Teri Goreng Kacang

Teri Goreng Kacang

Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng sonten...


Postingan nggak penting deh kayaknya hihihi... tibang teri goreng aja make diposting segala... sayang soalnya sodara-sodara... Jadi ceritanya beberapa hari ini saya lagi nyobain IG. Nah ketika orang lain udah pada make aplikasi itu dari taun gajah, saya malah baru mengaktifkannya beberapa hari belakangan. Downloadnya sih udah dari dulu entah kapan udah lama juga... cuma gak pernah dipake... karena? jujur karena saya gak bisa giamana makenyaaaa hahahah... dan lagi di IG itu suka pake hastag saya sebel pusing ngeliatnya ada tanda # berjejer... jadi males...  Tapi akhernya setelah ngeliat temen-temen foodblogger yang ramai banget ternyata di sana eh tergoda juga. Meski sebisa mungkin gak make tanda # banyak-banyak haha...



Teri Goreng Kacang


Jadi kalo ditanya, ngapain ikut heboh-hebohan? simple aja jawabannya, pengen belajar motret. Serius... mengingat di IG-land itu banyak suhu yang bertebaran dan gak pelit sharing ilmu asal pinter gelitikinnya hahah...  kalo gak gitu gak akan maju-maju deh, bisa gitu-gitu aja hasil jebretannya,  garing ! Jadi, meski asalnya saya malu-malu dan lebih senang menghindari publisitas, akhernya ikut gabung juga di grup @uploadkompakan. Terus hubungannya sama postingan kali ini apa? Nah tema hari ini di grup tersebut adalah ikan, berhubung yang bisa saya makan cuma ikan teri dan ikan cuwe serta beberapa jenis ikan asin, jadi pilihannya saya setor poto ikan teri aja lah, meski kadang saya suka maksa bilang kalo teri itu bukan ikan, tapi sepupu jauhnya hahah... Setelah di aplod satu poto, eh sayang juga yah, banyak poto-poto yang bakalan nginep aja di hard disk, jadi saya aplod lagi dipamerin di sini... meski sebenarnya resepnya nggak begitu penting... tapi... yeaaah, who knows?:D



Teri Goreng Kacang



Cara bikinnya guaaapang banget ya pemirsa.. pastinya udah pada jago juga, asal bisa nyalain kompor pasti bisa juga masak ikan teri goreng ini, karena ini tuh gak bakalan lebih sulit dari bikin mie instan hihi... Gak perlu pake gula atau garam lagi karena sudah asin, apalagi penyedap.. karena teri itu udah sedaaap banget, hanya perlu ditambah bawang dan cabe aja [kalo suka pedas]. Udah gitu doank... tapi soal kesedapannya, tak usah ditanya yaa... dikeprulin ke nasi putih ngebul atau dicampur sama sayur bobor, ih endeuuussss markondesss banget....^^



Teri Goreng Kacang




Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. ini makan dengan nasi lemak makin maknyuss nih teh..plus sambal tumis yang pedes..jangan lupa irisan timun juga...hadeuh..jadi pengen makan ginian deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh monic matak ngalimed pokoknya hehehe

      Hapus
  2. Ealaah..samaa, baru nyobain IG jugak demi belajar jepret, hahah.. tp makenya masih gaptek :P
    Akunnya apa teh? sinih takfollow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa gaptek jugak nih hehe
      Akunnya @ayudiahrespatih mah:)

      Hapus
  3. Waah... Enaak banget ini Mbak, dimakan gini aja sama nasi anget udah nikmaat ^^
    Potonya kereeen as always :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa ama nasi putih aja udah cukup bakal minta nambah2 ya umm...

      Makasih:)

      Hapus
  4. Enak nich buat stok makanan di toplessss, kalo pas ngak ada makanan bisa nyemilin teri kacang hehehe

    BalasHapus
  5. Nasi mana nasi...! Kadieukeun geurah!!

    Eeet dah... pake dibuang2 itu teri kacangnya ceu... sayang2...

    *nyomotin
    ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli bukan settingan itu ceu tapi emang tumpah beneran hehe

      Hapus
  6. Ini lauk yg paling sering aku minta si mba ART buat, apalagi kalo ga doyan makan :D. Udh pasti ludes deh.. cuma biasanya krn suka pedes, dijadiin balado :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi enak donk ada yang masakin mbak...:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^