Crispy Onion Rings

Crispy Onion Rings

Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng wengi...

Ehem.. numpang curhat dulu...*emang biasanya nggak?:D... Jadi beberapa waktu yang lalu tripod saya patah. Akibat kebanyakan gaya, motret makanan ampe bungkuk-bungkuk, entah gimana ada salah satu bagian dari pengamannnya yang copot... mungkin karena terlalu kenceng ditekennya. Ya itu tadi karena terlalu semangat plus banyak gaya motretnya hahah... Jadilah sekarang saya motretnya tanpa tripod, yang mana itu bikin poto-potonya goyang dangdut... karena tangan saya nggak sekekar Agung Hercules, tibang megang kamera aja tremor hohoho... Jadi harap maklum ya pemirsa, kalo potonya rada bikin sepet. Sebelum ada lungsuran dana segar mengalir buat beli tripod baru, yah wayahna...padahal angle BEV kayak gini harus banget itu lho pake tripod hiks... palagi kalo pake bukaan gede dengan iso rendah di cahaya minim, hiks.. bubar deh ah...~*nangis peluk tiang...




Crispy Onion Rings



Okeh, lupakan. Biarkan itu menjadi derita saya sendiri... kita bahas dulu resep ya... emh, jadi ceritanya, entah gimana itu saya punya sekantung bawang bombay di dapur. Padahal saya lagi males masak. Biar cepet abis, kayaknya dibikin camilan kriuk kayak gini enak juga. Resepnya, ngarang aja, hasil ngeraba-raba pake ilmu kira-kira, dan sejujurnya saya gak icip gimana rasanya. Karena hari itu hari senin, yang ngabisin anak-anak dan si bebeb... saya cuma mengandalkan testimoni mereka aja, kalo hasilnya enak, bawangnya manis dan teksturnya super krispi...! Biar gak lupa, jadi resepnya saya save dulu... jadi kalo besok besok kalo mau nyobain lagi resepnya tinggal nyontek hehhe... barangkali pemirsa mau nyoba juga?



---------------------
 CRISPY ONION RINGS



Crispy Onion Rings






2 buah bawang bombay, potong dengan ketebalan kira-kira 1 cm atau sesuai selera
Tepung panko (kasar) secukupnya
Minyak untuk menggoreng



Aduk rata (adonan basah, untuk celupan)
3 sdm tepung terigu
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
1/4 sdt kaldu bubuk
1/2 sdm maizena
1/2 sdt tepung beras
130 ml susu cair dingin





Ambil satu iris  potongan bawang, celupkan ke dalam adonan terigu [adonan basah] kemudian gulingkan ke tepung roti hingga seluruh permukaannya tertutup. Lakukan sampai habis. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Goreng hingga matang kecoklatan. Sajikan dengan taburan chili flakes dan parsley kering atau saus sambal botolan, bila suka.


---------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...


Salam,



10 comments :

  1. Doyan ... pake mayonise sama sambel pasti enak

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. aahhhh suhuuu akhirnya mucul lagi.. kuangeeen akuuh huhuhu.. BEV= bird Eye View... *tapi yg di atas sih BEV setengah hati wkwkwkwk.. ga kuat megangnya... Btw ada akun IG gak mbak? uni sefa firdaus buka kelas FP pake hestek #52WFFP barangkali mau ngasih kita wejangan hohoho... ada mbak Asri pamuncar dan mbak Santi juga di IG .. I miss youu much muach...

      Hapus
  3. Owalaaaaa.... Bird Eye View tho ternyata. Gak nyandak blas.

    IG apalagi itu? *males mikir* hehehehe....

    Oh...Instagram ya?

    Puyeng ama banyaknya singkatan.

    Punya akun di Instagram sih, tapi gak bisa akses dari laptop ya? Mungkin bisa, kudu disetting atau gimana. Nggak ngertilah. Lagi sok supersibuk Ayu.
    Summer gini banyak orderan motret, biasanya dari anak2 SMA kelas terakhir. Plus aku juga kerja di beberapa tempat, nguber setoran. Hahahahahahaha...

    Kebanyakan medsos gak kepegang.

    Meng ngemeng, onion ringnya, kalau dah dingin, letoy nggak?




    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha iya mbakyu sekarang banyak yg disingkat singkat bikin puyeng emak emak ya hihi... Owalaaah lg banyak job ternyata huuaaa senangnya pantesan aja ngilang sakses trs ya mbakyu...

      Motret ini lumayan lama lho... Aku hitung dr selese berese masaknya fitinggal ini itu dl trs kemudia dipotret lbh dr sejam dan onion ringsnya tetep krispi mbak...:) tapi aku gak nyobain rasanya persis kyk gimana huhuhu mudah mudahan enak... Tp aku liat bocah bocah doyan bgt :D

      Hapus
  4. Ooohhh.. dipakein tepung panko ya teh...
    Tepung panko mereun sami jeung etah tepung roti ceu??


    *itu ajah ga tau saya mah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama teh, tepung roti yang kasar.. pang itu bahasa jepang artinya roti :D

      Hapus
  5. Assalamu'alaikum..salam kenal ya ....lagi "jalan-jalan" cari camilan buat besok...eehh..mataku jatuh cintah sama onion rings ini...moga2 bisa nyuba resep nya besok inshaallah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam warohmatulloh, terima kasih sdh mamoir :)
      Met nyobain yaaa mudah mudahan resepnya sesuai selera... :(☆^ー^☆)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^