Tumis Jamur Telur Puyuh


Tumis Jamur Telur Puyuh

Assalamua'laikum warohmatulloh wa barokatu...
Wilujeng wengi...


Jangan ngarep malem ini saya mau curcol lagi. Nggak! pengen sih sebenernya hahah, tapi ada beberapa kerjaan yang belom selese. Gak bakalan sempet lha...  apalagi sekerang udah malem juga, pokoknya, salam mata panda deh, karena pasti ngeronda lagi..._T


Eh tapi.. beneran  salah banget... malem malem begini dengerin lagu Himawari no yakusoku-nya Motohiro hata, tau gak sih itu tuh bikin kita tetiba pengen nangis di ketek Lee min ho.. eaa... *dikepruk pens liminho
Sedih karena akan berpisah dengan seseorang? bukaaan...
yang jelas sedih karena gak ngerti artinya apah hahahaha....*ditujes...

Baekklah karena janji gak pake curcol, mari ngebahas resep sajalah lha ya. Ini cuma tumisan biasa aja sih. Emak-emak pastinya udah jago banget lah tibang bikin ginian. Tapi entah kenapa saya merasa spesial gitu... terus maksa aja kudu dimasukin di blog. Dengan harapan, yah mudahan-mudahan bisa menjadi salah satu alternatif menu masakan yang pasti udah diputer-puter tiap harinya. Nah kali kali belum pernah nyoba bikin jamur kancing yang ditumis bareng wortel terus ditambahin telur puyuh gini.. eeeh serius endeess jugaa pemirsaaa...





Tumis Jamur Telur Puyuh



O yah ini tuh bisa dibikin pedes atau nggak tergantung selera. Kalo saya sih tumisan kayak gini jarang pedes pedes, takut keselek pas nyeruput airnya. Jadi sedang sedang aja. Emh terus apa lagi yah....  jamurnya bisa juga diganti pake jamur yang lain, jamur tiram atau jamur merang misalnya, rasanya tak kalah enak. Atau mau sensasi yang lebih nonjok? cobain jamur shitake, berasa jengkol book.. hehehe... :V




---------------------------
TUMIS JAMUR TELUR PUYUH



Tumis Jamur Telur Puyuh





300 gr jamur kancing, iris tipis
15 buah telur puyuh, yg sdh dikupas
2 sdm minyak
Garam
Gula
1/2 sdt merica bubuk
1 buah wortel potong korek api
Kaldu bubuk non msg
1/4 gelas air
1 tangkai daun bawang, potong kasar
1/2 buah tomat, belah dua




Bumbu iris halus
4 buah bawang merah
2 sing bawang putih
1 buah cabe merah besar





Panaskan minyak, tumis bawang hingga harum. Masukan tomat, daun bawang dan cabe, masak hingga layu. Masukan wortel dan air, masak setengah matang, tambahkan jamur. Menjelang matang, masukan gula, garam, kaldu bubuk dan merica serta telur, aduk, cicipi.




---------------------------


Selamat mencoba semoga bermanfaat...

 
Salam,



4 comments :

  1. Simple yaa tumis2an gini. Catat ahhh..

    BalasHapus
  2. ketek lee min ho..? aku juga mauuuukkk ^^


    btw, salam kenal ya mbaDiah :) blog resep2nya ngebantu banget.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya yng punya blog lg eror..
      salam kenal juga mbak... Alhamdulillah kalo bermanfaat :*

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^