Setup Salak Rambutan

Setup Salak Rambutan


Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng wengi...


Posting setup lagi... ih doyan juga ternyata saya sama setup-setup-an ini.. meski awalnya rada rada giamanaa... enak gitu buah-buahan dimasak sama rempah-rempah..? ealah ternyata memang enak sodara.. dan kali ini resepnya pake tamnbahan sirop dan madu. Nggak kenapa-kenapa.. iseng aja ada madu dan sirop sisa hihi..



Setup Salak Rambutan


Tapi yang suka cuma saya sama anak-anak si akang mah gak doyan, ngeri sama aromanya.. bau ceunah... padahal kan di situ enaknya *manyun... 
Jadi kemungkinan temen-temen yang gak doyan aroma rempah juga bakalan ngerasa aneh... cuma, ya coba dulu aja lah, soalnya aneh juga sih saya kok ngefans ama yang beginian hihi... 

Sebenernya selain salak, atau rambutan, konon nanas ama pisang pun bisa dan enak dibikin setup kayak gini... katanya... cuma saya sih belom pernah nyoba, mungkin lain kali. Dan memang sekarang lagi musimnya rambutan ama salak ya, pastinya guampang banget nemu buah-buahan ini. Eh ya FYI, mengkonsumsi buah sesuai dengan musimnya itu bagus lho buat kesehatan.. terlebih buahnya yang masih segar. Beda dengan buah impor yang kita bahkan gak tau itu dipetiknya kapan, dan yang lebih merisaukan adalah  apakah sebelum dikirimkan ke kita, buahnya gak diotak-atik dulu biar awet? Apel dari Ngamerikiah, Kiwi dari Nuzelan, atau Jeruk dari China... book jauh amat, kenapa gak beli kesemek cap Cileuncing aja sih ? heheh... *dikeplak palet...



Setup Salak Rambutan



Karena buat saya, ketersediaan buah [dan sayuran mentah] itu sama pentingnya seperti halnya nasi dan lauk pauk, makanya hampir selalu ada di rumah. Bisa dibayangkeun sodara kalo tiap hari saya kudu mengkonsumsi buah impor, bisa menjerit ngeri deh dompet saya. Jadi keuntungan yang lain dengan membeli buah lokal sesuai dengan musimnya adalah faktor penghematan. Dan buah buahan yang selalu ada di rumah yaitu, pisang, pepaya, atau nanas. Yang lainnya muter-muter ngikut musim. Semacam, mangga, salak, ama rambutan ini, kesemek juga jangan lupa, kokosan juga... manggu/ manggis... terus apalagi yah, ya pokoknya yang itu lah... saya udah gak ide buat nyebutin atu atu.. udah gak kuat... asli ini ngantuk banget sodara... :P



Setup Salak Rambutan



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



15 comments :

  1. uwaa....aku belum bikin2 mbak hahaha,seger bangettt^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang eksekusinya suka males ya mbak heheh

      Hapus
  2. Pas banget pas rambutan depam rumah pada berbuah salak juga tinggal beli di pasar,,,mantabbbb !

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. kok ma aku enggak sih mah?*manyun [lagi]

      Hapus
  4. Itu prop nyah kembang sawi bukan mom?
    Perasaan, dulu prnah nanem sawi tp ga kepanen smp keluar kembangnya mirip ky itu...

    *buah pisang d bikin setup kitu? Hayo dong bikin...
    Ga kebayang sy mah, bau rempah ples pisang kumaha nya?

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembang liar dapet nemu dipinggir jalan hihihi
      iya tapi kembangnya mirip...

      Duka atuh abi ge can nyobian..:D

      Hapus
  5. Klo d jawa mah biasanya setup pisang teh..dicampur sama kolang kaling..
    Dsajikan anget ato dingin.. Endeesss dh...
    Klo setup gini justru saya yg baru tau..hihihi..
    Harus dcoba ini mah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mbak saya malah belum pernah nyobain yang pisangnya:)
      Makasih infonya ya...^^

      Hapus
  6. judulnya neng judulnyah...
    setup salak dan rambutan kitu
    salak rambutan..?
    hadeeeuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah si amang jeung baraya kurang saeutik wa meni sok cerewed hahahha

      Hapus
  7. Balasan
    1. iya mbak bisa dingin atau anget jadi cocok buat segala musim hihihi

      Hapus
  8. Kalo di gresik, setup itu pasti pake pisang :-)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^