Setup Salak

Setup Salak


Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng wengi...


Saleresnamah dinten ieu teh moal ngeblog, kumargi bingung teu aya picarioseun.. mung eta geuning bu Guru Lina meuni cerewed kedah rebo nyunda saurna hadeeeuuh... kedah nyarioskeun naon atuh... kaleresan nuju teu aya emutan kedah nuliskeun naon... Ah sawiosnya pamirsa pokona dinten ieu rebo nyunda, sanaos ngacacang teu puguh... heheh... Atuh teu hilap wilujeng kulem kanu bade kulem mangga... ^^
___________________________________



Setup Salak



MasyaAlloh capeknya hari ini pemirsa... secara ya... abis naek gunung... tapi bukan gunung Ciremai atau gunung Gede, ini mah gunungnya, gunungan baju setrikaan hahahha... *garing... Memang ya, nyucinya sih enak, tinggal masukin mesin, guwer-guwer beres... nah nyetrikanya itu lho atu-atu pugeel... dibanding kerjaan emak-emak yang laen, saya mah paling males kalo nyetrika.. e tapi ada juga yang hobi banget nyetrika.. asyik katanya apalagi kalo nyambi nonton sinetron, berapa gunungan pun gak kerasa...huebaaat...  benar-benar hobi yang aneh ya hihihi...



Setup Salak


Itu pembukaannya gak nyambung banget ama resep ya hihi... emak-emak dimana-mana gosipannya begitu... cucian, setrikaan, masakan, yahh standarlah.. yang penting jangan gosipin tetangga yaa... hohoho. Nah baiklah kita ngebahas resep wae lah.... Ini mah iseng-isengan aja, karena di facebook dicolekin tantangan majang poto makanan selama 5 hari berturut-turut jadi harus muter otak bikin apa gitu yah, kebetulan aja ada salak di meja makan. Ahaaay, kayaknya lucu juga dibikin setup buah.. meskipun ini sebenarnya pertama kali nyobain sih... Ragu-ragu asalnya, enak nggak ya... lagian saya juga bukan penggemar salak. Ternyata oh ternyataaa hasilnya wihhh sedap juga yah... airnya manis dan wangi rempah, salaknya ada asem-asemnya gitu... sukaaaa... ! Penyajiannya bisa panas atau pun dingin sama-sama lezat. O iya ngerebus salaknya gak usah-lama-lama ya supaya tekstur salaknya masih kerasa krunchy, kecuali kalo emang suka salak yang lembut sih terserah...^^




Resep Setup Salak



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. Nyetrikanya sambail nonton film Korea yah Bu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bang gak begitu doyan drama korea mending nonton naruto ajah hehehe

      Hapus
  2. wah,boleh nih dicoba,mumpung ada salak,tapi g ada kayu manis hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kurang dapet donk aromanya, coba tambahin cengkih mbak..:)

      Hapus
  3. hahaha... Bener2 tersentuh dg pmbukaannya krn ada namaku tercantum disanah...
    *ngakngakngak...

    Hoy, atuh nyewa doraemon ajah ceu, kan bisa apa ajah, jangankan nyetrika, ngerjain yg aneh2 jg bisa semuwanyah deh...

    *ide cemerlang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya donk arteees mah sok disebut2 wae hahahah

      Hapus
  4. ahh samaa.. klo aku paling males ama kerjaan nyetrika..trus ngepel.. sama nyuci piring..oiya nyuci baju anak2 jugak karna harus disikat.. semua lah, wkwkwk... tapi teteeup aja dikerjain ya mak :D
    dingin2 gini maem setup anget2..hmmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampuuun kalo gt gak usah ngapa2in mah.... seliping biuti ajah hahah

      Hapus
  5. Seger..seger..setupnya...dimakan dingin enak nih kayaknya...
    biasa sih setup rambutan yak..ini setup salak..sudah kebayang deh kriuk2 salaknya...nyam nyam..enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa anget atau dingin teh... betul salak lebih krunchy teh... ada asem manisnya pulak... seru deh nanonano heheh

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^