Streusel Brownies

Streusel Brownies


Assalamua'laikum...wr..wb
Wilujeng Enjing....

Tetiba pengen yang manis-manis... padahal liat di kaca uhhh manis banget... demi menghindari diabetes, saya jadi jarang ngaca malah... hohoho*plaks... Tapi bukan itu yang saya pengen, saya pengen yang bukan cuma manis di mata tapi juga di manis di mulut... item, nggak begitu soft dan ada krispy-krispy nya.  Akhirnya mengarang-ngarang kayaknya lucu juga kalo brownies dikasih streusel. Gak cuma streusel biasa... tapi pake tambahan chocolate chips dan kacang cincang ... jadi gak cuma manis, tapi ada gurih-gurihnya juga...

Resep browniesnya... seperti yang biasa saya bikin, irit telur, gak pake BP atau Bs dan tanpa mixer. Bedanya kali ini pake tambahan DCC dan ada cappuccinonya dan dengan topping streuselnya itu tentu...! Hasilnya, seperti yang saya duga, secepat kilat langsung menghilang dari loyang. Makanya motretnya ngasal banget. Udah mah lagi males, gak ada ide buat styling, ditambah pula backsound bocah yang minta jatahnya buru-buru dibagi... ya udin, begini lah jadinya. Mudah-mudahan pemirsa yang liat tergoda juga buat bikin hehehe ^^

Selamat beraktivitas... emak emak cem mana sepagi ini udah ngeblog?... hohoho......



----------------------------
STREUSEL BROWNIES

Streusel Brownies






1/2 cup terigu
1/3 cup gula
1/4 cup cokelat bubuk
1/2 cup minyak jagung
1 btr telur
42 gr cappucino instan
1/2 cup dark chocolate


Streusel:
2 sdm terigu
1/4 cup mede cincang
1/4 cup chocolate chips
30 gr butter dingin, potong kecil
2 sdt gula palem












Streusel:
Campurkan terigu, butter dan gula, tekan-tekan dengan garpu hingga terbentuk butiran, masukan kacang mede dan chocolate chips, aduk rata, sisihkan.

Campurkan gula dan telur aduk dengan handwhisk hingga berbusa. Masukan cappucino, aduk rata. Masukan dcc yang telah dilelehkan dengan minyak. Aduk rata. Masukan coklat bubuk dan terigu yang telah diayak. Aduk rata. Tuang ke dalam loyang. Taburi streusel. Panggang di suhu 160'C selama 25-30 menit dengan api atas bawah. 


----------------------------

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



15 comments :

  1. yum! i love putting espresso in my brownies. and the streusel on top sounds so good!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi heather...
      Indeed... I love streusel... It makes everything taste good :)

      Hapus
  2. ekeh ga pernah kasi cemacem kapucino ke bronis, tar berasa ngopi banget ga Yu? ga terlalu suka rasa kopi meski aromanya bikin terharu. keliatannya enyak inih, coba ga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Kl aku sebaliknya ki, kl ada resep kue, atau bronies pokoknya yg bercoklat cokelat gt suka iseng ditambahin cappucino biar cm dikit. Si kapucino ini bikin aroma coklatnya lebih kuat lho... Kl misalkan dikau gak suka dikit aja, misal 1 sdt munjung. Sebenarnya di skip jg gak apa apa sih, tp coba deh rasain bedanya... Brownies yg pake cappucino aroma cokelatnya lbh keluar... Kl misalkan capucinonya dikurangi atau diskip tambahin jumlah cokelatnya jadi 1/3 cup ki... :)

      Hapus
    2. 1/3 cup mksdnya jumlah keseluruhannya jd 1/3 cup . di resep di atas kan cm 1/4 cup.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Makasih kak... Poto gak punya gaya kayak gini mah kak :(

      Hapus
    2. Da si teteh mah tukang poto makana potonya bagus. Masakannya beli... haha

      Hapus
  4. Just give me a cup of milk and ALL these brownies, omg they look so good!

    BalasHapus
  5. Eta kueh apa adukan semen campur kerikil..?

    BalasHapus
  6. Mba salam kenal.. Rencana mau coba resep ini, mau tanya 1/2cup minyak jagung berapa ml ya? kalau pake butter bisa? kalau pake butter berapa ya takaran gram nya? Maaf mba,saya ndak begitu ngerti takaran cup maklum pemula mba. heheheheh ...terima kasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo mbak fina salam kenal. bisa diganti mbak, butternya dilelehkan dulu, sama ukurannya setengah cup [kira kira 125 ml]

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^