tapi karena udah janji mau setor di challengenya IDFB jadi biar kata mefet mefet teuteup yah dikerjain... *kedipin admin.. :P

Sebenernya dari kemaren udah mikir kira-kira mau bikin apa yah buat tema leftover kali ini... beberapa hari yang lalu saya sempet bikin brownies, yang kemudian dengan ajaibnya disulap jadi bola bola item ini. Tapi berasa terlalu cemen banget nih kreasinya hahah... pengen ganti bikin apa gitu yang lebih canggih... sayangnya sampe udah mau deadline gak ada ide.  Mentok pemirsa, ya udin setorin yang udah dibikin kemarin aja. Biarlah yang penting teuteup nyambung sama tema ya.. jadi niatnya kali ini cuma jadi tim pom pom aja hehehe...



Leftove Brownies Truffles



Membuatnya sesimple penampakannya cuma dibulet-buletin doank, terus dicelupin dcc, taburi sedikit cokelat bubuk. Brownies yang dijadiin bahannya sisa marble cheese brownies beberapa hari sebelumnya. Karena ada cheesenya jadi rasanya unik, ada sedikit asin-asinnya gituh... Tapi eh kalo mau pake cokelat bubuk buat dusting, jangan banyak bayak ya kayak penampakan di foto, itu kebanyakan, karena buat difoto aja sih biar keceh... soalnya kalo dikit si cokelatnya itu [dcc] karena mengandung minyak, makanya menyerap jadi harus di-dusting beberapa kali, alhasil, agak pahit bokk.. untung cuma dikit sih yang dipotonya hehe... *gak mau rugi ..:P. sebenarnya gak pake cokelat bubuk juga gak apa apa, tapi saya sih lebih suka yang dipakein cokelat bubuk biar lebih balance rasanya gak terlalu manis gitu.



Leftove Brownies Truffles


Membuat leftover brownies truffle ini paling asyik kalo bareng sama anak-anak, sambil ngelatih motorik halusnya juga, sekaligus modus untuk memberdayakan mereka bahahha... Abisnya bagian paling nyebelin itu pas bulet buletinnya itu lho... lama ah. Kalo ada yang bantuan kan jadi cepet...*mamak jahat..


-----------------------------
LEFTOVER BROWNIES TRUFFLES



Leftove Brownies Truffles




4 potong brownies
2 sdm butter, lelehkan

100 gr dcc (atau sesuaikan dengan selera), lelehkan
Cokelat bubuk, untuk mengimbangi rasanya






Hancurkan brownies bisa dicincang halus, diblender atau dengan foodprocessor, campurkan dengan butter, dan beberapa sendok dcc leleh, bentuk bulat. Simpan di dalam lemari es. Celupkan ke dalam dcc, tunggu mengeras, taburi dengan cokelat bubuk. Tapi jangan banyak banyak ntar pahit kecuali kalo memang suka banget.



-----------------------------

Selamat mencoba semoga bermanfaat...


 Tulisan ini diikutsertakan untuk  Cookbook challenge IDFB, tema  Leftover 
 1 Januari 2016 dan berakhir pada 31 Januari 2016 
 







Wassalam,




24 comments :

  1. duh Gustiii....bikin ngiler malem2^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kakak, kita ngemil bareng bareng hehehe

      Hapus
  2. walaupun tim pom pom, semoga menang teh...semangat...
    ih enak ah truffle dari brownies, mau donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aamin, nuhunnn teh :D
      sini lah kita ngemil, ada pizza baru bikin tadi aja yah.. mau?:P

      Hapus
  3. Klo anak2ku browniesnya ga pernah sisa mba, kadang ibunya belum makan udah diembat mereka semua hihihiii... Tapi pengin nyoba juga ah dilapis coklat masak gitu, pasti rasa coklatnya jadi manteeepp

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha sama mbak, ini sengaja diumpetin biar nyisa buat ikutan even IDFB hehehe

      Hapus
  4. Saya pernah itu mba bikin truffle sisa cake. Kebanyakan dusting coklat bubuk rupanya kepahitan. Akhirnya dikasi susu kental manis lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sama mbak, ini juga jadinya dicokelat lelehin lagi T_T

      Hapus
  5. wih laper pengen icip
    itu kebanyakan ternyata ya cokelats nya
    berapa yang mestinya mbak

    BalasHapus
  6. Eh Kapan-kapan kalau ada brownies di rumah dicoba.
    Gampang banget soalnya.

    BalasHapus
  7. Ini pasti enakkk.. kirim ya mbak. Hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh udah ngacir kemana nih kue nya hehehe

      Hapus
  8. DUUUUHHH MAMAAAAAKKK AKU MAULAH ITU COKELAT BULET-BULET IMUT MENGGODA IMAAAAAN ITUUU~~
    jadi pengen cobain sendiri nih bikin dirumah, tapi malasjuga kalau tiap mau masak diledekin mama terus karena selalu panik dan hebok tapi hasilnya biasa aja hahahahah

    sukaaaa banget sama fotonyaaaaaa. supeeeeeer cantikssss sekali <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo mbak.. hahah.. santai aja, biasalah berantakan mah yang penting kan hepiii..;D
      TERIMA KASIH UDAH MAMPIR YAWW :*

      Hapus
  9. masih ada gaa..? hahah telat yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ini juga telat banget jawabnya :D

      Hapus
  10. Ya ampunnn dari foto aja dah enak bgt.... tar dicuba deh, Terima kasih untuk resepnya yaa..

    BalasHapus
  11. Dikasih gagang permen lolipop atuh jadi pop cake ya teh...?
    Hehehe...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^