Banana Peanut Butter Cupcake

Banana Peanut Butter Cupcake

Assalamua'laikum...wr..wb...
Wilujeng wengi...


Hai kakak kakak tertjintah... janji hari ini saya posting resep ya... hihi. Tapi gak bakalan bisa panjang lebar nih ceritanya... ngetik ini aja diburu-buru gara gara si bebeb mau make kompinya... padahal laptop saya udah disita sedari dulu, ini kompinya mau diembat juga sodaraa sodara...*manyun...  jadi mohon maaf ya kalo gak bisa ngalor ngidul nggak penting kayak bisa hihihi..



Banana Peanut Butter Cupcake


Baiklan resep kali ini simple juga kayak biasa cuma cupcake... da apa atuh saya mah gak bisa bikin kue yang gaya gaya.. paling ya yang gampang-gampang aja itu pun kadang sukses kadang gatot hahah... tapi serius kali ini mah nggak gatot. Meski pun kayak biasa ya resepnya tanpa pengembang dan emulsifier.. jadi bagaimana kah itu kok bisa buncit kayak gitu jadinya... ya cukup mengandalkan telor sajo...  Hasilnya lumayan lembut... dan seperti halnya karakteristik cake yang pakai selai kacang, teksturnya agak beremah gitu kak... dan gurih pastinya...



Banana Peanut Butter Cupcake


Soal rasa? saya kira not bad yaah... secara gulanya pake gula palem, dikombinasikan sama pisang, jadinya legit dan pake selai kacang itu tadi...  hm.. kebayang kan, aromanya.... e tapi gini yah, saya mau cerita... Jadi pas saya bikin cake ini rasa rasanya agak kebanyakan deh takaran gulanya... cuma saya teuteup pake 1 cup, gak dikurangi. Pas udah mateng eh bener aja kok agak kemanisan yah... jadi cuma dimakan beberapa buah. Nah besoknya saya nyoba icip lagi, eh kok kuenya gak terlalu manis dan rasanya malah jadi lebih enak ketimbang pas baru keluar dari oven....hehe sampai aiko ngabisin 3 biji lho sekali makan, asalnya cuma kuat makan satu aja... entahlah yang jelas pokoknya lebih sedap setelah diinepin semalem, dan kalo temen-temen lebih suka rasa manis yang gak terlalu nonjok, silahkan kurangi takaran gulanya ya sekitar 1-2 sdm maksimal...  okaay?



BANANA PEANUT BUTTER



1 cup gula palem, blender supaya gampang mengocoknya
1/2 cup butter/ margarin
2 btr telur [atau 3 buah jika kecil]
1/2 cup selai kcang
2 buah pisang ambon, haluskan
1/2 sdt vanilli 
1/4 cup susu cair
1 cup tepung terigu
Almond slice untuk topping






Kocok gula dan butter sampai lembut. Masukan telur satu persatu, pastikan telur sudah tercampur rata sebelum memasukan telur berikutnya. Tambahkan pisang ambon dan selai kacang serta vanilli, kocok sebentar. Masuk kan susu, tambahkan terigu, aduk dengan spatula. Masukan ke dalam paper cup. Taburi almond slice. Panggang selama 25-30 menit atau hingga matang di suhu 180'C. Atau lakukan tes tusuk untuk memastikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat....


Salam,


8 Komentar

  1. Aku pisang goreng aja dech trus pake sambel pasti nyaman :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku gak pernah lho makan pisgor ama sambel...*kasian :D

      Hapus
  2. Masa njerit sodara-sodara pake manyun....?
    (Simak paragrap pertama)

    Kalo manyun mah jadinya sodaru-sodaru atuuuhh..!

    *dikemplang loyang!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan sodaru sodaru tapi sodoro sodorooo kakak... :v

      Hapus
  3. Wah bagus buncitnya, jadi ngiler lihatnya...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^