Sosis Lada Hitam

Sosis Lada Hitam

Assalamua'laikum...wr..wb...
Selamat sore...


Aduh ini mata sepeet banget pemirsa, sisa semalem iseng nonton dunia lain hahhah... ngeri tapi teteup aja ditonton, abisnya penasaran itu begimana ceritanya jalan ornag yang kerasukannya ngesot ngesot gituuu.. Hiks ternyata semasa hidupnya digergaji kakinya... *ceunah...  eh eh eh.. kok malah ngomongin dunia lain... oke kita fokus ke resep aja ya... Weekend yang tadinya cerah ceria kok jadi mendung  gini di daerah bandung Barat... nuansanya... kayak mau ujan... padahal ini kan musim kemarau ceritanya... Jemuran gak jadi nangkring, dimasukin semua ke dalem rumah... Jadilah di dalem super sesek banget ama tempat jemuran... tapi ah kok malah ngelantur lagi gini kalo ngantuk kadang suka gak nyambung.... baiklah  mending kita bahas yang sedep sedep kayak ini .... Sosis Lada hitam...



Sosis Lada Hitam



Percobaan pertama sebelumnya pake sosis bratwust yang gede-gede. MasyaAlloh endeus banget pemirsa... makanya bikin lagi, tapi karena dompet lagi jejeritan, ya sudin pake sosis ayam biasa aja, padahal waktu ke supermarket kemarin udah gatel pengen ngambil yang gede-gede itu, tapi karena barang belanjaan udah numpuk, ya sudah... lap iler, bosk-bosok aja lah sekarang pake seadanya hehehe.. padahal sebenarnya saya udah pengen mengurangi konsusmi daging olahan pabrikan kayak gini. Sukes juga sih kemarin beberapa bulan gak beli, terus kambuh lagi gara-gara makan sosis bakarnya Rumah Sosis waktu ke Lembang, hihihi.. saya gak tahan kalo liat sosis bakar, apalagi yang gede-gede... Tapi ya itu boros banget heheh, sekali makanan berempat itu kalo ngambilnya masing maisng satu kan 60.000 nah belom kalo nambah... itu baru sosisnya aja ntar abis itu nambah pulak jajanan yang lain kan hihi.. Makanya pas pulang dari Lembang mampir ke SPM beli sosis beku mayan lebih hemat, tapi teuteup sih gak kenyang hahah...*itu perut apa karung...:D



Sosis Lada Hitam



Bumbu yang dipakenya minimalis aja ya sodara-sodara.. jangan khawatir yang baru belajar masak aja kayak saya bisa, apalagi emak-emak sekalian yang udah pada canggih pasti sambil merem juga jadi.. hihi... lha bumbunya tibang bawang bombay, bawang putih, gerusam lada hitam, sama kecap dan saos tomat! Udin gitu doank.. e tapii endeussss lho... emh... cuma tergantung sosisnya juga sih, kalo pakenya yang abal-abal ya gak karuan pastinya, tapi kalo pakenya sosis yang kualitis super,  pastinya.... aaaahhhh... sudah lah gak usah dibahas... bakalan ngeces deh... hehehe



--------------------------------
SOSIS LADA HITAM



Sosis Lada Hitam





6 buah sosis, kerat-kerat
1 buah bawang bombay potong bulat
3 siung bawang putih, cincang
2 sdm kecap manis
1,5 sdm saus tomat
1/2  -  1 sdt lada hitam, ulek kasar
1 sdm butter untuk menumis






Panaskan wajan datar, masukan butter, goreng sosis hingga matang dan keratannya terlihat lebih jelas, angkat. Tumis bawang putih hingga harum, masukan bawang bombay, aduk. Tambahkan lada hitam, kecap dan saus tomat, aduk, masukan sosis, masak sebentar sambil diaduk rata. Sajikan.


-------------------------------- 


Salam,



8 comments :

  1. Balasan
    1. Yah cuma ditowel doank... Boleh diicip kakak... Heehe

      Hapus
  2. Aduh kak ... itu kenapa hitam banget, enakan yg rada2 pink gimana gitu hahaha #Dikeplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan tuh pinky pinky... Ini sosis kakak bukan hellokitty :p

      Hapus
  3. Saya ga pernah beli sosis lagi selama disini.... Krg sreg aja. Klo di kumamoto pernah beli walau jarang2....sosisnya enak klo jpn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini jg enak enak kalo yg bermerek dan harganya rada nyekek ke dompet... Kalo yg abalabal mah iya emang kurang oke :D

      Hapus
  4. Enyaaaakkk... Apalagi kalo sosis yang 50K dapat 5 bijik itu ya Mak.
    Apa namanya Kanzler kalo ga salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh apa pula itu hehehe sy blm pernah deh kayaknya beli yg merk itu hihi

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^