Pisang Goreng Kulit Pangsit


Assalamua'laikum...wr..wb...
Wilujeng enjing...


Hari ini sepertinya akan menjadi hari yang panjang... motret dua produk, siangnya lanjut ke cafe... Ngapain? entahlah sepertinya motret juga... yah seperti biasa saya kadang emang kurang fokus, pergi ke tempat yang mana saya sendiri bingung mau ngapain, wawancara apa motret...? apa dua-duanya? *ada akua? plaksss.  Padahal pengennya duduk duduk aja dipojokan sambil baca manga atau nonton anime atau melahap novel-novel favorit saya sambil ngemil cantik sendrian di akhir pekan ini... ah senangnyaaa *wooiii kerja kerjaaa.....!!!  err..... Baiklah lupakan ide menyenangkan ituh... Harus fokus, soalnya seharian kemarin beneran cuma baca baca aja, gak masak, gak nyuci gak mandi *eh? xixixi boong dink, mandi lah.... biar cuma kecipak kecipuk doank... abis itu balik lagi, baca! baca apaan? adaa ajaaa... yang jelas bukan bacain bon atau tagihan listrik dan air hahahahha.... *digetok

Udah ah ngelantur, emak-emak kalo udah ngoceh lupa deh... emh, oke lanjut ke resep ya mak, ini adalah salah satu cara saya menikmati pisang goreng lain dari biasanya. Sekaligus memanfaatkan kulit pangsit yang lagi-lagi saya beli bukan karena butuh, tapi karena laper mata..! Biar gak keburu kadalursa, cara paling cepet ketimbang dibikin jadi batagor misalnya, atau jadi temen mie ayam, yang pastinya lama banget karena harus bikin mie dan aneka printilannya, maka saya putuskan membuat sesuatu yang lebih simple tapi tetap enak. Pisang goreng sepertinya bukan ide yang terlalu buruk, dengan bubuk kayu manis dan gula palem di dalamnya pasti lezat disuguhkan sore hari menemani acara minum teh sambil nonton Naruto di global TV, *apeu? hahahha...





Satu hal yang harus diperhatikan saat membuat kulit pisang berbungkus ini yah pemirsa, setiap permukaan dari sisi sisi nya harus benar-benar rapat tatkala digoreng, atau kita akan mendapatkan sekantung kulit pangsit berisi minyak dengan isian yang merembes ke luar dan mengotori minyaknya. Jadi saran saya, jangan lupa menggunakan bagian putih telur yang telah dikocok terlebih dahulu atau terigu yang diencerkan dengan sedikit air untuk perekatnya. Setelah dipastikan tidak ada bagian yang bocor, barulah pisang goreng berbalut kulit lumpia ini digoreng. InsyaAlloh kalo menutupnya benar, maka minyak yang kita pakai akan tetap bersih selamat sentausa.... dengan pisang goreng yang kering tanpa kantung minyak!

------------------------------
PISANG GORENG KULIT LUMPIA








12 lembar kulit pangsit siap pakai
1 sdm Susu Kental Manis
1 sdm gula palem
1/2 sdt kayu manis
2 buah pisang, potong kotak kecil [saya pakai pisang ambon]
1 pth telur untuk perekat
Minyak Goreng

Gula halus + kayumanis bubuk untuk taburan



Siapkan wadah, campurkan pisang, susu kental manis, gula palem dan kayu manis bubuk, aduk rata. Ambil 1 lembar kulit pangsit isi dengan pisang, rekatkan ujung dan sisi-sisinya nya dengan putih telur. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan. Sajikan dengan gula halus dan kayu manis bubuk.


------------------------------

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. Momy Ayu, minta dongggg.... saya lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. lapar mah ke dapur aja mas, jangan ke saya, belum masak nih hahahha...

      Hapus
  2. Pangsit bukannya asin..?
    Atuh jadi nano nano, ceu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari yang gak terlalu asin mas, tapi asin jg gpp sih emang bener nano nano, tapi aku suka hahaha

      Hapus
  3. ngelipatnya rapi banget Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya ummu, ngelipatnya pake perasaan, hahah

      Hapus
  4. Kayaknya bisa dicoba nih resepnya di rumah. Gampang banget ya buatnya.kalo pake pisang raja atau cavendish bisa gak mba? Kan agak lembek dan manis tuh.. takutnya berair dan gak garing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak, suka suka aja, cavendish rada rada mirip sama ambon, kalo menurutku, tetep garing, cuma harus langsung disantap, jangan dilama-lamain :D

      Hapus
  5. wah boleh deh resepnya dicobian ku abdi,,,,secara udah lama juga engga ngutak ngatik si kulit lumpia,,,,tapi mumpung lagi punya stok minyak goreng banyak ( dapat doorprize ceritanye ),,,saya tinggal beli kulit lumpia dan pisangnya aj,,btw pisang bandung cocok gak jeng? nuhun atuh resepna,,,kuabdi di serat di little note dan disimpen di lappy,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi asyiiik dapet doorprize bagiii hehehe...
      Pisang bandung pisang naon nya? Pisang tanduk bukan yg gede gede? Bisa bisa aja kayaknya hehehe

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^