Cappuccino Cupcake

Cappuccino Cupcake

Assalamua'laikum...wr wb...
Wilujeng wengi...


Malem-malem buta begini ngapdet resep itu gimana gitu rasanya haha... tapi gak enak udah janji ama 3 orang kalo saya mau nulis resep ini. Soalnya poto cupcake ini udaa tayang dari kapan harii gitu yah.. beredar di dunia maya tapi tanpa resep. Jelas lah bikin yang liat jadi kepo  berat. Padahal saya nggak bilang-bilang kalo cupcake ini enak lhoo.. beneran... meski aslinya seriusss endes markondess bangeeet... Suka aja sama yang ada cappuccino-cappuccino nya... wangii...



Cappuccino Cupcake



Resep asli cupcake ini diadaptasi dari tabloid SAJI tapi entah edisi kapan. Dan lagi ini udah rada beda dari versi aslinya. Ada beberapa bahan yang saya ubah. Kayak jumlah telornya asalnya pake 4 biji jadi 3 biji, biar irit.. maklum waktu bikin harga telor lagi melangiit... Rebutan ama jatah telor dadar buat nemenin nasgor jadi jatah kuenya dipangkas. Terus saya juga gak pake emulsifier ya dibahannya.. karena? ah gak pengen aja... Terus saya tambahin juga 15 gr cokelat bubuk  yang mana akhirnya memangkas jumlah terigunya yang seharusnya 125 gr jadi 110 gr saja karena pake cokelat bubuk itu tadi. Terus jumlah cappuccinonya cuma satu bungkus aja. Aselinya pake dua bungkus.. tapi pertimbangannya ini pasti anak-anak juga pasti mau, daripada pada melotot kan kebanyakan kafein, saya kurangin aja deh jadi cuma satu bungkus... Nah resep di bawah adalah hasil modifikasi saya.. Mangga yang mau nyoba  ya....
Btw, udahan dulu ya gak kuat kakaaaaak ngantuuk...:D




Cappuccino Cupcake




Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam



18 comments :

  1. wah nampaknya yummy banget cup cakenya , karena aku penggemar coklat dan fotonya kerennnnnn ...... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasaih mbak Maria.. iya kalo menurutku ini enak mbak:)

      Hapus
  2. Pagi mba.. Kalau mau ditambahin emulsifier apa dan takaran brp ya? Lalu talaran gula di resep koq ga ada ya? Makasih banyak -sondang-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak... Sondang...:)
      mohon maap aduh ni yang ngasih resep geje bener hahha... itu sudah dikoreksi mbak, terima kasih masukannya ya... kalo mau di tambahin emulsifier cukup 1/2 sdt aja mbak di resep aslinya...:)

      Hapus
  3. Pagi2 lihat begini, belum sarapan..aduh jadi ngiler..suka kalo cupcake begini..

    BalasHapus
  4. Aku ngak mau yaaa, ngak usah ngirimin :-(

    BalasHapus
  5. Cappucinonya hom med yah..? Tuh ada biji kopinya... mfh2an bukan biji kopi luwak yah...


    *ngiri, ga prnah bikin cupcake...
    Edisisensiabizzz....

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. 12 cups kira2 mah... Tapi eh lupa ding hihi

      Hapus
  7. Poto dan props nya makin kereen Mbaak...#ngeceess

    BalasHapus
  8. Seperti biasa cantik dan menggiurkan fotonya, teteh...bikin pengen jilat layar hape...:D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^