Ciroll Pop dan Krauk

Ciroll Pop

Assalamua'laikum warohmatulloh wabarokatu...
Wilujeng enjing....



Wikeeenddd!!
Yuhuu...  entahlah meski tiap hari adalah hari libur, tapi setiap wikend selalu menghadirkan kebahagiaan tersendiri buat saya. Kenapa? karena saya bisa ngeblog dengan damai sentausa tanpa memecah pikiran ke nyiapin ini itu buat anggota pasukan yang lain hahah... Selain itu saya juga bisa ngeluarin aneka camilan beku dari lemari es, yang selama ini disimpen khusus buat wekend, karena kalo sehari hari, saya biasanya bikin sendiri. Tapi belakangan jadi jarang juga sih, biasalah sibukk ciiint! Jadi ketika kemarin nemu beberapa pack camilan di freezer hepi banget... Salah duanya ini nih, ciroll pop dan Kraukk..!

Ciroll pop atau biasa disingkat cipop, itu apaan sih? Jadi kalo pemirsa pengen tau cipop itu adalah snack tapioka mini yang adonan tapiokanya dicampur dengan racikan ayam cincang dilengkasi dengan isian keju cheddar tebal dan dilapii tepung roti di luarnya. Penyajiannya dilengkapi dengan saus asam manis yang basenya merupakan saus bolognaise. Nah? kumaha? sudah cukup membuat ngacai? hehehe...



Ciroll Pop



Si cipop ini pas banget disajikan buat waktu santai sambil ngeteh, baca buku, nonton anime, atau kalo saya sambil nonton naruto hahah... bisa juga nemenin hari hari galau sambil mikirin mantan misalnya fufu..*kenapa? merasa tertohok?:D. Nah dengan bahan bakunya yang lumayan padat ini si cipop bisa juga dijadikan sebagai temen nasi... atau lauk pauk gitu... hah? serius? iyaaa... Tapi saya sih belum pernah nyoba, soalnya, keburu abis sebelum nasinya mateng, lagian mana lah tahan ya buat gak nyolek, pas baru keluar dari penggorengan aja udah raib beberapa biji.. kalo gak inget mau difoto mah udah langsung tandas kayaknya hihihi... O yah, Karena ukurannya yang bite size, selain bisa dinikmati langsung, si cipop juga bisa dikreasikan dengan bahan lain. Misal dikuah bareng cuangki, dicemplungin ke bakso atau dikasih topping sesuai selera. Saus pedas, chilli flakes, dried italian herb, parmesan, atau cuma dicocol ke saus yang udah dikemasannya pun tetep enaks!


Cipop ini cocok banget buat emak-emak yang rada rempong gimana gitu. Sebagai ibu-ibu muda ceria, yang  kebanyakan acara, kadang saya juga gak sempet buat camilan. Jadi nyetok cipop macam gini, mayanlah acara "me time", sambil baca novel detektif di akhir pekan jadi gak terlalu terinterupsi dengan baking dulu atau apa gituuuh, kan tinggal gorenga aja... Sambil selonjoran, ngemil di kasur dan baca buku *bad habit, hahaha..  heaven banget deh kalo buat enak-emak. Apalagi ditemenin camilan super gurih kayak gini. Serius ini pertama kalinya saya nyobain camlian dari tapioka dipadu dengan keju dan dibalut tepung roti! sungguh tak terbayangkan sebelumnya ternyata bisa menjadi sajian yang lezat, bahkan buat yang gak  begitu doyan keju kayak saya, rasa kejunya gak bikin eneg sama sekali.Yang harus diperhatikan saat menggorengnya sebaiknya memakai minyak dingin, saya saya tuh, udah agak panas baru dimasukin jadinya rada pucat warnanya.. :P*hiks goreng ginian aja gagal



 Krauk



Nah itu tadi cipop, kalo yang ini Krauk... Base adonannya  sama, terbuat dari tapioka dan ayam cincang, bedanya Krauk ini di isiannya yang lebih variatif. Mulai dari keju bule, sosis rudal, ayam seuhah, baso granat, dan ayam negro!. Namanya unik-unik yah pemirsa. Orang Bandung memang Kreatif ya, gak cuma variasi menu makananya tapi juga namanya heheh... Nah si krauk ini tiap tiap isiannya punya sensasi rasa yang beda pula. Krauk ayam negro misalnya, perpaduan dari ayam cincang di base adonan, berpadu dengan  kecap rempah yang manis menggoda. Keju bule lain lagi, sentuhan kelembutan keju cheddar berpadu dengan kerenyahan adonan tapioka. Baso granat punya sensasi berbeda pula, irisan bakso tipis-tipis diisiannya siap meledak di mulut heheh... Sedangkan ayam seuhah, memberi sensasi pedas di mulut. Ayam seuhah ini merupakan perpaduan ayam cincang dan rempah rempah nusantara. Sosis rudal? yang ini nembak banget di lidah....! Pokoknya semuaaa saya sukaa hohoh... *kemaruk...



Krauk


Saya menyajikan krauk, tidak seperti camilan, tapi lebih ke makanan yang agak berat. karena selain ukurannya yang relatif besar, juga karena isiannya itu yang bisa menyesuaikan dengan mood. Ini saya sajikan sebagai brikfest ala ala internesiyonel gitu... pake garpu segala hahah... Tapi menurut saya sih cocok-cocok aja. Hanya tinggal menyesuaikan mau makan yang rasa apa. Pastinya kalo brikfest gak cocok yang pedas pedas, jadi cukuplah ayam negro buat menemani brekfast saya! heheh...

Penasaran pengen liat kemasannya? tuh yang difoto di bawah, yang dipegang Aiko di kiri itu cipop, alias ciroll pop. Sedangkan yang di kanan itu kraukk. Kemasannya lucuuuu juga kan, gak malu-maluin deh kalo pun misalnya dijadiin sebagai oleh-oleh dari Bandung buat saudara yang tinggal di luar Bandung. Pastinya bakalan seneng dan suprise banget dengan kedua camilan ini karena inovasinya itu lho, kreatif sekali, gak terbayangkan lah pokoknya hehe...



Ciroll dan Krauk


Kalo pemirsa belum tau, kedua produk ini merupakan makanan asli dari Bandung. Salah satu produk inovatif anak negri yang kabar baiknya sudah bersertifikat halal MUI, dan sudah mendapatkan penghargaan. Jajanan ini termasuk ke dalam produk berkualitas dan menggunakan bahan baku terbaik. Diproduksi dengan segala aspek higenitas dan sanitasi terbaik pula. Jadi tunggu apa lagi, segera pesan buat dijadikan konsumsi sendiri ataupun sebagai oleh oleh jajanan premium dari Bandung! Informasi seputar produk, lebih lengkap silahkan kunjungi websitenya Kamsia food.





    KAMSIA FOOD

    Custumer service

    Email: cireng.kamsia@yahoo.com
    Mobile:  085722224535
    BBM : 761a131f / 53571b60
    WA : 085722224535 / 085794609090
    Line Id : CirengKamsia
    IG : @k_food_

    ------

    Store

    CV. Kamsia Sejahtera
    KANDANG (Kantor Dagang) CIRENG
    Jl. Moh Yunus No 14
    Jl. Pajajaran Dlm I No 195/72 (sebrang SD Angkasa 1)
    Bandung


 
Semoga bermanfaat...

Salam,




0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^