Tumis Pedas Cumi Asin Pete

Tumis Pedas Cumi Asin Pete

Assalamua'laikum... wr..wb...
Wilujeng wengi...

Udah malem tapi tadi ada yang rikuest resep tumis cumi asin pedas ini.. Jadi nyempetin dulu deh ngetik bentar, tapi janji gak bakalan ngalor-ngidul.. karena udah nggak konek juga... fisiknya bolah nampang depan kompi tapi pikiran udah melayang-layang ke pulo kapuk... Apalagi tadi sore abis ngepel-ngepel cantik bocoran aer hujan yang entah datengnya dari manee.. itu dapur sampai tergenang basah basahan... guempor jugak pemirsaah.. hihi.. makanya jari masih keriting nih meres meres kain pel... *lho lho katanya gak bakalan ngalor ngidul hihi... 



Tumis Pedas Cumi Asin Pete

Sebenarnya ini dibikinnya udah laamaaa entah kapan... nggak di pusblish-publish resepnya, karena nggak suka dnegan fotonya... kenapa ya? entahlah pokoknya gak suka aja... Tapi pas tadi upload di Instagram, dan temenku mbak Edith nan cuantiik minta resep ini jadi sekalian aja lah buat entry di blog, biar rame juga kan, kemarin gak apdet soalnya heheh...

Resep tumisan kayak gini biasa aja sih sebenarnya dan boleh dibilang resep tumisan sejuta umat hahah tapi yang membedakan mungkin karena saya selalu memakai gula merah, dan gula merahnya itu dimasak bersama dengan tomat dan pete setelah bawangnya harum, jadi nanti gulanya jadi caramel, nah rasa manis nan endeusnya dari situ... Jadi gulanya jangan dimasukan belakangan, tapi di awal, setelah bawangnya harum... okeh? o iyah, satu lagi, jangan lupa saat menggoreng cumi nya jangan lama-lama ya, soalnya cumi suka jadi alot kalo kelamaan dimasak, dan itu hati-hati saat memasukan garam, soalnya kan cuminya juga udah asin... 




Siipp.. udah dulu ya, mau bobo... mudah-mudahan bermanfaat resep dan tipsnya, selamat malam dan selamat mencoba...^^


Salam,



11 comments :

  1. Teteeup ya teh, fete dimana-mana..
    hidup fete! wkwk..

    BalasHapus
  2. wah enak cumi asinnya...
    makan pakai nasi hangat yummy banget ini teh...

    BalasHapus
  3. Wuuuiiihhh...
    Mantebh daaah...
    Mana nasinya ceu...!

    BalasHapus
  4. Kalau kami bilangnya sotong, teteh...sedap banged. Digoreng aja dimakan ma nasi anget udah nikmeh...fotonya bagus seperti biasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah suka krtuker cumi ama sotong thubak selma... iya kali ya ini sotong...*lhoo:D

      Hapus
    2. asal jangan ketuker sama siotong ajah...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^