Tropical Smoothies

Tropical  Smoothies


Assalamua'laikum... wr..wb...
Selamat siang...

Hari ini gak posting resep yang ribet.. mending kita ngedem minum smoothies supeeeer kayak gini ketimbang minuman kagak jelas yang ada pengawet, pewarnanya... Padahal buah asli, mesksi gak awet, tapi warnanya udah cantik banget kan... coba aja intip gambarnya... Padahal buah buahan [dan sayur] yang dimasukin bukan lah jenis buah yang mehong di pasaran. Cuma mungkin agak ribet yah... tapi patut buat dicoba, mengingat nutrisi serta kesegarannya uhh jauh kalo dibanding sama minuman kemasan instant. 



Tropical  Smoothies



Apalagi di musim kayak gini... yang rasa rasanya udah mulai masuk ke musim kemarau kan... bawaannya haus pastinya. Jadi harus nyetok aneka buah dan sayur yang siap diproses kapan aja pengennya... Selain sebagai pelepas dahaga, smoothies kayak gini baik untuk kesehatan pencernaan.. ya tentunya... karena smoothies beda sama juice.. kalo juice kan cuma sarinya aja, nah kalo smoothies plus ampasnya juga. Si ampas ini yang mengandung serat yang baik untuk pencernaan.. buat yang suka sembelit thu yaaaah harus banget.. kayak saya hehehe.. gak tahan deh kayaknya kalo sehari aja gak minum smoothis, atau kalopun muales banget ngeluarin blendernya, cukuplah buah-buhannya dipotongin, terus siapin piring guede buat nampung..... Jadi cemilannya tetap bernutrisi.


Pineapple



Btw, jangan lupa yah... ketika minum smoothies kayak gini perut sebaiknya tidak dalam kondisi penuh, terus ada jeda sekita 30 menit - 1 jam dengan makanan yang lain... dan minumnya pelan-pelan langsung dihabiskan... Tapi sebelum ditelan usahakan supaya minumannya bercampur dulu dengan air liur supaya bisa maksimal dicernanya. Siiipp? yuks siapain blendernya...


------------------------

TROPICAL SMOOTHIES





1 potong nanas
1 potong pepaya
1 buah jambu batu
1 cup daun bayam
1 buah wortel
1 buah pisang ambon
1 buah jeruk nipis [saya gak pake]
1 cup air




Cara membuatnya bisa langsung dicampur semua kemudian diblender, kecuali jambu batu ya, karena bijinya tidak bisa langsung halus kalo pake blenderan jadul, jadi harus diblender terpisah, kemudian disaring lalu dicampur dengan yang lain. Atau kalo mau layer per layer, silahkan dipisah pisah, misal, nanas dengan pisnag, diblender dengan sedikit air, lalu dituang ke dalam gelas, kemudian jambu batu, setelah di saring, dituang di atas lapisan nanas, menyusul pepaya, dan bayam, jangan lupa jeruk nipisnya, boleh pada saat pemblenderan atau di akhir ketika hendak disajikan, tapi resikonya jadi gak nyampur, alias bisa asem sendiri heheh...


------------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



10 comments :

  1. haduuuuh mba liat jus di atas jadi hauuuuus :G

    BalasHapus
  2. Wooowww....
    Makin caem aja nih potonyah...


    *umpetin nanasnya doooong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bu gulu.... Waduh mahal ya disana ?

      Hapus
    2. Bukan mahalnya keleuuss...
      Mahal mah bisa ngutang... hihihi...
      Tp kesian ama si penghuni rahim ceu....

      Hiks....

      Hapus
    3. ooo iyaa alupaaa bu heheh iya sabar ya bu gulu...*cup cup...:)

      Hapus
  3. Aduh mommy. Fotonya bikin ngiler aja. Makin ciamik nih fotonya walau kreasi sendiri. Semangat para foodblogger memang keren.
    Setuju banget soal jgn minum dalam kondisi perut kosong.

    BalasHapus
  4. Seger pake banget, aku demen banget minum yg asem2 macem nanas ini

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^