Banana Pancake

Banana Pancake

Assalamua'laikum warohmatulloh wabarokatu....
Wilujeng wengi...


Hello...
Apa kabar dunia... saya kabar baik pastinya, dan ngantuuk arkhh... *sumpe gak ada yang nanya... #pundung...
Potonya silau banget, lagi buntu motretnya, dua minggu terakhir ini memang lagi gak ada ide, gak ada kerjaan, gak nafsu makan aspal, mati rasa, patah hati... apaah?? heheheh nggak dink, lupakan tiga hal terakhir...  cuma lagi males ngapa-ngapain aja. Entah karena mendung terus atau karena memang lagi galau*hakhakhak.. galau? woii inget umur T_T... Baiklah, sebut saja sedang banyak kontemplasi. Memikirkan arti kehidupan, kematian, kebahagiaan, kesedihan, yah semacam itulah...*beraaattt... tapi tetep sih ya nonton anime mah masih... :P, kapan kamu tumbuh dewasa ceu... heheh





Banana Pancake


Dan, ngomong ngomong soal pancake, *mengalihkan pembicaraan, saya suka heran, kenapa pancake yang saya buat dengan ilmu gabres abrakadabra gak pake timbangan, gak pake nyontek resep tetangga rasanya lebih asoy dari yang ditakar-takar kayak ginih... sejujurnya, pancake yang saya buat ini biasa aja. Beda dengan pancake yang saya buat beberapa hari sebelumnya yang ngasal banget, itu enaaaknyaa kebangetan! Tapi ya itu, resepnya kan ngasal, jadi pas nyoba ditakar-takar besoknya, emhhh... kok gini yah? dibilang gak enak, nggak juga sih, cuma gak seenak yang sebelumnya aja. Kali-kali ada yang mau nyoba...^_*



---------------------------------- 
BANANA PANCAKE


Banana Pancake





4 buah pisang ambon, haluskan
200 gr terigu protein sedang
2 sdm gula pasir
1/2 sdt baking powder
1 btr telur, kocok lepas
1/4 sdt garam
1,5 sdm butter, lelehkan
250 ml buttermilk (atau susu cair dicampur dengan 1 sdm perasan jeruk nipis, diamkan kurnag lebih15 menit)






Campurkan terigu, garam, gula pasir dan baking powder aduk rata. Masukan telur, butter leleh, pisang dan butter milk, aduk tapi jangan sampai berlebihan. Panaskan wajan datar, masukan 1 sendok sayur adonan, tunggu hingga berbuih, kemudian balik. Lakukan sampai habis. Sajikan hangat.

 
----------------------------------



Selamat mencoba, semoga bermanfaa....





Wassalam,

 

4 comments :

  1. Kak ... kalo dah nafsu makan aspal ntar kasih tau yaa gimana rasa nya

    BalasHapus
  2. Aku coba ya teh. Ntar dikabari rasanya kayak apa.

    Ibu chandra di Timika Papus

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^